alexa-tracking

5 Game Mobile Legendaris Yang Sekarang Sudah Jarang Dimainkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca14fa09a39ca318b4567/5-game-mobile-legendaris-yang-sekarang-sudah-jarang-dimainkan
5 Game Mobile Legendaris Yang Sekarang Sudah Jarang Dimainkan
5 Game Mobile Legendaris Yang Sekarang Sudah Jarang Dimainkan
 
Assalamualaikum, selamat pagi/siang/sore/malam para Kaskuser semua dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, solehikhsanudin. Kali ini ane mau ikutang berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan oleh Forum Games, dengan temanya kali ini yaitu tentang Mobile Games.
Baiklah, cekidot gan ...
 
Berbicara tentang Mobile Games, tentunya saat ini sudah awam diperbincangkan dan dimainkan oleh segala level usia, khususnya jika sudah berkaitan dengan game Mobile Legends yang begitu booming-nya akhir-akhir ini.
Meskipun ane sendiri bukan tipikal gamers dan cukup jarang memainkan game, namun lingkungan sekitar yang banyak bersinggungan dengan games sedikit memberi wawasan tentang games itu sendiri ke ane gan/sis.
Dan di sini ane mau mengulas sedikit 5 (lima) produk mobile games yang cukup legendaris dan begitu tenar di masa jayanya, namun untuk saat ini sudah relatif jarang dimainkan oleh para gamers, yakni ...
 
1. SNAKE
 

Spoiler for undefined:


 
Siapa yang tak kenal dengan game mobile yang satu ini? Tentu hampir semua orang mengenalnya. Sebuah produk game yang ikut tenar pada masa jayanya handphone sederhana bermerk Nokiyem.
Bagi ane secara pribadi, game Snake sendiri merupakan jenis permainan simpel yang mampu membuat ane menjadi addict untuk memainkannya. Dimana pun dan kapan pun, ane selalu menyempatkan bermain game ini sampai-sampai lupa waktu dan tidak jarang ditegur ibu.
Meskipun sekarang sudah banyak bertebaran game bertipe mobile yang jauh lebih kompleks dan menarik, namun patut rasanya kalau Snake dijadikan sebagai salah satu game mobile paling legendaris sepanjang masa.
 
2. ANGRY BIRDS
 

Spoiler for undefined:


 
Berbicara mengenai Angry Birds, rasanya game ini merupakan salah satu game legendaris terbaik dalam hal menarik animo para gamer dari usia dini hingga orang dewasa. Teknik permainannya yang cukup simpel ditambah dengan setting dan karakter yang menarik perhatian, menjadikan Angry Birds sebuah game yang tidak saja meraup keuntungan di dunia per-game-an, namun juga merambah ke “tetek-bengek” produk-produk peripheral yang bergambar game Angry Birds maupun tokoh-tokoh di dalam permainannya.
Ane sendiri tidak pernah memainkannya secara serius, namun sesekali pernah mencobanya dan cukup merasakan sisi menarik dari game ini.
Meskipun sekarang ketenarannya sudah mulai pudar, namun ada saja penggemar-penggemar yang masih memainkannya hingga kini, termasuk anak pertama TS yang masih menyimpan permainan ini di Tab-nya.
 
3. TEMPLE RUN
 

Spoiler for undefined:


 
Temple Run merupakan sebuah platform game mobile yang cukup ringan dan mudah untuk dimainkan dengan menjalankan tokoh/karakter utama dalam bergerak menghindari rintangan dan/atau mengumpulkan poin tertentu.
Namun tidak demikian dengan ane, yang bahkan jauh lebih lihai anak ane yang masih batita. Mungkin juga karena pengaruh perkembangan zaman, dimana anak-anak sekarang jauh lebih cepat beradaptasi dengan gadget. Sementara ane dari generasi sebelumnya bahkan cukup sulit untuk memainkan game ini meski baru di level awal hehehe
Apa pun itu, Temple Run menurut ane tetap dapat dikategorikan sebagai salah satu game mobile legendaris yang pernah ada, dimana banyak pengguna yang mengunduhnya ke gadget mereka.
 
4. FLAPPY BIRD
 

Spoiler for undefined:


 
Seingat ane, game ini sempat booming setelah masa jayanya kemunculan game Angry Birds.
Menurut ane sendiri, teknik permainan Flappy Bird sedikit-banyak merupakan perpaduan antara tipikal karakter Angry Birds yang dikombinasikan dengan tipikal setting permainan game Mario Bros.
Salah satu sisi menarik dari game Flappy Bird ini, konon katanya adalah tingkat kesulitan bermain yang relatif cukup tinggi. Bahkan, ketika ada momen untuk berkumpul bersama teman-teman dahulu, salah satu hal yang saling dibanggakan adalah keberhasilan dalam melewati level-level Flappy Bird.
 
5. POKEMON GO
 

Spoiler for undefined:


 
Nah ini dia menurut ane yang perlu dimasukkan dalam list terakhir game mobile yang cukup legendaris dan sempat booming untuk sementara waktu di masa jayanya dahulu. Yup, Pokemon Go.
Bagi ane pribadi, game Pokemon Go dipandang sebagai sebuah permainan yang sungguh menggemparkan dari sisi marketing sebelum peluncuran produknya, namun tak dinyana ternyata rentang umur booming-nya tidak terlalu lama. Padahal, secara teknis, Pokemon Go menurut ane tetaplah sebuah game bertipikal Augmented Reality (AR) yang disiapkan dengan begitu matang oleh pihak developernya, baik dari sisi kualitas produk game maupun ke-menarik-an permainannya.
Tentu kita masih ingat bersama kehebohan dunia menyambut peluncuran game mobile ini, termasuk riuhnya para pengguna memainkannya di fase-fase awal booming-nya. Bahkan, tidak sedikit pula pro-kontra yang muncul terkait dampak negatif dari game ini, yang salah satunya disuarakan oleh pihak keamanan negara yang menyoal tentang potensi spionase khususnya jika para users menyambangi objek-objek vital nasional. Namun kini, kehebohan Pokemon Go sudah sangat jauh meredup.
 
Demikian sekelumit cerita ane tentang topik “Game Mobile” yang kali ini event-nya mengharuskan pengikutsertaan sub topik berjumlah “5” buah.
Semoga bisa sekedar memberi sedikit manfaat dan menambah wawasan para agan/sista sekalian!
Wassalam!!!
 
Sumber :
Narasi : cerita pribadi.
Ilustrasi : Google Images.

image-url-apps
Pokemon Go msh populer gan, mngkn gk di Indonesia. Acuan ane dr playstore gan,
Quote:


sepertinya begitu gan masih cukup rame dimainin di negara2 laen, ane cuman ngerasanya sangat sepi kalau di lingkungan sekitar di indo sini
×