alexa-tracking

Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accadb89e7404aa4a8b456a/babak-i-simic-ngamuk-persija-unggul-jauh-dari-jdt
Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT
Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT

Luar biasa. Marko Simic melesakkan tiga gol untuk membuat Persija Jakarta mengungguli Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 3-0 dalam Babak I Grup H AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018).

Dengan tambahan tiga gol itu, Simic sementara bertengger sebagai top skorer AFC Cup dengan koleksi lima gol.

Tahu tim besutannya harus meraih hasil sebaik-baiknya, pelatih Stefano Cugurra langsung menurunkan kesebelas pilar andalan dari penjaga gawang sampai ujung tombak. 

Tak berpaling dari formasi 4-3-3, trio Rohit Chand, Sandi Sute, dan Ramdani Lestaluhu tetap mengawal lini tengah. Sementara, trio di depannya masih ditempati oleh Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Marko Simic. 

Di lini pertahanan, Jaimerson Xavier kembali ditemani oleh Maman Abdurrahman serta diapit oleh dua pemain cepat dan cerdik, Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan. Di bawah mistar gawang, nama Andritany Ardhiyasa masuk dalam daftar susunan starting XI



Tak heran apabila Persija langsung menerapkan pressing tinggi sejak sepak mula. Apa yang dilakukan Persija memaksa pemain JDT melakukan kesalahan sendiri. 

Sulit memegang bola di area pertahanan sendiri, sodoran umpan langsung diterapkan skuat asuhan pelatih Raul Longhi. Hal tersebut memudahkan pemain belakang Persija untuk mengantisipasi bola.

Delapan menit laga berlangsung, skuat asuhan Teco sukses mencetak gol pertama. Bermula dari serangan sayap kanan, Riko berhasil mengirimkan umpan silang lambung ke depan gawang. Simic dapat menyambut bola dengan sundulan keras.

Selang empat menit, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola mati yang didapatkan Persija di sisi kanan pertahanan JDT mampu dimanfaatkan oleh Rezaldi. Umpan silang disodorkannya dapat disambut dengan baik oleh Simic.

Unggul dua gol, Persija tak menurunkan intensitas serangannya. Alhasil, pada menit ke-19, Persija mampu menambah keunggulan. Simic menjadi aktor utamanya usai menyambut dengan baik umpan tarik yang disodorkan oleh Ramdani.

Pada sisa babak pertama, Persija tampak menurunkan tensi serangan usai unggul tiga gol. Kendati demikian, JDT juga terlihat tak mampu mengembangkan permainan mereka. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/b...-jauh-dari-jdt

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT

- Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania

- Babak I: Simic Ngamuk, Persija Unggul Jauh dari JDT Dari Tendangan Gunting Suhandi Sampai Tendangan Bebas In-Kyun

×