alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbe87de2cf270148b4574/menyejajarkan-ronaldo-dengan-alfredo-di-stefano

Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano

Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano

Setiap kesebelasan dengan segudang sejarah di belakangnya, pasti memiliki ikon masing-masing. Bisa jadi ia seorang pemain dengan jiwa kepemimpinan dan loyal, bisa juga ia seorang jagoan dengan jumlah gol ratusan. Barcelona misalnya, yang memiliki Johan Cruyff sebagai junjungan, Inter Milan yang mengagung-agungkan Giuseppe Meazza, Liverpool dengan Ian Rush, Telmo Zarra yang jadi pahlawan Athletic Bilbao. 

Real Madrid yang terkenal sebagai konstelasi pemain bintang juga menganggap Alfredo Di Stefano sebagai pahlawan mereka. Pemain kelahiran Buenos Aires itu merupakan tonggak kesuksesan Madrid di medio 1950 hingga 1960-an. Bayangkan saja, ia sukses mengantar Madrid merengkuh lima titel Liga Champions dan delapan trofi La Liga!

Dewasa ini, Madrid memiliki Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak serangan. Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan tak segan untuk menyamakan Ronaldo dengan sosok Di Stefano.

"Dia (Ronaldo) adalah pewaris besar Di Stefano dan mencerminkan nilai-nilai Madrid," kata Perez kepada Gazzetta dello Sport. 

Satu kesamaan Ronaldo dan Stefano: hobi mencetak gol. Spesialiasi yang kemudian mendatangkan gelar demi gelar ke Santiago Bernabeu. Gol adalah Ronaldo, begitu sebaliknya, saking seringnya pasangan Georgina Rodriguez itu menjebol gawang lawan.   

Ronaldo kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa dengan torehan 446, mengungguli Di Stefano yang nangkring di peringkat ketiga dengan 308 gol --pos runner-up dihuni Raul Gonzalez dengan koleksi 323 gol.  



Bukan hanya di ajang domestik Ronaldo rajin mencetak gol. Ia juga menjadi pemain yang paling sering mencetak gol di ajang Liga Champions, 119 gol. Sementara, sinarnya di level internasional juga tak main-main. Ronaldo berada di posisi teratas dalam daftar topskorer Timnas Portugal dengan 81 gol.  

"Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan mewakili semua yang kami miliki: bakat, pekerjaan, pengorbanan, profesionalisme, dan ambisi. Hari ini, Cristiano adalah simbol Madrid."

Tak berlebihan memang untuk menyamakan Ronaldo dengan Di Stefano. Toh, kontribusi golnya bahkan sudah melebihi legenda yang wafat 2014 silam itu. Namun, Ronaldo masih punya PR agar sejajar dengan Di Stefano: memberikan gelar yang lebih banyak untuk Madrid. Sejauh ini, ia 'baru' menyumbang dua trofi La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions, masih jauh dari apa yang sudah diberikan Di Stefano kepada Madrid. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/m...edo-di-stefano

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano

- Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano Jorge Valdano: Harga Bale Hanya Senilai Nomor Punggungnya

- Menyejajarkan Ronaldo dengan Alfredo Di Stefano Torres Tinggalkan Atletico Madrid di Akhir Musim

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di