alexa-tracking

Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca1329e74042d7e8b4591/revisi-raperda-reklamasi-teluk-jakarta-mandek
Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek
Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek

Jakarta: Revisi rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta mandek. Hingga saat ini belum diketahui juntrungannya.

 

'Belum... belum (selesai revisi Raperda Reklamasi),' kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 10 April 2018.

 

Anies mengatakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 Anies-Sandi tak memproyeksikan pembangunan tersebut. 'Begini kalau RPJMD kan menjelaskan apa yang akan kita kerjakan. Jadi Anda bisa lihat jelas apa yang kita kerjakan, tidak menyebutkan soal reklamasi,' ungkapnya.

 

Namun Mantan Menteri Pendidikan ini berjanji bakal mengelola zona yang terlanjur terbangun. Sebelum memanfaatkan kawasan itu, Anies akan merevisi Raperda Reklamasi.

 

'Kita akan mengelola tempat yang sudah terlanjur jadi untuk semaksimal mungkin dan itu harus ada pembahasan. Tapi sebelum kita sampaikan raperda, nanti ada pembentukan institusi-institusi yang diamanatkan Perpres dan Perda,' kata dia.


Baca: Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Masih Gelap


Sementara itu, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mendesak Anies mempercepat revisi tersebut. Semakin lama revisi maka pembangunan dan pembagian zonasi di pesisir akan semakin lama.

 

'Seharusnya dipercepat. Pulau kecil kita itu sudah di zoning kalau enggak nanti pengembangan jadi terbengkalai karena enggak tahu di mana harus bikin apa,' ujar dia.

 

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini mengaku pihaknya sering menagih revisi Raperda. Namun, tidak ada kejelasan terkait progres revisi itu.

 

'Pimpinan sering rapat di sana dan sering menanyakan tapi sampai hari ini enggak ada kabar dan enggak ada penjelasan lagi bahas apa,' ungkapnya.

 

Ia meminta Anies-Sandi untuk segera merampungkan perbaikan itu agar dapat memberikan kepastian hukum untuk menata wilayah pesisir.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/yK...jakarta-mandek

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek Kericuhan Konsumen dan Pengembang Reklamasi Berujung Damai

- Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek Sofyan Djalil: Banyak Menteri Diperiksa Terkait Kasus Reklamasi

- Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek Sofyan Djalil Serahkan Dokumen soal Reklamasi ke Polisi

×