alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
PSSI Sebut Sepakbola Indonesia Tertinggal 10 Langkah dari Thailand
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc92ab529a4565278b4576/pssi-sebut-sepakbola-indonesia-tertinggal-10-langkah-dari-thailand

PSSI Sebut Sepakbola Indonesia Tertinggal 10 Langkah dari Thailand

PSSI Sebut Sepakbola Indonesia Tertinggal 10 Langkah dari Thailand

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria membeberkan tantangan yang dihadapi federasi sepak bola Indonesia.

Sebagai Sekjen PSSI Ratu Tisha bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan beberapa kebijakan dan operasional baik di pusat maupun di daerah.

Setidaknya ada 853 anggota PSSI yang tersebar di 34 asosiasi provinsi yang harus ia tangani setiap harinya.

Ratu Tisha mengaku menangani 853 kepala dengan pemikiran yang berbeda-beda memang menjadi tantangan tersendiri bagi lulusan FIFA Master tersebut.

Wanita berusia 32 tahun ini mengatakan ada dua poin penting yang sedang dihadapi PSSI saat ini.

Di antaranya waktu yang singkat dan masalah kepercayaan.

"Tantangannya ketersediaan waktu yang terbatas, reputasi, kepercayaan dari publik hingga pengurus sendiri terhadap apa yang kami (PSSI -red) lakukan saat ini baru bisa kita rasakan mungkin 10 hingga 20 tahun mendatang, karena kami mulai dari hal yang paling basic, pembinaan dan lainnya," kata Ratu Tisha dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com.

Ia juga mengatakan kesadaran di setiap daerah untuk memajukan sepak bola Indonesia kini semakin membaik.

"Sebenarnya saat ini di PSSI baik di pusat maupun pembenahan sampai asprov, SDM-nya sudah mulai tertata sudah mulai ada kesadaran untuk mengembangkan sepak bola Indonesia secara profesional dan bermartabat," ungkap Ratu Tisha.

Menurutnya, perkembangan sepak Indonesia jika dibandingkan dengan negara Asia seperti Jepang dan Iran atau bahkan dengan di kelas ASEAN seperti Thailand dan Vietnam masih terlalu jauh.

Keempat negara itu menurutnya sudah 10 langkah lebih maju dari sepak bola Indonesia.

"Tantangan terberat kita memang waktu yang sangat singkat, karena musuh kita bukan ada di dalam negeri, tapi Thailand, Vietnam, Jepang, Iran dan lain sebagainya yang sudah lebih dulu pengelolaannya daripada Indonesia, ini membuat mereka mungkin 10 langkah daripada kita," jelas Ratu Tisha.

Sebagai catatan, Indonesia kini berada di peringkat 162 FIFA atau berbeda 33 strip di bawah Thailand yang berada di peringkat 129 FIFA.

Bagi PSSI, ini merupakan tuntutan bagi PSSI untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dari segala aspek.

"Jadi dengan waktu singkat ini, tuntutan dan harapan masyarakat akan sepak bola Indonesia yang lebih baik menjadi cambuk untuk PSSI terus tak kenal lelah bekerja siang dan malam," tegas Ratu Tisha.

Tak hanya PSSI, memajukan sepak bola Indonesia juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat yang mengaku menjadikan sepak bola sebagai olahraga nomor paling tenar di tanah air.

"Jadi kesabaran dan kepercayaan untuk melihat program ini berhasil dalam jangka panjang itu yang menjadi tantangan terberat kita saat ini, karena apa yang kita lakukan saat ini tidak bisa instant," tutup Ratu Tisha.


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...-dari-thailand

---

Baca Juga :

- PSSI Berhentikan Bima Sakti dari Posisi Pelatih Timnas U-19 Indonesia

- Beberkan Kebiasaan yang Hanya Ada di Indonesia, Netizen Buat Twitter Ramai dengan #AjaibnyaOrangIndo

- Miliki Bobot 120 Kg, Pria Ini Dibully karena Pacari Cewek Cantik, Ini yang Terjadi setelah 10 Tahun

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di