alexa-tracking

Polemik Sudrjat Syaikhu yang Sampe Sekarang Masih Ada

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc8701a09a3952108b4571/polemik-sudrjat-syaikhu-yang-sampe-sekarang-masih-ada
Polemik Sudrjat Syaikhu yang Sampe Sekarang Masih Ada
Polemik Sudrjat Syaikhu yang Sampe Sekarang Masih Ada
Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mengatakan bahwa permasalahan bangsa hanya bisa diselesaikan jika kepemimpinan kolektif terwujud.
Kata dia, yang menjadi inti dari segala kemajuan dan kokohnya negara Tirai Bambu itu adalah collective leadership.
"Cina memang sering diidentikkan dengan otoritarianisme lembaga-lembaga pemerintahannya, tapi tidak dikatator atau indivisualis," kata Sudrajat.
Sistem multipartai yang ada di negara kita sangat bertolak belakang dengan China. Multiparai malah meciptakan kegaduhan-kegaduhan politik, sehingga permasalahan makin banyak. Ujung-ujungnya, national ledarship kita jadi lemah.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan, Sudrajat adalah calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. ini cukup mengejutkan karena sebelumnya disebut-sebut Partai Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Achmad Saikhu.
Sosok Sudrajat dinilai memiliki rekam jejak yang positif, baik selama di militer maupun di pemerintahan.
"Saya kira kita cari putra terbaik dengan apa pun pengalamannya," kata Prabowo.
Sudrajat pernah menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI tahun 1999 tetapi kemudian dicopot oleh Presiden Abdurrahman Wahid kala itu, karena selalu berselisih paham dengan Presiden. Ia juga diduga berseberangan dengan Panglima TNI kala itu Laksamana TNI Widodo AS yang merupakan Panglima TNI pertama yang bukan berasal dari Angkatan Darat.
Sudrajat dinilai tidak memahami rambu-rambu profesionalitas tentara. Dalam tataran demokratis, tentara itu tidak bisa mengkritik dan menyalahkan Presidennya. Dan, dia hanya Kapuspen, kalau perlu diserahkan saja pada panglima melalui jalur semestinya, jangan lewat publik.
Sudrajat lama 'tenggelam' dari pemberitaan media. Namanya kembali muncul setelah ditunjuk oleh Susi Pudjiastuti menjadi Chief Executive Officer Susi Air, maskapai milik Susi, pada 26 Oktober 2014. Pada 2014 Sudrajat termasuk jenderal yang mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres.

Sumber Berita : 1 2

emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
image-url-apps
Polemik Sudrjat Syaikhu yang Sampe Sekarang Masih Ada

#let's talk with nasbung language
×