alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accbaead89b090c4f8b4568/jokowi-kembali-diserang-hoax-kali-ini-kenakan-kaus-ganti-presiden

Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden

Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi korban informasi palsu atau hoax di dunia maya. Kali ini, foto mantan Gubernur DKI Jakarta itu diedit sedemikian rupa. Sehingga, seolah-olah mengenakan kaus dengan tanda pagar atau tagar yang saat ini sedang heboh, yakni #2019GantiPresiden.

Dalam foto yang didapat JawaPos.com. Jokowi di foto itu memakai kaus putih. Lantas di bagian dadanya terdapat sebuah tulisan #2019GantiPresiden. Di Foto itu tampak Jokowi diapit oleh tiga biarawati. Kaesang Pangarep si putra Jokowi juga ada di foto itu.

Saat dikonfirmasi, ‎Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, foto yang beredar di media sosial adalah hoax. "Jadi hoax ya (foto tersebut)," ujar Johan kepada JawaPos.com, Selasa (10/4).
Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
Menurut Johan, masyarakat jangan gampang percaya hal-hal yang belum terbukti kebenarannya. Kata dia, bisa saja ada oknum iseng yang sengaja ingin merusak citra Presiden Jokowi.

"Kalau di medsos mudah untuk membuat hoax, fotonya diganti misalnya," katanya. Pernyataan yang disampaikan Johan segaris dengan fakta di foto asli. Dari foto yang ada, Presiden Jokowi hanya mengenakan kaus putih polos. Tidak ada tulisan apa pun.

Penelusuran JawaPos.com, foto sebenarnya diambil saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jogjakarta pada 31 Desember 2017. Kebetulan, di tengah aktivitas padatnya, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan santai di Malioboro.

Tentu saja, peristiwa sebenarnya jauh dari momen munculnya tagar #2019GantiPresiden yang muncul belakangan ini. Tagar #2019GantiPresiden ramai dengan adanya kaus dan gelang. Tujuan gerakan itu, menyerukan kepada masyarakat untuk mengganti Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Gerakan #2019GantiPresiden digagas oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. ‎Dia tidak ingin Jokowi melanjutkan kepemimpinannya di periode selanjutnya.

Presiden Jokowi juga di berbagai kesempatan selalu mengeluhkan saat ini banyak yang menyerangnya dengan berita-berita hoax atau fitnah. Misalnya mulai dari isu antek asing hingga isu antek PKI. Ironisnya, itu dilakukan dengan memfitnah melalui foto-foto yang diedit.

Menurut dia, kritik atas segala yang dikerjakan pemerintah sangat wajar, bahkan sangat dibutuhkan. Namun, dia meminta agar kritik yang dilontarkan dibangun atas data yang benar. Bukan asal bicara ataupun menyebar berita fitnah.

‎Jokowi juga diketahui sudah memberikan komentar mengenai gerakan #2019GantiPresiden. Jokowi tidak ambil pusing dengan gerakan #2019GantiPresiden yang belakangan ramai disebut-sebut di media sosial. Menurut Jokowi, gerakan mencetak kaus seperti itu tidak akan mampu mengganti presiden.

"Masa kaus bisa mengganti presiden?" kata Jokowi saat berpidato dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (7/4).

Jokowi mengatakan perubahan jabatan presiden sepenuhnya berada di tangan rakyat. Yang bisa mengganti presiden, kata Jokowi, adalah rakyat. “Kalau rakyat itu berkehendak, ya bisa. Tapi kalau rakyat tidak mau, ya tidak bisa," tegas Jokowi.

sumber : https://www.jawapos.com/read/2018/04/10/203131/jokowi-kembali-diserang-hoax-kali-ini-kenakan-kaus-ganti-presiden

selain jualan kaos, ternyata jualan hoax juga nih PSK emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
polisi oi polisi laporrr !! emoticon-Ngakak
nasbung pgn coli bikin bahan sendiri pke sotoshop emoticon-Wkwkwk

cuma kaos doang emoticon-Traveller
bapak lucu
nasbung segitunya nyari duit
Ngeri euy

Nasbung apa aja di gunakan.

Padahal katanya Rakyat gak ada yang puas, kok masih saja pakai cara tak layak kaya gini
pling kubu nastaik ndiri yg lakuin

biasanya bgitu emoticon-Traveller
Quote:


Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
yang buat hoak orang pekog.. ora pas karo lakone.. leh uga

Jokowi Kembali Diserang Hoax, Kali Ini Kenakan Kaus Ganti Presiden
Diubah oleh matthysse76
Katanya pengen ganti presiden, kok malah pake cara2 kotor lagi? Yg ada ntar malah berbalik suara lagi kyk pilpres lalu emoticon-Ngakak (S)
Dicari aja siapa pencetus tagar tsb emoticon-Traveller
strategi bagus dari cebong
menggunakan senjata lawan buat narik simpati
emoticon-2 Jempol
Kena..masuk nech....
Ide nya Partai PSK ????...busyeeet..dah kehabisan kata2 akan ni partai..Azas agama..para pejabat teras ustadz ustadz panggilanya..tapi sop nya kok dajal banget yak.Alam sendiri nanti kan menyeleksi..Indonesia negara besar...tak semudah itu diobok obok para penyamun demokrasi.
Kalo yg bikin nasbung ya goblok banget
Lafor pulisi aja kok mewek di sosmed nyet
emoticon-Leh Uga

Geser fahri aja gak bisa...mau geser pakdhe pa lagi pakai cara ini
Ngedit sendiri ribut sendiri yang di tuduh orang lain
Khas cebong
emoticon-Wakaka
Itu sih buat ngetes nastak, anak baru brojol aja tau .. ternyata nastak masih nyisa 1q nya 2 digit
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di