alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc9426a09a3917338b4567/knocker-uppers-dan--jasanya-menggantikan-jam-alarm-pada-zamannya

Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya

Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya

Zaman sekarang rasanya sangat jarang ada orang yang tidak menyalakan jam alarm atau beker sebelum tidur. Tanpa jam alarm bangun pagi bisa berubah menjadi bangun siang. Belum lagi kalau Agan tinggal sendiri tanpa ada orang yang bisa membangunkan kamu dari alam mimpi saat pagi. Bangun pagi jadi benar-benar sulit kan Gan?

Keberadaan jam alarm sekarang memang memudahkan kita untuk membuat pengingat terhadap hal tertentu seperti soal perkara bangun tidur tadi. Tapi tau kah kamu bahwa orang-orang Irlandia dan Inggris punya cara unik tersendiri yang bisa menggantikan fungsi jam alarm di masa lampau Gan?

Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya
Foto: nowiknow


Adalah knocker uppers atau knocker up, seseorang yang bertugas untuk membangunkan orang-orang alias berperan sebagai “jam alarm” di Irlandia dan Inggris pada masa revolusi industri dahulu Gan. Knocker uppers sendiri menjadi semacam profesi di Inggris hingga tahun 1970-an. Tugasnya ya membangunkan para kliennya di pagi hari.

Cara mereka membangunkan orang-orang pun bukan seperti cara ibu kita membangunkan kita di saat harus bangun dan bersiap ke sekolah ya Gan. Cara yang dilakukan oleh para knocker uppers untuk membangunkan orang-orang adalah dengan menggunakan bilah kayu panjang yang kemudian diketukkan ke jendela atau pintu agar orang-orang bangun dan bersiap untuk bekerja.

Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya
Knocker uppers membangunkan dengan menembak biji-bijian ke jendela (Foto: bbc.com)

Penggunaan tongkat kayu panjang oleh para knocker uppers sendiri dilakukan karena kamar tidur seringkali terletak di lantai atas rumah. Tapi selain menggunakan tongkat kayu, beberapa knocker uppers juga menggunakan metode lain untuk membangunkan para pelanggannya, seperti menggunakan palu, mainan kerincingan dan bahkan kacang atau biji-bijian yang dilempar ke jendela.

Saat membangunkan para pelanggan, knocker uppers juga tidak boleh asal-asal memukul jendela. Tujuannya agar hanya pelanggan yang membayar jasa mereka yang bangun dan bukannya para tetangga yang tidak membayar jasa mereka.

Lalu bagaimana caranya para knocker uppers bangun lebih pagi dari para pelanggannya? Ternyata para knocker uppers biasanya tidur saat siang dan terjaga saat malam hari.

Knocker Uppers Dan Jasanya Menggantikan Jam Alarm Pada Zamannya
Foto: metro


Untuk orang yang sensitif dengan suara sih sepertinya cocok menggunakan jasa knocker uppers sebagai pengganti jam alarm. Tapi untuk orang yang bahkan sukanya menunda jam alarm dengan tombol snooze sih kayaknya nggak mempan ya kalau dibangunin sama knocker uppers kayak begini Gan. emoticon-Blue Guy Peace


<<Baca thread ane lainnya di sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
jaman sekarang bisa ditangkap ronda ne
ganggu tidur gua aje lu emoticon-Mad (S)
alarm musik cadas
Ada2 saja cara orang cari rejeki emoticon-Ngakak
njiiir HT sepi emoticon-Leh Uga
Masih sepi ya
mantab..thanks infonya gan..
profesi yang unik
kalo ane jam alarm di-snooze sering tanpa sadar
pas bangun ngiranya jam alarmnya ga bunyi nih emoticon-Mad
Dah pernah baca di kaskuds kayaknya beberapa tahun lalu..
Salah satu pekerjaan yang punah karena kemajuan teknologi emoticon-Hammer2
baru tau ane gan sempat ada profesi semacam ini. yang lebih gak manusiawi itu orang yang pake alarm tapi gak bangun malah ngebangunin yang lain emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mejeng dulu di trit jam emoticon-Hot News
Kebiasaan snooze dulu, set 10 menit, bablas bangun jam 6 emoticon-Frown
Nice for the time
gak cape tuh? wkwk
mejeng pejwan ht dulu gan
sayang udah punah.. andaisaja masih ada ane booking satu.. tapi yang cewek dengan spek dewa yaa..


emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Siram air lebih manjur emoticon-Cool emoticon-Leh Uga
Diubah oleh insanw16
Yang bangunnya suka kesiangan mending pindah kesebelah aja deh emoticon-Ngakak
Diubah oleh insanw16
loker ini kagak ada ya sekarang, sudah tergantikan alarm yang masih juga suka di snooze dan merem lagi, tapi kalau mau bisa kayanya order sama yang ronda buat diketok-ketok. emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di