alexa-tracking

Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc82fed89b0947798b456a/jawaban-logis-mahfud-md-soal-usulan-tes-baca-alquran-untuk-capres-prabowo-dan-jokowi
Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
image-url-apps
http://surabaya.tribunnews.com/2018/04/10/jawaban-logis-mahfud-md-soal-usulan-tes-baca-alquran-untuk-capres-prabowo-dan-jokowi?page=all

Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi Mahfud MD menanggapi pertanyaan dari netizen bernama @emerson_yuntho.
Pegiat anti korupsi Emerson Yuntho melontarkan ajakan mendukung tes baca Al Quran bagi capres 2019 yang beragama Islam yakni antara Jokowi dan Prabowo.
''Ayo dukung tes baca Al Qur'an antar Capres 2019 yang beragama Islam yaitu Pak @prabowo dan Pak @jokowi . Kalau ga bisa baca Al Qur'an sebaiknya jangan jadi Capres. RT jika kamu setuju,'' cuit Emerson di akunnya.
Cuitan Emerson mendapat beragam respons, termasuk dari Mahfud MD.
Namun bagi Mahfud MD, substansi masalah bukan hanya soal bisa atau tidak bisa membaca Qur’an tetapi bagaimana menghayati dan membumikan pesan Qur’an bahwa Islam adalah rahmat untuk seluruh alam.

''Kalau itu, tak usah ada tes membaca tapi lihat track record setiap calon sudah cukup.'' kata Mahfud.

Jawaban Mahfud mendapat beragam respons. Ada yang sangat setuju ada juga yang lebih setuju tetap diadakan tes baca Quran.
@adiprast04: Yang jadi masalah di indonesia adalah. Orang orang berbicara atas calonnya berdasarkan suka dan tidak suka. sejak awal saya tak pernah melihat sisi pribadi, saya melihat kedepan, jika di pimpin si ini bagaimana? Contoh pak jokowi gaungkan revolusi mental, saya sudah paham kedepan

Karena disisi revolusi mental itu ada kerja kerja kerja.. Tidak heran pembangunan fisik justru lebih maju. Saya gak kecewa sih, kemaujan indonesia skrg alhamdulillah lebih baik
Translate from Indonesian
@mdden9: Betul pak Prof. dulu ada menteri yg ngaji dgn lagu dan tajwit nya yg jempol.
Trnyata akhirnya stlah menjabat trsangkut korupsi dan dibui juga.

Jd milih pemimin itu bkn dinilai dri jago ngaji atau tidak. Tapi track record nya.

@ghaniy_sakha: Yg bisa menghayati dan mengamalkan isi Alquran ya @jokowi dan @basuki_btp biar ahok non muslim tapi kepemimpinannya benar2 sidiq, fathanah, amanah dan tabligh

@Marsuci4: Betul betul betul
Apapun ilmunya yang kita timba tanpa penghayatan
Hanya sebatas pengetahuan saja
Segitu gitu saja
Hanya buat cameng saja
Buat cari uang semata
Akhinya masuk penjara
Ah...malapetaka
@Mshaleh96233587: Dalam Islam siapapun itu sudah seharusnya bisa membaca al-Qur'an, jadi tidak perlu lagi ada tes untuk pencalonan seorang pemimpin. Kalau belum bisa membaca gak usah malu2 buat belajar walau sudah keriput! Al-Qur'an kaidah tersendiri dalam membaca beda dengan bacaan yg lain!
@edykrit22: Hahaha... Pak @mohmahfudmd serius banget nanggapin satire dari Mas @emerson_yuntho emoticon-Smilie)
@steel818: Gregetan kali prof mahmud sm yg campur2 agama dan politik
@dec082218787817: saran aq seh...capres/cawapres ga usah bawa-bawa agama !!utama'kan visi dan misi yg di tawarkan selama mengisi jabatan 5 tahun jika terpilih !!ga penting test agama segala... itu idea buruk ..karena dari jaman dinosaurus sampai hari ini...pemilihan raja/presiden ga ada test agama
idea yg di tawarkan tidak sebanding dengan umur dan pendidikan. itu idea pemecah belah secara halus. jika kita tidak berwawasan atau rendah intelektual...akan terjebak dengan idea konyol

@Agusmamang3: @emerson_yuntho benar,,, menghayati & membumikan qur'an pasti berawal dr bacaan (iqro). Mungkin jwbn prof @mohmahfudmd spt itu, krna jagoannya blepotan urusan baca Qur'an ????

@etok66: setuju pak yang penting perbuatannya mencerminkan islam atau tidak, jangan2 agamanya islam tetapi perbuatannya lebih buruk dari orang2 yang tak bertuhan
@zinyo_albanyo: bagaimana menghayati dan membumikan alQuran pak prof @mohmahfudmd, bila membaca saja terbata2 apa lg tdk bisa, saya kira ini bagus tesnya.
@0rc4_0rc1nu5: ada calonnya gak? disounding dan dideklarasikan dulu? jangan kaos sama mug nya yang duluan. Malu sama kaos dan mugnya ah. ??
@Muarifi09996698: Kalau saya setuju test baca Al qur'an ...
Biar masyarakat gk bisa menilai,biar gk ada dusta,biar gk ada fitnah2 lagi.
@Zakianwarbaru: Jangan terlalu berat dulu prof materi tesnya.. apa salahnya mencoba yg dasar2'a saja dulu.. ini bagaimana menghayati dan membumikan Alquran membaca'a saja belum bisa
@ZulkarnainFadli: Repot nya klo pemimpin sudah tak mahir baca Qur'an, pesan al-qur'an pun tak diimplementasikan dlm kepemimpinan nya.
Translate from Indonesian
@masnun_sukardi: terkadang banyak yg bacanya hanya bisa sedikit2 tpi implementasi dlm perbuatan sdh mencerminkan ajaran Al-qur'an. itu yang lebih penting d/p bacanya lancar tp tidak diamalkan dengan benar.
Menanggapi hal tersebut, Mahfud kukuh mempertahankan kicauannya:
@mohmahfudmd: Kan memang ada yang begitu. Saya sih memang tendensius, tendensius utk mengclearkan.

http://surabaya.tribunnews.com/2018/04/10/jawaban-logis-mahfud-md-soal-usulan-tes-baca-alquran-untuk-capres-prabowo-dan-jokowi?page=all

NGOAHAHAHAHA YG GURU NGAJI TIAP MINGGU DI BP AJA DI FILIH UDAH JELAS DIA BAGUS emoticon-Ngakak

Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
image-url-apps
Yang penting pengamalan isinya, gan. Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
KASKUS Ads
image-url-apps
fantas prabontol kincep ndak nyares lagehemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Skalian tes bahasa inggris ya 😂
Taunya Wowo capresin Anies, apa ga nangis wiwi meratapi nasib? 😂😂😂
nasbung ngelawak lagi emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak joget gaya kuda ngitir....lagi emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


klo wowo yg jd capres apa musti tes meramal masa depan
berita2 guru ngaji di BP aja udh bikin miris emoticon-Embarrassment
jd belum ada korelasi nya bisa/jago ngaji dg bakal baik tidaknya dia memimpin nanti
image-url-apps
Jangan kaget kalo calon yg paling didukung sama alumni 212 adalah yg bakal sangat menolak usulan ini

Sementara calon yg dituduh turunan aseng n komun1s mah bakal adem ayem

emoticon-Ngakak

image-url-apps
Quote:


Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
image-url-apps
hahahaha aya aya wae
image-url-apps
Quote:


Asal jgn wiwi n wowo.
Jawaban Logis Mahfud MD Soal Usulan Tes Baca Alquran untuk Capres Prabowo dan Jokowi
Kalau baca sepertinya banyak yang bisa, yang susah itu mengamalkannya. Yang sudah jadi panutan saja dibelakang beda e pemikirannya. Duit rakyat juga masih suka ditilep, semoga negara kita dapat pemimpin yang benar-benar amanah bekerja untuk rakyat
image-url-apps
wartawan jaman now
image-url-apps
Quote:


Wowok sang capres gagal sulit lah menang.
Nah kl lawan Anies bisa2 mewek saat debat 😂
image-url-apps
Quote:


itu si htta rjasa kmn org nya skrg y g prnah nongol lg
image-url-apps
Makin mabok agama makin koplakkkkk.
berita jama sekarang isinya twit doang, gajelas

perlu klarif
image-url-apps
#2019GantiPresiden emoticon-Ultah