alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Duh, di Hari Kedua Soal UNBK se-Kabupaten Batang Hilang, Gimana Nasibnya Siswa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accaa14582b2e77338b456f/duh-di-hari-kedua-soal-unbk-se-kabupaten-batang-hilang-gimana-nasibnya-siswa

Duh, di Hari Kedua Soal UNBK se-Kabupaten Batang Hilang, Gimana Nasibnya Siswa?

Duh, di Hari Kedua Soal UNBK se-Kabupaten Batang Hilang, Gimana Nasibnya Siswa?

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari kedua ini bermasalah dan terjadi di semua sekolah SMA maupun MA se-Kabupaten Batang.

Permasalahan yang terjadi di Kabupaten Batang yaitu hilangnya soal yang mencapai 20 hingga 25 dari 40 soal yang seharusnya dikerjakan siswa.

Ketua MKKS Kabupaten Batang, Siti Ismuzaroh mengatakan atas kejadian tersebut Pemerintah Provinsi memberikan dua alternatif yaitu mengulang atau susulan.

"Tadi kami sudah melapor melalui web atas kejadian tersebut, dan informasi selanjutnya Pemerintah Provinsi memberikan dua alternatif yaitu mengulang atau susulan," terangnya, Selasa (10/4/2018)

Staf Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Yusriati mengatakan bahwa dua alternatif yang diberikan diserahkan kepada masing-masing pihak sekolah.

"Kalau dari kami sudah diberiak dua alternatif yaitu mengulang atau susulan, nah itu tergantung kebijakan masing-masing pihak sekolah. Kalaupun Susulan seperti jadwal susulan UNBK yang sudah ditetapkan yaitu pada tanggal 17 April," jelasnya.

Sementara itu beberapa sekolah memilih untuk mengulang ujian seperti di SMAN 1 Batang, dan MA Muhammadiyah Batang.

"Kami memilih langsung mengulang saja, karena sekolah kami hanya ada satu sesi dan itupun ulangan kami laksanakan pukul 15.00, sehingga masih ada jeda untuk siswa beristirahat," terang Kepala Sekolah MA Muhammadiyah Batang, Nurudin saat dihubungi Tribunjateng.com.

Begitu juga SMAN 1 Batang yang akhirnya memutuskan untuk mengulang Ujian karena pada tanggal susulan beberapa siswa akan mengikuti ujian kedinasan.

Hak itu diterangkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh.

"Kami putuskan untuk mengulang, tadinya sempat kasihan kepada anak-anak namun karena mereka di tanggal susulan ada tes ujian kedinasan, jadi diputuskanlah untuk mengulang sehingga SMAN 1 Batang tidak ada susulan, kecuali untuk siswa yang memang tidak hadir.

Pelaksanaan ulangan nanti malam sehabis maghrib, jeda juga lumayan panjang dari sesi pertama tadi agar siswa bisa beristirahat dahulu," terangnya.(*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...nasibnya-siswa

---

Baca Juga :

- Delapan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Ikut UNBK dengan Pengawalan Ketat

- Ada Ritual Minum Air Keteguhan Jelang UNBK SMA di Tuban

- Ikut Umrah saat Jadwal UNBK, Siswi SMAN 1 Bantaeng Terancam Tak Lulus

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di