alexa-tracking

Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca49edad7703c2f8b456f/honda-toyota-c-hr-bukan-lawan-hr-v
Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V
Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meghadirkan model SUV terbarunya yakni C-HR yang digadang-gadang akan head to head dengan segmen lainnya yaitu Honda HR-V. 

Karakter sporty-nya begitu kentara ketika melihatnya pertama kali, over fender tipisnya mengisyaratkan modelnya sebagai sebuah crossover. Tidak ketinggalan, ragam fitur keselamatan ditanam pada mobil yang didatangkan langsung dari Thailand ini.   

Sama seperti beberapa waktu lalu saat Toyota menghadirkan Vios facelift, Honda tidak ingin ambil pusing soal peluncuran Toyota C-HR, karena Honda merasa C-HR bukan lawan yang sepadan untuk HR-V. 

"Kayaknya mereka juga tidak mengincar HR-V saya rasa, walaupun secara size mirip-mirip," ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy saat ditemui beberapa wartawan usai pembukaan Honda Gallery di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Apalagi, dari sisi harga banderol Toyota C-HR masih lebih tinggi dibandingkan HR-V 1.8 liter. "Di Jepang sih sama (wujud C-HR), saya enggak tahu kenapa harganya mahal, kalau lihat harganya jauh begitu kayaknya HR-V bukan targetnya," katanya. 

Sebagai perbandingan, Toyota C-HR tersedia dalam dua pilihan warna, yakni single tone dan two tone yang masing-masing dibanderol Rp 488,5 juta dan 490 juta. Sementara Honda HR-V tersedia dalam pilihan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter yang masing-masing diniagakan dengan harga Rp 273,5-333,5 juta dan Rp 378,5-404,5 juta  

Kendati demikian saat disinggung mengenai ancaman dari jagoan teranyar Toyota, Jonfis enggan menanggapinya serius, sebab penjualan Honda HR-V masih sesuai target dan ekspektasi. 

"Enggak, HR-V masih oke, memang beberapa bulan ada turun-naik dan segmen-segmen tertentu juga. LCGC turun tapi SUV naik karena kontribusi mobil-mobil baru biasanya memang, tapi ya penjualan masih oke, masih 4-5 ribu lah HR-V," 

Menilik data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi HR-V secara keseluruhan selama 2 bulan awal tahun ini mencapai 5.758 unit, rinciannya HR-V 1,5 liter sebanyak 4.878 unit dan versi 1,8 liternya sejumlah 880 unit. 

Pada periode yang sama dalam segmen Low SUV, Honda HR-V 1,5 liter bertengger di bawah Toyota Rush generasi terbaru yang mampu mencatat distribusi sebanyak 6.991 unit, sementara HR-V 1,8 liter yang mengisi segmen SUV hinggap di posisi 4 di bawah Fortuner, Pajero Sport, dan CR-V. 

Honda HR-V Facelift

Lalu bagaimana soal HR-V facelift yang terlebih dahulu dirilis di Jepang dan modelnya yang sudah beberapa kali tertangkap kamera di Malaysia dan Thailand? Jonfis masih merahasiakannya. 

"Belum, sampai saat ini belum, kalau ada nanti ditunggu saja," tutup Jonfis



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanoto/ho...kan-lawan-hr-v

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V

- Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V 10 SUV Paling Irit BBM: Honda HR-V dan Toyota C-HR Masuk Daftar

- Honda: Toyota C-HR Bukan Lawan HR-V Soal Recall Honda HR-V dan BR-V di Indonesia

×