alexa-tracking

Pernah Coba Cumi? Warisan Kabupaten Simeuleu yang Bikin Ketagihan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acca0cf9a0951c6028b4569/pernah-coba-memek-warisan-kabupaten-simeuleu-yang-bikin-ketagihan
Pernah Coba Cumi? Warisan Kabupaten Simeuleu yang Bikin Ketagihan
Pernah Coba Memek? Warisan Kabupaten Simeuleu yang Bikin Ketagihan


Indonesia memiliki ribuan hamparan pulau-pulau yang indah untuk dikunjungi. Tak hanya itu, kuliner khas setiap daerahnya cukup beragam dan aneh serta unik, mulai dari peyajiannya sampai dengan nama makanan yang dihidangkan.
Salah satunya kuliner unik yang berasal dari Kabupaten Simeuleu, Aceh bernama Cumi. 

Memang belum banyak orang tahu makanan ini berikut daerah asalnya. Walaupun nama makanan tersebut selalu diartikan dengan hal negatif, namun rasanya sangatlah enak dan bakal membuat Anda ketagihan.

Cumi adalah makanan warisan nenek moyang masyarakat Simeuleu yang khas dan mantap. Makanan tradisional yang rasanya manis seperti bubur ini telah ada sejak turun temurun, sebelum Indonesia merdeka.

Makanan yang diberi nama aneh ini terbuat dari beras ketan yang digongseng, pisang ditumbuk, gula, serta santan yang diperas menggunakan air hangat. Semua dijadikan satu nampak seperti bubur manis beraroma pisang yang legit.
Makanan klasik ini kerap dihidangkan masyarakat saat bulan Ramadan atau Hari Raya Idul Fitri. 

Bahkan Cumi ini acap kali disajikan sebagai makanan pembuka bagi para tamu dari luar daerah yang berkunjung ke pulau paling barat Indonesia itu.

Dulunya memang, Cumi ini merupakan kuliner peninggalan dari zaman kerajaan sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang. Seiring perkembangan zaman, kuliner khas ini sudah mulai jarang ditemui di Simeulue, kalaupun ada biasanya pengunjung memesan sebelumnya. Untuk harga perporsinya dibandrol Rp10.000.



Sumber
image-url-apps
lha ane kira cumi cumi emoticon-Ngakak
image-url-apps
rada aneh rasanya, ga biasa makan cumi
KASKUS Ads
image-url-apps
Ouwww itu namanya cumi...
image-url-apps
ogghh leh ugaa emoticon-Kaskus Banget
Enak tuh keknya gan
×