alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil Esemka Dibanderol Mulai Rp 65 Juta
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbcd99e7404645a8b4568/mobil-esemka-dibanderol-mulai-rp-65-juta

Mobil Esemka Dibanderol Mulai Rp 65 Juta

Otosia.com - Esemka akhirnya lulus uji kelayakan yang ditetapkan oleh beberapa lembaga terkait dan kini mulai dipasarkan. Harga jual untuk hasil karya para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu pun telah diumumkan.
Untuk Esemka SUV Rajawali, pada tahap pertama dibanderol Rp. 100 juta. Namun model ini diproduksi terbatas dan harganya akan segera dinaikkan menjadi Rp. 145 juta. Kenaikan tersebut disebabkan oleh harga komponen yang juga terus naik. Sedangkan mobil Esemka Pick Up Bima dilabeli Rp. 65 juta.
Direktur Produksi PT Solo Manufaktur, Djoko Sutrisno, di Solo beberapa waktu lalu mengemukakan bahwa berbagai pihak telah memesan Esemka dan jumlah pesanan mencapai 10.000 unit. Tetapi yang sudah memberi uang muka hanya sebanyak 400 unit.
Dia juga mengemukakan, usai acara peluncuran perdana mobil Esemka SUV dan pick up Bima di Technopark, Solo, Sabtu (10/11) lalu, ada 14 orang yang langsung memesan dan memberikan uang tanda jadi masing-masing Rp. 2juta.
Menurut Djoko, produksi mobil Esemka setiap bulannya sementara ini mencapai 100 unit. Karya para anak bangsa tersebut 60 persen menggunakan komponen lokal.
"Kami juga terus berusaha akan terus mengurangi ketergantungan komponen-komponen yang berasal dari produk luar negeri," tegas Djoko.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Produksi Alat Transportasi, Kementerian Perindustrian, Suprianto, mengatakan peluang mobil Esemka untuk meraih pangsa pasar masih terbuka lebar.
"Kedua mobil ini sekarang telah lolos uji coba dan berhak bisa mendapatkan STNK. Untuk itu juga bisa dipasarkan untuk masyarakat, silahkan bagi masyarakat yang mau beli mobil karya anak bangsa ini," kata Suprianto.(kpl/bun)


https://www.otosia.com/berita/mobil-...p-65-juta.html

murah berkualitas... jokowi tau yg kumau
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
murah ya untuk sebuah mobil suv baru
cuma mau pilpres esemka di naikin lgi namanya setelah pilpres tidur kembali


sory uda kebaca strategi lu wi

mau lu jln2 sampe bawah tanah juga rakyat indonesia ga kan.ketipu lgi

cuma para nastaik yg doyan di goblokin
wajar sih krna mereka memang gobloknya ga bo,ong emoticon-Leh Uga
Diubah oleh titisan.sukarno
Atas ane ada yang su'udzon.
Astaghfirullah.
mau pemilu di koar-koarin ini mobil.

emoticon-Leh Uga
Quote:


cuma modal ganti emblem awto karya anak bangsa!
Berita jaman baheula sebelum jadi Pesinden...

emoticon-Ngakak

NGERTI NGGAK INI?
#b3li



Mobil Esemka Dibanderol Mulai Rp 65 Juta
pake cara lama
Quote:


walaupun nastaik ngerti tetep bakal menolak fakta bahwa itu adalah pengibulan emoticon-Angkat Beer
Quote:


ya biarin aja napa gan.
yg pada jualan kaos juga ga pada nyinyir banget kok.
sah2 aja org mo kampanye cara gimana. asal ngga black campaign aja.
oposisi juga kampanye yg positif dong. jualan rumah murah kek...jg jelek2in lawan mulu dong.
Quote:


modal ngerakit doang kan ya?
yang desain engineeringnya dari china kan?

tolong koreksi jika salah

dan berita dari 2012 ini emoticon-Hammer (S)
Hihihi.
Leh uga😂
mayar 100 yuto isek susok

Mobil Esemka Dibanderol Mulai Rp 65 Juta
Ini contoh hoax yang membangun
Quote:


emoticon-Ngakak

Sekarang yang lagi in..
Naek CHOPPER.....

Esemka mAh lewat.....

NGERTI NGGAK INI?
esemka bukan mobil tipu2... esemka bukan mobil fengibulan
Ini berita kapan yak?

Gak dilanjutin esemka, bilangnya tukang ngibul

Begitu dilanjutin, bilangnya aksi politik pengibulan

emoticon-Leh Uga
Quote:


Hihihihi kintil
astajim emoticon-Kagets
Ingat Esemka, ingat pilpres emoticon-Coblos emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di