alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ditanya Prioritas Utama Jambi, Pengganti Zumi Zola Berikan Pantun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accab891cbfaa59738b456e/ditanya-prioritas-utama-jambi-pengganti-zumi-zola-berikan-pantun

Ditanya Prioritas Utama Jambi, Pengganti Zumi Zola Berikan Pantun

Ditanya Prioritas Utama Jambi, Pengganti Zumi Zola Berikan Pantun

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fachrori Umar berpantun usai menerima Surat Keputusan penunjukan dirinya menjadi Pelaksana Tugas Gubernur Jambi dari Kementerian Dalam Negeri.

Fachrori mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo karena memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Plt Gubernur.

"Kami berterima kasih kepercayaan kepada saya sebagai wakil gubernur dalam rangka bapak gubernur kita dalam keadaan yang kita ketahui semua kan gitu," ujar Fachrori di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Baca: Kemendagri Serahkan SK Pengangkatan Fachrori Umar Jadi Plt Gubernur Jambi Gantikan Zumi Zola

Fachrori menerangkan, diperlukan kerja sama antar Organisasi Pemerintah Daerah untuk menjalankan roda pemerintahan di Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri agar pembangunan di Jambi dapat selaras dengan program Pemerintah Pusat.

Fachrori sempat berpantun saat ditanyakan prioritas utama pembangunan di Jambi.

Baca: ‎ Bupati Bandung Barat Terjaring OTT KPK

"Abdul Sukur pergi mengaji, supaya pintar membaca Al Quran. Mari bersyukur kepada ilahi. mudah-mudahan kita ini diberkahi tuhan," ujarnya.

"Tumbuk tebing serambi delapan, tarian anak muara bungo. Kalau ada yang salah, yang salah tolong dimaafkan. Kalau ada yang kurang disempurnakan jugo," sambungnya lagi berpantun.

"Batang hari aeknya tenang. Sungguh tenang deras ke tepi. Masyarakat Jambi dan juga orang se-Indonesia. Ini NKRI pastilah senang, bila dapat rejeki jangan lupa dikanting kawan kita. Udang daun selasih di atas batu. terima kasih dan thank you," tutupnya.

Baca: Kemendagri Serahkan SK Pengangkatan Fachrori Umar Jadi Plt Gubernur Jambi Gantikan Zumi Zola

Acara penyerahan SK diwakili Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Penetapan Fachrori sebagai Plt Gubernur, lantaran Zumi Zola selaku Gubernur Jambi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan ditahan sejak hari Senin (9/4/2018).

"Untuk itu, acara yang kita laksanakan pada hari ini merupakan amanat ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Hadi di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Ketentuan itu sebagaimana diatur pada pasal 65 ayat (3) Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yaitu dalam hal kepala daerah sedang menjalani masa tahanan dilarang untuk melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagai kepala daerah.

Penunjukan Fachrori sebagai Plt Gubernur untuk menghindari kekosongan Pimpinan Pemerintah Daerah dan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Jambi.

"Maka selanjutnya pada pasal 65 ayat (4) diatur bahwa dalam hal kepala daerah sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara maka wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah," ujar Hadi.

KPK menetapkan Zumi sebagai tersangka dugaan suap RAPBD 2018 dan dugaan suap di lingkungan Dinas Provinsi Jambi setelah sebelumnya menangkap dan menetapkan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Arfan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Keduanya disangkakan melanggar Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...berikan-pantun

---

Baca Juga :

- Kemendagri Serahkan SK Pengangkatan Fachrori Umar Jadi Plt Gubernur Jambi Gantikan Zumi Zola

- Setelah Ditahan, KPK Akan Memetakan Aliran Uang Gratifikasi untuk Zumi Zola

- 5 Fakta Dibalik Penahanan Gubernur Jambi Zumi Zola Oleh KPK Atas Kasus Suap

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di