alexa-tracking

Harga Tak Cocok, Pedagang Blok G Tanah Abang Batal Direlokasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accc9941ee5df4f598b457f/harga-tak-cocok-pedagang-blok-g-tanah-abang-batal-direlokasi
Harga Tak Cocok, Pedagang Blok G Tanah Abang Batal Direlokasi
Jakarta, CNN Indonesia -- Rencana relokasi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang ke tempat penampungan sementara (TPS) di lahan seluas 5.000 meter persegi di sebelah Hotel Pharmin batal dilakukan.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan batalnya relokasi lantaran negosiasi harga sewa yang tidak cocok antara pihaknya dengan pemilik lahan.

Menurut Arief, harga sewa yang ditawarkan pemilik lahan lebih tinggi dibanding harga yang ditentukan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Namun, dia enggan mengungkapkan angkanya.


"Nah, harga KJPP dan harga yang mereka tawarkan gap-nya jauh. Kan mereka ada bisnisnya di situ, cuma angkanya itu setengah lebih besar dari angka kita yang dinilai sama KJPP," kata Arief di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/4).


Kurang lebih 800 pedagang Blok G itu pun akan direlokasi ke Blok F Pasar Tanah Abang. Sebanyak 651 pedagang di antaranya akan dipindah ke Blok F, sementara yang lainnya dipindah ke pasar basah.

Pasar basah sendiri berada di Blok F bawah dan belakang Blok G. Sementara area Blok F yang akan dibangun TPS yakni area parkir yang tidak terpakai.

Sebagian area di jembatan penghubung antara Blok F dan Blok G juga menjadi opsi Pasar Jaya.

"Tempat parkirnya memang kosong, jadi kita manfaatkan untuk itu untuk alternatif pertama. Alternatif kedua, kita pakai jembatan blok F, yang blok G ke F di tengah jalan, itu udah ada tempat usahanya 800. Cuma lagi ngomong sama developer kita," ujarnya.


Arief pun berharap agar seluruh pedagang bisa direlokasi ke TPS selambat-lambatnya pada bulan puasa, Mei 2018 mendatang.

Adapun Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang sudah terbit.

Rencananya, bangunan yang berdiri sejak tahun 1987 itu akan diruntuhkan untuk dibangun ulang dengan konsep transit oriented development (TOD) atau kawasan transit terpapdu.
stand up comedy
Jadi SK Gubernur terbit sebelum sarana dan prasarana fixed?

Bisa kalah lucu si Pandji kalo begini terus caranya
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
itu lahan si lutung bukan ya?
tutup aja jalan raya
relokasi ke jalan
gampang kan
murah meriah semua senang ( penjual, pembeli, ormas, preman parkir, pemilik lahan, politikus, pejabat ) semua happy semua senang emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
coba telpon anies, sapa tau harga jadi cocok





Harga Tak Cocok, Pedagang Blok G Tanah Abang Batal Direlokasi
pemilik lahannya siapo seh? apakah si mael? emang harga yang dikasih ama pemilik lahan berapa dan dari kjpp berapa?
image-url-apps
kan pemilik lahannya temennya ASU?

emoticon-Ngakak
image-url-apps
astajim emoticon-Kagets
maju kena mundur kena emoticon-Leh Uga
image-url-apps
jadi gini... kalaubmau lancar sowan dolo


leh uga
Harga Tak Cocok, Pedagang Blok G Tanah Abang Batal Direlokasi Harga Tak Cocok, Pedagang Blok G Tanah Abang Batal Direlokasi
Punya si lutung tuh tanah, the real gabener

https://metro.tempo.co/read/1047257/...ini-kondisinya

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengincar lahan milik Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung sebagai lahan relokasi pedagang di Blok G Tanah Abang, yang gedungnya akan segera dirobohkan. Lahan milik Lulung itu dinilai ideal sebagai tempat relokasi sementara karena dekat dengan Pasar Tanah Abang.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan lahan milik Haji Lulung itu berlokasi di samping Hotel Pharmin, Tanah Abang. "Di sebelah Hotel Pharmin sebenarnya, tapi itu kan bisa berubah juga," katanya, saat dihubungi, Rabu, 3 Januari 2018.


Edit : Selain milik lutung di sebelah hotel pharmin ada juga tanah milik robby sumampow


https://metro.tempo.co/read/1049675/...lahan-kawannya

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tengah bernegosiasi dengan pengusaha Robby Sumampouw untuk menyewa lahannya seluas sekitar 3.000 meter persegi di kawasan Tanah Abang. Lahan itu akan menjadi tempat sementara bagi para pedagang senyampang gedung Blok G Pasar Tanah Abang dibangun kembali.

Menurut Sandiaga, pembicaraaan pada Kamis kemarin, 11 Januari 2018, Robby diwakili oleh adiknya yakni Hendro Sumampouw. "Kebetulan ternyata teman saya ini juga temen saya lama, jadi kita beruntung bahwa tadi sudah tercapai pertemuan dan kesepakatan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis malam.

Baca: Djarot Dukung Sandiaga Uno Lapor Kasus Cengkareng ke KPK

Sandiaga Uno menerangkan, lahan seluas sekitar 3.000 m2 tersebut berlokasi di sebelah Hotel Pharmin, Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat menyewa kepada Robby untuk 2-3 tahun agar pembangunan Blok G lebih leluasa. Namun, ada persoalan dengan kahan Rpbby Sumampouw sebab sebagian sduah disewakan ke pihak lain.

"Tapi memang ada beberapa komplikasi," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengincar lahan milik politikus PPP Haji Lulung atau Abraham Lunggana. Menurut Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, lahan itu berada di samping Hotel Pharmin di Jalan Jati Baru Raya. Belum jelas bagaimana hasil negosiasi harga dengan Haji Lulung, Sandiaga Uno mengincar lagi lahan milik Robby Sumampouw.




image-url-apps
asu memang bego emoticon-Big Grin
image-url-apps
Lawak emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
kwkwkwkwkbersama
tutup aja jalan raya
relokasi ke jalan
gampang kan
murah meriah semua senang ( penjual, pembeli, ormas, preman parkir, pemilik lahan, politikus, pejabat ) semua happy semua senang
image-url-apps
mirip2 dagelan lenong yak.. banyak humor nya
image-url-apps
Wesss...tanah disitu 50jt x 5000 meter = Rp 250 M.....lulung kaya bener
dikadalin si lulung-kah? emoticon-Big Grin
Quote:


NGOAHAHAHA emoticon-Big Grin
×