alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accb5e6925233c6158b4579/cara-renovasi-kamar-dengan-budget-terbatas

Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas

Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas

Tahukah kamu bahwa interior suatu ruangan umumnya diganti 5 tahun sekali? Renovasi dilakukan di berbagai bagian rumah, seperti dapur, ruang tamu, dan kamar. Alasan renovasi pun bisa bermacam-macam. Misalnya melakukan renovasi kamar bayi yang beranjak dewasa, atau malah melakukan renovasi kamar orang dewasa menjadi kamar bayi.

Saat berbicara soal renovasi kamar, yang sering terpikir adalah biaya yang mahal. Padahal sebenarnya renovasi kamar tidak selalu mahal, asalkan kamu cukup teliti dalam prosesnya. Dengan budget yang minim kamu tetap bisa renovasi kamar impian, kok. Dekoruma punya pesan untukmu, nih, pastikan 6 hal ini tidak terlewat saat kamu melakukan renovasi kamar dengan budget yang terbatas!

Jangan Impulsif Saat Membeli Dekorasi

Kamar hanya digunakan untuk penghuni sebagai tempat istirahat, dekorasi yang berlebihan bisa membuat kamu sulit untuk tidur karena banyaknya fokus dalam kamar.

Cukup pilih dekorasi yang esensial, misalnya kolase bingkai foto untuk memajang foto keluarga atau tirai yang cantik untuk menutupi silau sinar matahari. Yang penting, barang-barang dekor yang kamu pilih saat melakukan renovasi kamar benar-benar fungsional dan kamu butuhkan. Jadi, saat memilih barang, tanya pada dirimu, apa kamu betul-betul memerlukan barang itu?

Manfaatkan Furnitur atau Dekorasi yang Masih Bisa Digunakan

Renovasi kamar bukan berarti kamu harus mengganti seluruh furnitur dan dekorasi. Ingat, di sini kamu ingin melakukan renovasi kamar untuk kamar yang baru. Pada akhirnya kamar baru juga membutuhkan hal-hal yang mendasar yang sama seperti kasur, lemari, atau meja. Bila furnitur minimalis yang kamu miliki masih bisa dipakai, atau lampu LED lucu kesayanganmu masih bisa bersinar dengan baik, tidak perlu menggantinya dengan yang baru. Kamu juga bisa mengkreasikan furnitur lama jadi hiasan rumah yang dekoratif kok.

Mainkan Penggunaan Warna Saat Melakukan Renovasi Kamar

Hal pertama yang ditangkap pada mata dalam menentukan suasana ruang adalah warna ruangnya. Nah, perhatikan hal ini juga saat merenovasi kamar. Bila kamu memilki budget minim, kamu tidak perlu melakukan renovasi kamar secara menyeluruh. Cukup memperhatikan perpaduan warna elemen dalam kamar. Seperti mengganti warna sprei, memakai model tirai kamar yang berbeda, atau mengganti warna cat rumah sesuai warna favoritmu.

 Perhatikan Struktur Bangunan Sebelum Menyelesaikan Renovasi Kamar

Saran Dekoruma, ketika kamu melakukan renovasi kamar, perhatikan baik-baik kamar kamu sebelumnya. Kira-kira apakah alasan kamu melakukan renovasi kamar yaitu karena beberapa furnitur atau dekorasi mengalami kerusakan? Misalnya kamu melakukan renovasi kamar karena dinding yang lembap, karpet yang berjamur, atau banyak serangga yang bersarang di kamarmu.

Sebelum memikirkan penggantian furnitur dan dekorasi, ada baiknya kalau kamu berfokus untuk memperbaiki kerusakan dan masalah yang ada di dalam kamar. Selain bisa menghemat energi, kamu juga bisa menghemat biaya renovasi!

Bebas Berkreasi dengan Teknik Do It Yourself

Ingin membeli dekorasi baru, tapi terasa sangat mahal? Kalau begitu, buat saja sendiri! Misalnya, kamu bisa memanfaatkan kayu palet bekas jadi kreasi headboard yang unik, membuat bingkai foto unik yang beda dari yang lain, atau menggunakan kardus-kardus bekas yang nggak terpakai di gudang jadi sebuah rak buku praktis. Terbukti kan, kalau dekorasi cantik dan fungsional nggak selamanya mahal?

Nah, setelah tahu 5 tips di atas, kamu jadi tahu kan apa saja yang harus diperhatikan pada renovasi kamar dengan budget minim? Nggak perlu khawatir kantong tipis karena perencanaan yang nggak maksimal. Kalau bingung saat merenovasi kamar, jangan ragu meminta bantuan jasa interior profesional, seperti dekoruma misalnya. Selamat mencoba!



Sumber : https://kumparan.com/dekoruma/renova...begini-caranya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas

- Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas Buat Kamar Tidur Lebih Nyaman dengan 5 Cara Ini

- Cara Renovasi Kamar dengan Budget Terbatas Banyaknya Hasil Karya Arsitek Indonesia di Oman

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di