alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca4c0a2c06e6a688b4568/ada-sekumpulan-suporter-jdt-di-antara-jakmania

Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania

Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi panggung pertandingan Grup H AFC Cup yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Johor Darul Tak'zim (JDT), Selasa (10/4/2018) sore WIB. Sejak pukul 16:30 WIB, stadion yang diperuntukkan untuk Asian Games ini sudah ramai dipadati para penonton.

Ada pemandangan menarik yang tersaji di kawasan pelataran SUGBK. Biasanya laga Persija dihiasi warna oranye khas mereka. Kali ini, Jakmania berbaur dengan sekelompok suporter berseragam hitam yang menamai diri mereka, Boys of Straits (BOS). Ya, BOS merupakan kawanan suporter JDT yang datang langsung dari Malaysia. 

kumparan (kumparan.com) yang turut hadir di lokasi sempat berbincang-bincang dengan salah satu dari suporter JDT, Suhaimi. Dia datang langsung dari Johor, Malaysia, dengan ditemani adiknya, Farhan.

"Kami memang mengkhusukan diri untuk datang ke sini. Kami tertarik karena ingin melihat bagaimana atmosfer Jakmania menonton Persija ketika di stadion," ucap Suhaimi membuka perbincangan. 

Suhaimi berkisah, ini bukan kali pertama kedatangannya menonton langsung laga tandang JDT. Dia turut menjadi saksi saat JDT masih berlaga di ajang Kulalifikasi Liga Champions Asia menghadapi klub Thailand, Muang Thong. 

Menurut Suhaimi, atmosfer di Thailand dan Indonesia sungguh berbeda. Sebab, perbedaan budaya dan makanan menjadi persoalan utamanya. 

"Kalau di Malaysia dan Indonesia 'kan kita satu rumpun, soal makanan, bahasa, utamanya tak banyak yang berubah. Hanya butuh penyesuaian sedikit saja," kata dia. 





Suhaimi melanjutkan, sebelum menjejakkan kali di stadion, ia bersama sang adik telah tiba di Jakarta pada pukul 10:00 WIB pagi. Setelah berisitirahat sejenak di penginapan, kemudian keduanya berlanjut untuk membeli tiket ke Blok S, Jakarta Selatan. 

Saat pembelian tiket pun, Suhaimi mengaku tak mendapat kesulitan berarti. Sangat diwajarkan mengingat panpel menyediakan 600 lembar tiket untuk pendukung JDT. 

"Kami tentu berharap semoga kedua kesebelasan bisa menyuguhkan pertandingan yang menarik. JDT ingin menang dan Persija pun demikian. Kami tentu berharap semoga kami (JDT) yang menang agar memudahkan langkah tim kami lolos ke babak selanjutnya," ucap Suhaimi.

Tak hanya berbicaa mengenai laga kedua tim, Suhaimi juga berencana bersafari untuk berkeliling ibu kota sehari setelah laga. Ia bersama sang adik akan mengunjungi beberapa destinasi di Jakarta.

"Saya mau ke Monas dan Pasar Senen. Mau lihat apa, ya, tidak tahu, paling jalan-jalan saja," kata dia seraya berpisah dengan kumparan.

Saat ini, Suhaimi beserta sang adik dan kawanan suporter BOS telah memasuki area stadion untuk menyaksikan pertandingan yang dijadwalkan mulai pukul 18:30 WIB ini. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/a...ntara-jakmania

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania

- Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania Dari Tendangan Gunting Suhandi Sampai Tendangan Bebas In-Kyun

- Ada Sekumpulan Suporter JDT di Antara Jakmania Pratinjau Persija vs JDT: Maksimalkan Kecepatan Novri dan Riko

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kabar baik ya atau buruk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di