alexa-tracking

Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca4b9507410c8498b456a/pembangunan-kota-banjarmasin-terbaik-se-kalsel
Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel
Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel





Banjarhits.id, Banjarmasin - Kota Banjarmasin kembali menerima Penghargaan Pembangunan Daerah kategori Kota Terbaik 1 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat Musrenbangprov di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Selasa (10/4/2018).

Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut, para ASN lingkup Pemko Banjarmasin hendaknya dapat lebih memacu kinerja. "Terima kasih telah memberikan penghargan. Dan ini sebuah penghargaan yang saya harapkan dapat memacu semangat ASN untuk bekerja lebih baik," ucap Ibnu Sina lewat siaran pers, Selasa (10/4/2018).

H Ibnu Sina juga berpesan agar para ASN terus mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. “Jangan pernah puas dengan hasil yang sudah ada," ujar Ibnu Sina.

Selain itu, Ibnu Sina menyatakan Pemkot Banjarmasin siap melaksanakan kesepakatan yang telah ditandatangani terkait penyediaan bus rapid transit di kawasan Mentropolitan Banjarbakula. Ketika Kota Banjarmasin dinyatakan sebagai Kota Layak Huni nomor 7 se-Indonesia, ia menuturkan perlu diperhitungkan untuk kelanjutannya adalah masalah transportasi.

“Makanya kami bersyukur hal ini bisa disepakati. Jadi kawasan strategis nasional Banjarbakula itu merupakan model pendekatan pembangunan yang menghubungkan antar kota dan daerah. Mudah-mudahan betul-betul bisa mempercepat kesejahteraan dan kenyamanan seluruh warga kota di kawasan program Banjarbakula," ujar Ibnu Sina.

Di sela kegiatan Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Kalsel tahun 2019, itu dilakukan pula penandatangan kesepakatan tentang pengembangan Banjarbakula Penyediaan Bus Traffic untuk Kawasan Mentropolitan Banjarbakula (Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Batola, dan Kabupaten Tanah Laut).

H Sahbirin Noor berpesan seluruh daerah kabupaten/kota yang masuk dalam program kawasan Banjarbakula agar melaksanakan dengan baik kesepakatan yang telah ditandatangani itu. 

Sahbirin mengingatkan kepada Bupati dan Walikota yang daerahnya masuk dalam program Banjarbakula untuk benar-benar melaksanakan kesepakatan yang telah ditandatangani dengan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan peran daerahnya masing-masing," ujar Sahbirin Noor.

Dengan kesepakatan tersebut, ia berharap bisa mempercepat peningkatan indeks BRG, sehingga mampu menjadikan daerah Metropolitan Banjarbakula berkembang cepat demi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pria yang akrab dipanggil Paman Birin ini juga mengucapkan selamat kepada Kota Banjarmasin yang telah menerima penghargaan Pembangunan Daerah Kategori Kota Terbaik 1. 

“Kepada Kota Banjarmasin dan kabupaten lain saya ucapkan selamat atas diterimanya penghargaan. Saya minta daerah yang menerima penghargaan terus bergerak menuju Kalsel mampan," katanya. (Adv)





Sumber : https://kumparan.com/banjarhits/pemb...baik-se-kalsel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel OTT Bupati Bandung Barat, KPK Amankan Ratusan Juta Rupiah

- Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel Polisi Tes Urine Tiara, Model yang Tabrak Ojol hingga Patah Kaki

- Pembangunan Kota Banjarmasin Terbaik Se-Kalsel Anies: Reklamasi Tak Ada di RPJMD, Bukan Bagian dari Proyek Kita