alexa-tracking

Transjakarta Ingin Perpanjang Uji Coba OK-OTrip

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc8228a2c06eac5e8b4573/transjakarta-ingin-perpanjang-uji-coba-ok-otrip
Transjakarta Ingin Perpanjang Uji Coba OK-OTrip
Transjakarta Ingin Perpanjang Uji Coba OK-OTrip


Sosialisasi Program One Karcis, One Trip (OK-OTrip) di Jakarta agaknya belum sepenuhnya berhasil sehingga PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) ingin memperpanjang pelaksanaan masa uji coba, namun harus diputuskan Dishub DKI.

“Kami ingin memperpanjang masa uji coba penerapan program OK-OTrip, sehingga tersosialisasi dengan lebih baik,” ungkap Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa (10/4).

Namun, lanjutnya, rencana perpanjangan masa uji coba tersebut masih menunggu keputusan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Menurut Budi, kemungkinan masa uji coba program itu akan diperpanjang sampai Juli 2018, setelah masa uji coba yang dimulai 15 Januari berakhir pada 15 April nanti.

Selama uji coba, aku Budi, dilakukan juga kajian mesin tap, pemberhentian bus, serta keberadaan halte. Bagi angkutan umum yang sudah menerapkan sistem OK-OTrip, maka penumpang tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Sedangkan untuk naik bus Transjakarta, para penumpang dikenakan biaya sebesar Rp3.500 per orang,” ungkap Budi.

Selain keputusan mengenai perpanjangan masa uji coba OK-OTrip, dia menambahkan pihaknya juga menunggu persetujuan dari Bank Indonesia (BI) mengenai penggunaan kartu baru, yaitu kartu dari bank-bank yang akan digunakan sebagai kartu OK-OTrip.


image-url-apps
Dipanjang-panjangin bae gan. emoticon-Nohope
Kalau memang bagus bisa diperpanjang, lumayan kan bisa bermanfaat bagi banyak warga DKI. Bisa diusulkan buat diperluas juga tuh penggunaannya. Semoga lebih banyak kebijakan dan juga hal lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat
×