alexa-tracking

Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc9c041cbfaa66288b4572/gara-gara-diputus-pacar-seorang-tahanan-di-aceh-menghina-tuhan
Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan
Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan

Seorang narapidana asal Pidie, Aceh, berinisial D (19) yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Kota Bhakti kabupaten setempat kembali harus berurusan dengan polisi. Ia diduga melakukan ujaran kebencian dengan menghina Tuhan di story WhatsApp miliknya karena alasan diputuskan pacarnya. 

Status menghina Tuhan yang dilakukan D diakun Facebooknya sempat viral dan memancing kemarahan warganet. Pelaku mengunggah status dalam bahasa Aceh yang menyatakan kenapa Tuhan membuat sang pacar benci terhadap dirinya dalam kata-kata kasar.

Kasat Reskrim Polres Aceh, AKP Mahliadi, saat dikonfirmasi Kumparan (kumparan.com) Selasa (10/4) penangkapan terhadap D dilakukan saat dirinya berada di dalam rutan.sedang menjalani hukuman kasus pencurian lembu. Awalnya ia tidak mengakui ujaran kebencian yang ditulis di story WhatsAppnya.

Setelah mendapatkan informasi mengenai dugaan telah terjadinya Tindak Pidana Ujaran Kebencian berdasarkan SARA menggunakan WhatsApp, Pada hari Minggu sekira pukul 22.00 WIB, petugas berangkat menuju Rutan Kota Bhakti yang mana didapati informasi bahwa terduga pelaku tersebut adalah tahanan di sana.

Sekira pukul 23.00 WIB petugas melakukan penggeledahan di kamar pelaku, dari hasil penggeledahan ditemukan 1 (satu) unit Hp merek Xiaomi jenis Redmi 2.

“Pada pemeriksaan awal D tidak mengakui dan mengelak atas semua perbuatannya namun setelah itu dilakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap terduga pelaku. hingga akhirnya mengakui perbuatannya,” kata Mahliadi.

Dijelaskan Mahliadi, berdasarkan hasil pemeriksaan D melakukan ujaran kebencian itu karena kecewa diputuskan oleh pacarnya. Sehingga ia merasa kesal dan melampiaskan kemarahananya dengan mencaci maki Tuhan.

“Mungkin karena rasa kecewa diputusin pacar ia tidak sanggup membendung emosi lalu menulis ujaran kebencian di akun sosial media miliknya," pungkas Mahliadi. 

Ketika ditanya perihal mengapa sampai D bisa main ponsel di dalam Rutan Bhakti, Mahliadi belum memberikan penjelasan. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/g...menghina-tuhan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan Polresta Surabaya Tangkap Muncikari yang Jajakan Wanita Muda di Hotel

- Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan Saksi Sebut Dwi Joko ke Suriah pada Agustus 2015

- Gara-gara Diputus Pacar, Seorang Tahanan di Aceh Menghina Tuhan Polisi Masih Intai Honggo Buron Kasus Kondesat: Paspor Kami Matikan

image-url-apps
kabar baik ya
×