alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accc3d098e31ba9118b456f/5-fakta-mengejutkan-mobil-esemka-si-gahar-buatan-anak-bangsa

5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa

Sebelum era reformasi bergulir, Indonesia sudah terlebih dahulu mempunyai Timor sebagai merek mobil nasional. Setelah tenggelam tak terdengar kabarnya, kini muncul mobil nasional lain yang tak kalah modern dengan Timor. Merek mobil yang bernama Esemka tersebut,digadang-gadang mampu menjadi mobil kebanggaan Indonesia di antara serbuan produk otomotif buatan asing.
Selain bakal menjadi mobil nasional, nama Esemka sempat menjadi pembicaraan luas warganet berkat penampakan sebuah mobil SUV misterius. Kendaraan berbadan mirip Pajero tersebut, mempunyai nama Garuda 1 yang sukses membuat netizen bertanya-tanya. Selain keberadaannya yang masih menjadi misteri, simak fakta tersembunyi dari Esemka berikut di bawah ini.

Kembali heboh karena “Tercyduk” mirip mobil Tiongkok
Kemunculan mobil Esemka yang pada saat itu dibawa oleh sebuah truk, memunculkan beragam komentar. Salah satunya adalah adanya kemiripan mobil tersebut dengan SUV buatan Tiongkok, Foday Landfort. Nyaris sekujur bodi mobil tersebut sama persis, tanpa cela sedikitpun. Mulai dari desain pintu belakang, list chrome, wiper, stop lamp hingga bumper.
5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak BangsaTiru mobil Tiongkok?  [image source]

Yang membedakan hanyalah posisi penematan logo pada body mobil tersebut. Jika mobil nasional menempatkan tulisan “Esemka” pada pojok kiri bawah dan “Garuda 1” pada pojok kanan bawah, mobil Foday Landfort yang diproduksi oleh Guangdong Foday Automobile tersebut, hanya diberi tulisan aksara tiongkok dibagian tengahnya.

Bisa jadi mobil nasional setelah Timor
Meski banyak dcibir oleh masyarakat Indonesia, kehadiran mobil Esemka terbaru tersebut seakan menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia. Bahkan, nama besar Esemka digadang-gadang bisa mengangkat kembali kejayaan mobil nasional Timor yang dulu sempat menjadi kebangaan Indonesia.
5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak BangsaBisa gantikan kejayaan timor [image source]

Dengan beragam varian yang ada, mobil Esemka memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing dengan mobil buatan luar negeri lainnya. Salah satu varian Esemka yang banyak diminati adalah Digdaya. Mobil pikap tersebut merupakan produk otomotif double cabin pertama yang dibuat oleh anak bangsa
Melibatkan anak SMK dalam pengerjaannya
Sebagai mobil nasional, Esemka berupaya menggandeng banyak anak bangsa untuk terlibat dalam proses produksinya. PT. Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), akan melibatkan sejumlah siswa-siswi SMKN terbaik di Indonesia seperti yang telah dilakukan pada SMKN 2 Solo.
5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa
https://www.boombastis.com/fakta-mob...-esemka/137498

beli esemka agar jokowi 2 periode
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Maha cebong make jurus apa lagi buat tepu2
emoticon-Leh Uga
mobil dari china mah

demi pilpres

5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa
#3semka


5 Fakta Mengejutkan Mobil Esemka, Si Gahar Buatan Anak Bangsa

gw liat dari tadi trit esemka pada bermunculan
emoticon-Traveller
apa ???????
buatan anak bangsa???
bangsa cina maksud lo?
Lama2 jd mitos doang nih.. Britanya Muncul tiap mau pilpres aja .. Mobilnya gak pernah ngaspal emoticon-Leh Uga
Kl masih percaya,,, gobloknya kelewatan dah emoticon-Big Grin
Quote:


mulusnya dong om...... emoticon-Wowcantik
emoticon-Leh Uga
Fakta ke 6
Munculnya 5 tahun sekali menjelang pilpres
Quote:


Sembarangan aja lu bray...
Tahun 2013 udah laku 7000 unit, gw belum rilis data 2014, 2015 , 2016 , 2017.. bisa geleng geleng kepala lu.. 7000 unit kalo dijejerin di jalan tol bisa 14km panjangnya

https://m.detik.com/finance/industri/d-2242167/diproduksi-massal-mobil-esemka-laku-7000-unit

Jumat, 10 Mei 2013 07:19 WIB
Diproduksi Massal, Mobil Esemka Laku 7.000 Unit
Diubah oleh tukangkredit
Esemka ini sebenernya patentnya siapa sih?
Sukiyat apa Hendropriyono? emoticon-Bingung
Quote:


tinggal satu tahun lagi
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


nastaik percaya kok emoticon-Malu (S)
#esemka adalah jokowi,jokowi adalah esemka
wahh mobil esemkaemoticon-Ngakak
Denger2 ini mobil yg punya fitur siluman itu yaa.. Wajar sih klo munculnya 5 thn sekali emoticon-Leh Uga
mobil nya nastak
Quote:


Coba tanya opung luhut..
sks ini mah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di