alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menghilang 18 Tahun, Buruh Migran Asal Banyumas Ditemukan di Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accc0f854c07a96418b4571/menghilang-18-tahun-buruh-migran-asal-banyumas-ditemukan-di-inggris

Menghilang 18 Tahun, Buruh Migran Asal Banyumas Ditemukan di Inggris

Menghilang 18 Tahun, Buruh Migran Asal Banyumas Ditemukan di Inggris






Koran Sulindo – Namanya Parinah dan ia seorang buruh migran asal Banyumas di Arab Saudi. Bagi keluarganya ia sudah dianggap menghilang karena terakhir kali ia berkabar lama sekali. Itu 18 tahun lalu.
Entah ajaib atau mukjizat seminggu yang lalu ia ditemukan lagi jauh dari Saudi. Di sebuah kota wisata pantai di selatan Inggris, Brighton.

Parinah dilaporkan beremigrasi ke ke Inggris tahun 2011 mengikuti majikan di Saudi yang telah diikutinya sejak 1999. Majikan Parinah adalah seorang dokter asal Mesir yang telah menjadi warga negara Inggris.
Kepada BBC, Kepala bagian Protokol dan Konsuler KBRI London Gulfan Afero menyebut Parinah dibebaskan dari rumah majikannya atas kerjasama dengan kepolisian metropolitan Inggris.

Ia akan diterbangkan ke Indonesia pada Selasa, 10 April 2018 waktu Inggris dengan Garuda Indonesia dan diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Rabu malam, 11 April 2018.

Gulfan menyebut, nantinya di Jakarta Parinah akan didampingi tim dari Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri yang kemudian akan menyerahkannya kepada keluarga. Sedangkan kasus ‘penyekapannya’ bakal diproses secara hukum oleh polisi Inggris.

Nasib Parinah pertama kali diadukan keluarganya kepada Kementerian Luar Negeri di Jakarta berdasarkan surat-surat yang dikirim Parinah secara diam-diam. Dari surat itulah Tim Konsuler KBRI London berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengeluarkan Parinah.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dan pengamatan majikan Parinah dan keluarganya. Atas permintaan KBRI, Parinah berhasil dikeluarkan dari rumah majikannya.

Belasan tahun ternyata Parinah disekap majikannya dan diberlakukan layaknya budak dan bekerja tanpa bayaran.

Sekarang Parinah berada di rumah penampungan sementara KBRI baru akan memberikan akses menghubunginya jika sudah berada di bandara menjelang keberangkatannya ke Tanah Air.

Selama di Inggris, Parinah sama sekali tak diperbolehkan keluar rumah kecuali ditemani salah seorang anggota keluarga majikan. Masih belum jelas mengapa dan bagaimana hingga akhirnya Parinah bisa bekerja dan di temukan di sebuah rumah di Brighton itu.

Sejak pindah ke Inggris, meski tak mengalami kekerasan fisik jam kerja Parinah tak pernah jelas. Sebagai pembantu rumah tangga ia harus bekerja sepanjang waktu dan sering ‘dipinjamkan’ kepada anggota keluarga majikan lainnya.

Setiap kali ia minta izin untuk bisa pulang menengok keluarganya, Parinah selalu dibujuk dengan pemberian berupa hadiah-hadiah kecil. Begitu juga ketika minta gaji, Parinah selalu diiming-imingi bahwa gajinya disimpan di bank.

Di sisi lain ia mengaku sama sekali tak pernah melihat buku tabungan dan tidak pernah mengetahui berapa jumlah uangnya.

Sepanjang 18 tahun bekerja itu, Parinah hanya pernah sekali menerima gaji sebesar 1000 pounds yang dikirimkannya ke keluarga. Sejak saat itu ia tak pernah lagi menerima gaji sampai dibebaskan polisi Maret 2018 silam. (TGU)


























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/menghilang-...an-di-inggris/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bajing@n itu majikannya.
majikannya itu bajing@n
emoticon-Mad (S)
indon menyedihkan emoticon-Frown
Arab anjeeeng guoblok!
itu majikan bajing@n
Fotonya mana bre ada tanda kekerasan gak? 18 tahun disiksa gitu?

Kalo menurut gw sih si parinahnya lebih betah di london 18 tahun disekap, ketimbang survival di negara buluk.
Diubah oleh karyanakbangs4
alhamdulillah yang penting selamat
ga ad yg demo?
ga ad bayaran?
ga ad nasbungnya?

emoticon-Embarrassment
memang ada yang salah??
memang seperti itu hubungan majikan sama budaknya
bgzd
Jangan teriak ke bintang yg berkedip di angkasa tapi lupa ada bulan bersinar di kepala...apa perlu di kliping kelakuan babi yg menyiksa pembantu di Indonesia, Singapore, dan Malaysia?
emoticon-DP
Quote:


dedikit cuk. kalau arab banyak. dan ga ada ceritanya di kafeer babi yg menggal kepala tkw
majikan dokter asal mesir, sekolah tinggi2 tp moral msh abad ke 7, hari gini ngelakuin perbudakan, pgnnya meres tenaga org gratisan
B@j1ng@n itu majikannya..
perbudakan is real..
Diubah oleh minyakkelapa1
Quote:


dedikit cuk. kalau arab banyak. dan ga ada ceritanya di kafeer babi yg menggal kepala tkw
Quote:


tki uda kaya kaper di arab, halal darahnya
majikan bajing@n
mau pakai tapi gak mau bayar
cabut gelar dokternya. pidanakan. dasar majikan goblok emoticon-Marah
yaa ampunemoticon-Frown
Quote:


mesir itu afrika atau arab kakak?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di