alexa-tracking

Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accb044c1d770a6708b4575/kedubes-korea-selatan-kini-permudah-pembuatan-visa-multiple
Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple
Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple

Berminat berkunjung ke Korea? Tampaknya kini langkahmu kian dipermudah.

Terlebih bagi kamu yang sering bepergian bolak-balik ke Korea, namun masih menggunakan single visa. Pasalnya, Kedutaan Besar Republik Korea kini semakin mempermudah pengajuan visa multiple.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan visa multiple dengan memberikan surat keterangan kerja khusus bagi mereka yang PNS, pejabat dan pegawai BUMN, pejabat dan pegawai penerbangan tertentu yang melayani rute penerbangan ke Korea Selatan.

Untuk mendapatkan bisa multiple, kini kamu hanya perlu memberikan surat keterangan kerja, khusus bagi mereka yang PNS, pejabat dan pegawai BUMN, serta pejabat dan pegawai penerbangan tertentu yang melayani rute penerbangan ke Korea Selatan.

Lain halnya bagi yang sudah pernah berkunjung ke Korea Selatan dan untuk pemegang visa Negara OECD yang masih berlaku, mereka memberikan bukti kunjungan di paspor, yaitu fotokopi visa.

Untuk yang pendapatannya di atas USD 8 ribu atau setara dengan Rp 109 juta dengan menyerahkan SPT PPH 21 Formulir 1721-A1/A2. Kemudian bagi pekerja profesional menyerahkan sertifikasi sesuai keahlian atau Surat Keterangan Kerja.

Namun, bagi yang lulusan dari universitas di Korea Selatan cukup memberikan ijazah atau sertifikat kelulusan. Dan untuk pasangan suami istri yang sah, anak di bawah umur dan orang tua dari pemegang Visa Multiple memberikan dokumen yang dapat menunjukan hubungan kekeluargaan.

Tentu calon pembuat visa juga harus menyertakan rekening koran minimal 3 bulan terakhir yang dikeluarkan oleh bank, SPT PPH 21 (Formulir 1721-A1/A2) dan slip gaji. Untuk jumlah saldo direkening bank pun tak ada minimalnya, selama saldo itu tak mencurigakan. 

Keuntungan bagi pemegang visa miltuple ini dalam jangka waktu 5 tahun dapat bebas keluar masuk Korea, dengan lama kunjungan maksimal 30 hari.

Selama ini, banyak kabar yang beredar bahwa pengajuan visa Korea Selatan cukup Sulit. Tetapi, hal ini ditepis oleh Konsultan Visa Korea Selatan, Park Jae Wan. Menurutnya, pengajuan pembuatan visa Korea Selatan itu mudah.

“Sebenarnya mudah, minimal syarat sudah lengkap semua. Tapi biasanya banyak yang tidak memenuhi prosedurnya, jadi ketika mengajukan visa tidak lolos,” ungkapnya ketika ditemui kumparanTRAVEL di Kedutaan Korea, Selasa (10/4)

Ia menambahkan jika pembuatan visa multiple pun hanya butuh 1 hari kerja saja, esok harinya visa sudah bisa diambil. Sedangkan untuk visa biasa butuh 6 hari.

kumparanTRAVEL pun mencoba membuktikan ucapannya dan bertanya kepada Suci yang bekerja di salah satu tour and travel mengenai pembuatan visa. “Selama ini enggak ada masalah (dalam pembuatan visa), ya. Bikin (visa) 400 orang lolos-lolos saja, bahkan aku pernah jam 10 malam chat konsultan visanya dan dibalas,” ucapnya.

Suci juga menambahkan jika memang benar tak ada minimal saldo di bank. Namun, ia menyarankan lebih baik memiliki uang minimal setara dengan pengeluaran perhari dan berapa lama akan berpelesir

“Kan biasanya ke Korea 4 hari ya, jadi aku nyaranin kan sehari pengeluaran USD 100 kalikan saja berapa lama di sana. Kalau 4 ( sekitar) Rp 4 juta, kalau 7 (sekitar) Rp 7 juta,” imbuhnya.

Kemudahan membuat visa yang diberikan oleh Kedutaan Besar Republik Korea dilatarbelakangi dengan semakin banyaknya wisatawan Indonesia yanag berkunjung ke Korea Selatan. Hal ini juga diamini oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Bum. Menurutnya, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan semakin banyak.

“Tahun kemarin jumlah pengunjung Indonesia ke Korea Selatan mencapai 300 ribu orang. Untuk tahun ini semakin banyak, kami berharap sekitar 400-500 (ribu orang) pengunjung Indonesia ke Korea,” ucapnya

“(Semoga) semenjak ada perubahan pembuatan visa semakin banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan. Dan (tentunya) semoga semakin banyak warga Korea yang ke Indonesia,” tutupnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparantravel...-visa-multiple

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple

- Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple 7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi di Pulau Jeju

- Kedubes Korea Selatan Kini Permudah Pembuatan Visa Multiple 6 Bangunan Indah di Mumbai, India

×