alexa-tracking

Lampu Warna-warni Percantik Underpass Matraman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accb04addd770837f8b4574/lampu-warna-warni-percantik-underpass-matraman
Lampu Warna-warni Percantik Underpass Matraman
[img][/img]

Underpass Matraman akhirnya dibuka dengan status uji coba pada Selasa (10/4). Pembangunan underpass yang menghubungkan jalan dari arah Manggarai menuju Pramuka dan Jatinegara dibangun dalam kurun waktu setahun empat bulan.

Awal uji coba, underpass Matraman pada Selasa pagi memang menimbulkan kemacetan baru di sekitar lokasi. Adanya rekayasa lalu lintas yang baru membuat pengendara harus beradaptasi lagi dengan jalur yang ditetapkan oleh petugas.

Tapi, kondisi ini berbeda jauh dibanding saat sore hari. Seluruh titik macet yang muncul pagi hari tak ada terlihat di sore hari.

Jalan Matraman Dalam, Jalan Tambak, dan Jalan Proklamasi yang tadi pagi padat merayap kini lancar. Kendaraan juga bisa leluasa melintas underpass Matraman.

Underpass Matraman dihiasi dengan beberapa corak di dindingnya. Tak hanya itu, penerangan di sepanjang underpass juga dipercantik.

Biasanya, underpass hanya dihiasi dengan lampu kuning atau putih sebagai standar penerangan. Akan tetapi, underpass Matraman berbeda.

Barisan lampu warna warni sudah terlihat sejak masuk ke underpass. Lampu yang berganti warna hijau, kuning, merah secara otomatis semakin mempercantik tampilan underpass.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan, kemacetan di pagi hari sangat wajar terjadi. Sebab, kehadiran underpass Matraman memang untuk mengakomodir kendaraan yang pulang selesai beraktivitas di pusat kota.

“Seharusnya ini underpass kan untuk jalan pulang, bukan untuk jalan berangkat kerja. Dari pusat menuju ke Matraman,” ujarnya, di Simpang Tambak, saat menata Barrier, pada Selasa (10/4).

Sejumlah kekurangan menjadi bagian dari evaluasi uji coba juga sudah diperbaiki. Pembatas jalan di Jalan Proklamasi sudah digeser sehingga bisa dilalui oleh tiga lajur kendaraan. Jarak antarpembatas juga sudah dirapatkan sehingga tidak ada lagi sepeda motor yang putar balik sembarangan.

Papan penunjuk jalan yang tadi pagi terjatuh telah diperbaiki dan dipasang kembali oleh Dishub DKI.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/l...rpass-matraman

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lampu Warna-warni Percantik Underpass Matraman Akhir Damai Cuitan Presenter TvOne soal Puisi Gus Mus

- Lampu Warna-warni Percantik Underpass Matraman Sandi Tepis Prabowo Batal Nyapres di 2019

- Lampu Warna-warni Percantik Underpass Matraman Viral Video Tiara Ayu Tabrak Sopir Gojek, Ngamuk Ngamuk ke Wartawan