alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc8b3e9a095191048b4568/dugaan-suriah-pakai-senjata-kimia-trump-janjikan-respons-quotterkuatquot

Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"

Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump berjanji, dia bakal memberikan tindakan paling kuat terhadap Suriah. Pernyataan tersebut dilontarkan Trump pada pertemuan kabinet di Washington, seperti diberitakan AFP Selasa (10/4/2018). Dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB Senin (9/4/2018), Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mendesak dilakukan penindakan terhadap rezim Bashar al-Assad. Sebab, mereka diduga menggunakan gas beracun jenis klorin maupun sarin di Douma, kantong pertahanan terakhir pemberontak di Ghouta Timur.

Dalam operasi yang dilakukan pekan lalu, sebanyak 70 orang warga sipil dilaporkan tewas hanya dalam waktu 24 jam. Baca juga : Trump Beri Peringatan soal Dugaan Serangan Racun Kimia di Suriah Selain itu, sebanyak 11 orang tercatat mengalami masalah di pernapasan mereka. Damaskus menyebut laporan tersebut adalah rekayasa dari pemberontak. "Kita telah mencapai momen ketika dunia harus menyaksikan keadilan ditegakkan," tegas Haley dalam pertemuan DK PBB tersebut.

Dalam makan malam dengan sejumlah jenderal, Trump menyebut AS mempunyai sejumlah opsi militer untuk melawan rezim Assad. "Kami bakal segera memberi tahu Anda secepatnya. Kemungkinan setelah fakta yang ada berhasil dikumpulkan," beber Trump kepada awak media. Hal yang sama juga disuarakan oleh Perancis melalui juru bicara pemerintahan, Benjamin Griveaux. "Jika ditemukan rezim Assad menjadi dalang dari serangan di Ghouta Timur, jelas bakal ada aksi pembalasan," tegas Griveaux.

Baik AS, Perancis, maupun Inggris berujar, mereka siap untuk melakukan aksi dengan atau tanpa seizin Dewan Keamanan PBB. Adapun dewan keamanan bakal menggelar pemungutan suara terkait proposal resolusi yang menginginkan adanya penyelidikan dugaan Suriah menggunakan gas beracun. Baca juga : Duta Besar AS untuk PBB: Dunia Harus Menyaksikan Keadilan di Suriah Namun, seperti diberitakan oleh AFP, resolusi tersebut bisa batal jika sekutu utama Suriah, Rusia, menggunakan hak veto-nya.

Dubes Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia berkata, dia memprediksi AS bakal menggunakan opsi militer jika voting tidak berhasil. "Jika mereka benar-benar melakukannya, maka saya takutkan hal itu bakal menjadi sesuatu yang sangat berbahaya," kata Nebenzia. Sementara itu, Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) mengumumkan telah melakukan investigasi terhadap kasus gas beracun di Douma. "Namun, penyelidikan yang kami lakukan baru sebatas analisis awal," kata OPCW dalam keterangan resminya.

Sejak 18 Februari, rezim Assad telah membombardir kawasan Ghouta, dan telah menewaskan lebih dari 1.700 warga sipil. Akhir Maret lalu, Suriah dan Rusia melakukan negosiasi tiga kelompok pemberontak yang tersisa di Ghouta. Minggu (8/4/2018), media pemerintah Suriah mengonfirmasi kalau Jaish al-Islam, pemberontak terakhir di Douma, setuju untuk meninggalkan kota dalam 48 jam ke depan.


Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"
Diubah oleh: bigbullshit
Urutan Terlama
Penggunaan senjata kimia merupakan kejahatan kemanusiaan. Siapapun yang menggunakannya harus membayar mahal atas kejahatan tersebut.

emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Diubah oleh snipertarget
Ayo serang terus pak. Kami para muslim pasti mendukung.
#MAGA
yang cukup unik itu israel langsung serang syria begitu si trump ngetweet "akan membalas dan mengikuti israel". entah apa maksudnya.


Quote:

kan bukan kejadian pertama, yg dulu" sdh terbukti kerjaan siapa?
Quote:


Eastern Ghouta (warna merah pada map) sudah dikepung oleh pasukan Bashar al-Assad (SAA) dan milisi dukungannya sejak 2012.. Tidak ada pasukan asing yang bisa memasuki kota Douma sejak 2012.. Apakah ada alien yang bisa menyelundupkan "nerve gas" ke Douma tersebut, tanpa diketahui pasukan Assad?

Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"

Quote:


Selain itu pasukan Bashar al-Assad juga suka menggunakan Barrel Bomb.. Dan akibat pengepungan selama bertahun-tahun dan adanya serangan missile secara continue (terus-menerus) selama 6 tahun lebih tersebut mengakibatkan kerusakan yang parah:

Dugaan Suriah Pakai Senjata Kimia, Trump Janjikan Respons "Terkuat"


Another source: http://www.bbc.com/news/world-middle-east-43154146

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh snipertarget
Quote:


yup.... jk kaum pemuja assad disini menyalahkan israel, maka se-olah2, pasukan assad sengaja mmbiarkan helikopter israel menjatuhkan bom barel berisi gas saraf ke tengah2 wilayah ghouta yg msh dikuasai milisi anti assad..... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di