alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbe5ed44f9fd9238b4579/tampilan-video-youtube-katy-perry-sampai-maroon-5-yang-dibobol-hacker

Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker

Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker

Platform berbagi video YouTube mendapat serangan siber besar dari peretas. Kelompok hacker ini melancarkan serangan yang merusak sejumlah video populer milik penyanyi-penyanyi kondang. Salah satu korbannya adalah video klip 'Despacito' oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang sempat terhapus dari YouTube.

Para hacker yang menamakan dirinya sebagai Prosox dan Kuroi'sh merusak video itu dengan cara mengganti judul dan mengubah thumbnail video klip dengan foto orang-orang bertopeng yang berbaris sembari menodongkan pistol ke arah kamera.

Peretas juga menuliskan 'Bebaskan Palestina' pada kolom deskripsi video, yang seakan ingin menyampaikan pesan bahwa peretas merupakan pihak yang membela Palestina.

Berikut ini video yang memperlihatkan bagaimana Prosox dan Kuroi'sh merusak video-video populer di YouTube. Tampilan perusakan konten ini berhasil didokumentasikan oleh pengguna yang memiliki saluran ZedeX&DaRkNeZz:

Selain video Despacito, hacker juga membajak saluran YouTube milik penyanyi kondang dari layanan hosting Vevo, seperti Shakira, Selena Gomez, Drake, Taylor Swift, Adele, DJ Snake, Post Malone, Katy Perry, hingga Maroon 5.

Meski tidak separah video 'Despacito', namun beberapa penyanyi papan atas yang videonya juga kena bajak mendapati judul videonya berubah bertuliskan 'Hacked by Prosox and Kuroi'sh'.

Saat ini, video 'Despacito' pada channel YouTube LuisFonsiVEVO telah kembali seperti semula. Sampai sekarang belum ada tanggapan baik dari pihak YouTube maupun Vevo terkait pembajakan besar hari ini. 

Beberapa saat setelah pembajakan terungkap, ada sebuah akun Twitter yang mengklaim bertanggungjawab atas aksi peretasan tersebut. Akun ini adalah @ProsoxW3b yang mengunggah cuitan: "Ini hanya untuk bersenang-senang, saya hanya menggunakan script 'YouTube-ubah-judul-video' dan menuliskan 'dibajak'."



Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/t...dibobol-hacker

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker

- Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker YouTube Kembalikan Video 'Despacito' yang Sempat Hilang Dicuri Hacker

- Tampilan Video YouTube Katy Perry sampai Maroon 5 yang Dibobol Hacker Akun YouTube Penyanyi Kondang yang Diretas Hacker 'Pembebas Palestina'

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pengen eksis si om hekel
Diubah oleh viper41
hekel kurang ajar bray


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di