alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ini Reaksi Ketum Golkar, Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbc69dcd77020118b4573/ini-reaksi-ketum-golkar-gibran-sebut-ahy-cocok-jadi-cawapres-jokowi

Ini Reaksi Ketum Golkar, Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Ini Reaksi Ketum Golkar, Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan bicara banyak soal pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY cocok menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

Saat dijumpai di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018), Airlangga hanya mengatakan bahwa sah-sah saja Gibran menyatakan demikian.

"Ya itu sih enggak ada masalah," ujar Airlangga.

Namun, Airlangga yang masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut menambahkan, pernyataan Gibran sebenarnya hanya sebatas pembicaraan biasa dengan AHY.

"Kan itu pembicaraan antara Pak Gibran dengan Pak AHY," ujar Airlangga.

Saat ditegaskan kembali apakah maksud Airlangga persetujuan Gibran tersebut tidak akan terlaksana karena hanya sebatas pembicaraan, ia tidak menjawab secara lugas.

"Namanya pembicaraan, ya bagian dari pembicaraan," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Gibran menyebut bahwa AHY cocok menjadi calon wakil presiden bagi ayahandanya yang maju dalam Pilpres 2019, Presiden Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat menggelar konferensi pers dengan AHY seusai makan bersama di gerai martabak Markobar Transmart Pabelan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (9/4/2018) malam.

Gibran menjawab pertanyaan wartawan terkait saat ini Presiden Jokowi mencari cawapres untuk maju dalam Pilpres 2019.

"Boleh," ujar Gibran.

Saat ditanya apakah AHY cocok menjadi cawapres pendamping Jokowi yang akan menjadi capres pada Pilpres 2019, Gibran menyebut cocok.

"Cocok," kata Gibran.

Ketika didesak kecocokan AHY mendampingi Jokowi maju dalam Pilpres 2019, Gibran mempersilakan menanyakan hal itu kepada Jokowi.

"Kalau pertanyaan seperti itu yang bisa jawab cuma bapak saya. Dan itu tadi saya jawab boleh," ucap Gibran sambil tersenyum.

Mendengar jawaban Gibran, AHY melempar senyum sambil melihat Gibran. Namun, AHY tidak berkomentar terkait sikap Gibran yang membolehkan ia menjadi cawapres Presiden Jokowi.(Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata Ketum Golkar", https://nasional.kompas.com/read/201...-ketum-golkar.




Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...awapres-jokowi

---

Baca Juga :

- Soal Cawapres Jokowi, Hasto: Kami Konsentrasi Pilkada Serentak Dulu

- Soal Wacana Calon Presiden, Sandiaga: Saya Rasa Pak Anies Pantasnya Fokus di DKI

- Jokowi Akan Ikuti Larangan Bawaslu Bagi-bagi Sepeda kepada Warga

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di