alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Berikan Edukasi kepada Masyarakat,Brigpol Ahmad Sosialisasikan Maklumat Kapolda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca7472e04c87f4b8b4567/berikan-edukasi-kepada-masyarakatbrigpol-ahmad-sosialisasikan-maklumat-kapolda

Berikan Edukasi kepada Masyarakat,Brigpol Ahmad Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Berikan Edukasi kepada Masyarakat,Brigpol Ahmad Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Guna untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Makarti Jaya Brigpol Ahmad Hijri, S.H, melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolda Sumsel Nomor : Mak/05/XI/2017 tentang Senjata Api, Amunisi dan Bahan Peledak Ilegal.
Tidak hanya itu, Kapolsek juga mensosialisasikan Maklumat Kapolda Sumsel Nomor: MAK/01/lll/2017 Tentang Larangan Pembakaran Hutan, Lahan, Ilalang/ Semak Belukar.
Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polsek Makarti Jaya juga mengajak waega masyarakat untuk mensukseskan Pilkada damai tahun 2018 serta menghimbau tentang berita Hoax.
Giat tersebut berlikasi di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin. Selasa (10/04) pukul 08.30 WIB s.d selesai.
Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono, S.H mengatakan bahwa dalam giat itu Bhabinkamtibmas Polsek Makarti Jaya Brigpol Hijri, S.H enghimbau dan mengajak para warga masyarakat untuk berpartisipasi mensosialisasikan Maklumat Kapolda Sumsel tersebut kepada masyarakat yang masih memiliki, menyimpan senpi rakitan, amunisi dan bahan peledak.
“Ia meminta kepada warga masyarakat yang masih memiliki /menyimpan Senpi rakitan, amunisi dan bahan peledak agar segera melaporkan dan menyerahkan secara sukarela ke Polsek Makarti Jaya dan tidak akan diproses dengan hukum,” ujar Kapolsek.
Ia juga mengingatkan warga masyarakat Desa Tanjung Mas, jelas Kapolsek, apabila anggota Polri melakukan razia atau tertangkap tangan membawa senpi rakitan, amunisi dan bahan peledak illegal, maka akan diproses dengang UU darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, amunisi dan bahan peledak illegal, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup / 20 tahun.
Disamping itu lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan/semak belukar dengan cara di bakar. “Karena hal tersebut merupkan tindak kejahatan yang akan menimbulkan dampak bagi lingkungan dan akn dinkenakan sanksi sesuai dengan UU yang berlaku,” tutur dia.
Dikesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilukada damai, aman dan kondusif di wilayah Banyuasin tahun 2018.
Masih kata Kapolsek, dalam sosialisasinya Bahabinkamtibmas juga menghimbau kepada waega masyarakat untuk mengantisipasi dan mewaspadai tentang berita Hoax yang bisa memeca belah antar masyarakat.
“Mari kita harus mengecam pelaku penyebaran Hoax, tolak setiap penyebab berita Hoax, tolong dukung upaya Kepolisian dalam pelaksanaan pendeklarasian anti Hoax dan jagalah keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama,” tandas dia. (Ti)

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di