alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accc531c0cb17ae048b4569/pks-ajukan-9-capres-cawapres-benar-benar-mampu-atau-gagah-gagahan

PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan

Ada yang mengejutkan dari PKS. Partai berlambang sepasang bulan sabit yang mengapit setangkai padi ini tampil penuh percaya diri. Di saat banyak parpol yang malu-malu mengajukan calon presiden dari kadernya sendiri, PKS justru mengumumkan 9 capres dan cawapres yang berasal dari kadernya sendiri.

Sebagaimana dilansir dari detik.com (9/4/2018), 9 capres dan cawapres yang digali dari pemilihan internal PKS ditawarkan ke publik. Mereka adalah Ahmad Heryawan (Aher, gubernur Jabar), Hidayat Nur Wahid (HNW, wakil ketua MPR), Muhammad Anis Matta, Irwan Prayitno (gubernut Sumbar), M. Shohibul Iman (presiden PKS), Salim Segaf Al Jufri (ketua Majelis Syuro), Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf dan Mardani Ali Sera.

Nama-nama tersebut mungkin cukup populer di kalangan internal PKS, namun bagi masyarakat luas, barangkali hanya beberapa nama yang cukup dikenal, di antaranya HNW, Aher dan Irwan Prayitno. Juga Salim Segaf dan Tifatul Sembiring yang pernah menjadi menteri di era SBY.

Secara elektabilitas, ke-9 capres dan cawapres itu masih sangat jauh di bawah Jokowi dan Prabowo. Bahkan juga kalah dibandingkan sejumlah nama seperti AHY, Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

Secara kemampuan, ke-9 calon tersebut sebenarnya sangat mumpuni. Basis keilmuan mereka bagus, banyak yang lulus S3, bahkan Irwan Prayitno adalah seorang profesor. Namun, menjadi presiden tidak hanya menimbang kemampuan kemampuan pribadi. Elektabilitas sangat penting.

Selain itu, PKS juga terkendala dengan peraturan. Sebagaimana dilansir dari kompas.com (11/1/2018), parpol atau gabungan parpol harus mengantongi 20% kursi DPR atau 25% suara sah nasional untuk bisa mengusung capres-cawapres sendiri. Sementara, PKS hanya mendapatkan 6,79% suara.

Secara kalkulasi politik, PKS harus berkoalisi dengan partai lain, tetapi mengapa berani ajukan capres-cawapres sendiri? Sekadar gagah-gagahan?

Menurut saya sih, tak ada masalah. Biarkan saja PKS mengajukan capres cawapres, agar dinamika Pilpres tidak monoton, Lo lagi, Lo lagi. Masalah realisasinya, memang PKS mungkin harus menggandeng atau digandeng partai lain.

Bisa jadi, di partai koalisi pun PKS nanti tidak akan maju meski hanya sebagai cawapres. Namun, apa yang dilakukan PKS perlu diapresiasi. Parpol memang harus jadi "pabrik" kader, agar masyarakat tahu, bahwa calon pemimpin kita melimpah jumlahnya.
http://news-sg.op-mobile.opera.com/news/detail/86c6cff1db5287ec4c5b0f2dee192591_id


Menurut saya daripada punya President seperti si Mardani, masih lebih mending karet gelang deh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Diubah oleh nasbungdiehard
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ganti Fahri Hamzah nggak bisa,,Malah President PKS yang dilaporin ke Polisi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
2019gantipresidenpks
PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
Partai Parasit!
penting menungso, duduk kewan.. leh uga

PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
Buat lucu2 an azza emoticon-Big Grin
luhut - puan








PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
kombo bekatul sebelah dengan om wo2 bakal membawa indonesia ke puncak internet dunia, wkwkwkwkwk
Dukung PKS yg lagi usaha distro dan semoga istiqomah usaha jual kaosnya dengan cara:

2019 #asalbukanPKS
#tenggelamkanPKS #janganpilihdukunganPKS #janganpilihcalegPKS 😂😂😂

Bantu usaha mereka biar konsisten jualan kaosnya 😂😂😂😂
PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan

Quote:


Internet cepat buat apa ??
Nyalon presiden buat apa ??

PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
Diubah oleh minyakkelapa1
#2019TambahBini

emoticon-Big Grin
PKS Ajukan 9 Capres-Cawapres, Benar-Benar Mampu Atau Gagah-Gagahan
buat bahan tertawaan warga BP emoticon-Ngakak (S)
Duet ato trio sama partai mana nihemoticon-Big Grin
tapi anis matta udah dimana2 spanduknya emoticon-Leh Uga
Quote:


Mau Jadi president PKS mungkin emoticon-Leh Uga
angkat rok tinggi2 emoticon-Leh Uga
prof IP prestasiny ap? slain nyumbang dana buat aksi 212..... 10 taun yg sia2 buat sumbar plus 5 taun prcuma buat pdg.... kalo incamben menang lg tmbah hancur pdg emoticon-Berduka (S)
Kapok punya kpala daerah org partai ini. Benerin jln aja ga becus gmn mau benerin negara. Lu pikir agama gua mau lu jual buat berkuasa, nehi la yau
ga ada mr Righthand ....


ogah gw milih emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di