alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc931bd9d770fe598b457c/timses-rita-widyasari-palak-kontraktor

Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor

Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor

Jakarta: Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Suriansyah menyebut sempat menolak permintaan uang dari anggota tim sukses Bupati Kukar Rita Widyasari, Junaidi. 


Suriansyah mengungkapkan, awalnya Junaidi kerap meminta uang kepada dirinya. Namun, ia kerap menolak permintaan Junaidi lantaran ingin proyek di Kukar tetap sesuai mekanisme.


'Permintaan itu tidak ada yang saya tindaklanjuti, karena saya tidak mau menurut. Saya minta proyek tetap sesuai mekanisme,' kata Suriansyah yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dengan terdakwa Rita Widyasari dan Khairudin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 April 2018. 


Atas penolakan tersebut, Junaidi kemudian meminta langsung kepada para kontraktor yang bermitra dengan dinas-dinas terkait. Dari informasi yang Suriansyah terima, Junaidi menugaskan orangnya untuk 'memalak' para kontraktor.


'Info yang saya dapat, Beliau (Junaidi) menugasi orang tertentu untuk temui kontraktor atau pelaksana kegiatan,' beber dia. 


(Baca juga: Bupati Rita Dapat Jatah 13,5% dari Nilai Proyek)


Kendati demikian, Suriansyah mengaku tak mengetahui besaran uang yang diminta Junaidi kepada para kontraktor. Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Suriansyah mengaku, uang yang diminta sebesar Rp148 juta. 


Uang itu merupakan jatah 5 persen dari proyek tahun 2012 senilai Rp2,9 miliar. Sedangkan, untuk proyek tahun 2013 senilai Rp11,7 miliar, Junaidi meminta fee 7 persen kepada kontraktor.


Saat dikonfirmasi di persidangan, Suriansyah tutup mulut. Ia mengaku hanya mendengar informasi tersebut.


'Katanya pembayaran (fee) itu setelah termin pembayaran,' tandas dia. 


(Baca juga: Saksi Sebut Abun tak Pernah Beli Emas dari Rita)


Mulanya, Rita Widyasari bakal dimajukan sebagai bakal calon Gubernur Kaltim pada Pilkada Serentak 2018. Lantaran tersandung hukum posisi Rita digantikan Sofyan Hasdam


Bupati nonaktif Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dan Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin didakwa menerima gratifikasi uang sejumlah Rp469 miliar. Uang itu diterima Rita terkait perizinan pelaksana proyek pada dinas-dinas di Kabupaten Kukar. 


Rita dan Khairudin didakwa melanggar Pasal 12 huruf B Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat 1 KUHP.


(Baca juga: Perusahaan Lakukan Survei sebelum Menyuap Bupati Rita)



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/gN...lak-kontraktor

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor Pelaksana Proyek Alokasikan Dana Khusus untuk Bupati Rita

- Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor Bupati Rita Sebut Uang Rp6 M Hasil Jual Beli Emas

- Timses Rita Widyasari 'Palak' Kontraktor Dirut PT Sawit Golden Prima Didakwa Suap Bupati Rita Rp6 Miliar

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di