alexa-tracking

Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbbafdcd7708e128b457c/quatrick-marko-simic-bawa-persija-hancurkan-10-pemain-jdt
Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT
Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT

Persija Jakarta tampil luar biasa. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018), dalam partai kelima Grup H AFC Cup, 'Macan Kemayoran' menang telak dengan skor 4-0 atas wakil Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Marko Simic tampil menggila dengan memborong empat gol alias quatrick pada menit ke-8, 12, 19, dan 85. Atas tambahan tiga poin, Persija berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 10 poin dan surplus 4 gol. 



Pada 45 menit pertama, Persija sudah unggul 3-0. Penyerang asal Kroasia yang mereka miliki, Marko Simic, sukses mencetak hat-trick yang kedua selama berlaga di kompetisi level Asia. Trigo yang tercipta tak lepas dari pressing tinggi dan keberhasilan pemain sayap Persija mengeksploitasi barisan bertahan JDT. 

Setelah jeda, JDT melakukan banyak perubahan. Dua pemain yang memulai laga dari bangku cadangan diturunkan. Mereka adalah Safiq Rahim dan Azrif Nasrulhaq. Masuknya dua pemain tersebut, formasi JDT berubah menjadi 4-1-4-1. Perubahan-perubahan itu membuat penampilan Persija tak se-agresif di babak pertama. 

JDT coba menguasai jalannya laga dengan memainkan umpan-umpan pendek di sepertiga area pertahanan lawan. Namun, mereka tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija. Setidaknya sampai menit ke-60, tak ada serangan JDT yang membahayakan gawang Andritany. 

Sebaliknya, Persija kembali menerapkan high pressing agar pemain JDT tak nyaman memegang bola lama-lama. Hal tersebut sukses membuat bola dominan dipegang oleh pemain Persija. 

Akan tetapi, rapatnya barisan bertahan JDT membuat serangan Persija berakhir kegagalan. Dan agresivitas dua pemain sayap Persija, Novri dan Riko, menurun. Untuk menyiasati kebuntuan yang ada, Teco menarik keluar Novri dan memasukan Addison Alves.



Sial bagi JDT, pada menit ke-78, Adam Nor Azlin mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras kepada Ramdani. Persija yang sudah unggul tiga gol enggan untuk meningkatkan tempo permainan. 

Namun, pada menit ke-85, aksi individu Riko memaksa pemain belakang JDT melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Kesempatan untuk menambah gol tak disia-siakan oleh Simic. Sepakan kerasnya dari titik putih meluncur kencang ke dalam gawang. 

Setelah itu, sampai pertandingan usai tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Serangan-serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan selalu berakhir di sepertiga pertahanan lawannya. Alhasil, skor 4-0 bagi Persija menutup partai kelima Grup H. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/q...-10-pemain-jdt

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT

- Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT Babak I: Simic 'Ngamuk', Persija Unggul Jauh dari JDT

- Quatrick Marko Simic Bawa Persija Hancurkan 10 Pemain JDT Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania