alexa-tracking

Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc7e83d89b098c668b456e/menggairahkan-budaya-sehat-gowes-nusantara-2018-melintasi-70-daerah
Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah
Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah

JPP JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima Panitia Nasional Gowes Nusantara yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengenai persiapan Gowes Nusantara 2018 di Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/04/2018).

Mereka memaparkan kepada Menpora salah satu program unggulan Gowes Nusantara yang tahun lalu mendapat sambutan positif masyarakat, tahun ini akan digulirkan kembali. Ajang gowes sepeda nasional ini direncanakan melaju dari Gelora Bung Karno Jakarta pada 6 Mei 2018 dan finish di Bali pada 18 November 2018.

Tema besar yang diangkat dalam Gowes Nusantara 2018 ini adalah "Bangun Indonesia", dimana jalur yang dilalui akan menginformasikan berbagai capaian pembangunan selama empat tahun terakhir ini.

Gowes Nusantara kali ini juga semakin semarak, karena selain kegiatan inti Sport Even yang melalui 34 provinsi dan 70 Kabupaten/Kota, di dalamnya ada Tim Jelajah yang mengandalkan 15 atlet-atlet sepeda nasional dari berbagai daerah. Tim tersebut juga akan menjelajah Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali dengan start dari daerah perbatasan Entikong, Kalimantan Barat. Selain dua kegiatan itu juga akan melibatkan masyarakat yang dikemas dalam Sport Even Mandiri.

Setelah mencermati paparan tersebut, Menpora menyampaikan pesan dan arahan agar program unggulan Games Nusantara ini benar-benar memberikan efek positif di tengah-tengah masyarakat untuk bagaimana dapat hidup sehat dengan bersepeda.

Gerakan olahraga dengan bersepeda ini merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong hidup sehat warganya, dimana ada misi besar yang hendak disampaikan yaitu agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat khususnya dengan bersepeda.

Program unggulan Gowes Nusantara ini harus benar-benar memberikan efek di tengah masyarakat. Negara hadir untuk mendorong terus warganya hidup sehat dengan berolahraga khususnya bersepeda.

Menpora menambahkan, misi besar program ini agar dunia tahu, bukan hanya Belanda tetapi Indonesia-lah negara yang selalu mendorong hidup sehat warganya dengan bersepeda.

"Kita telah meminta masyarakat untuk bersepeda, oleh karenanya saatnya seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora memberikan contoh yang baik. Mulai hari Rabu kita berseragam bebas kasual beraktivitas dengan sepeda ke kantor. Saya minta besok (11/04/2018) kita mulai," sambung Menpora yang selalu menyediakan waktu berolahraga dalam setiap pekannya. (por)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/319401-me...tasi-70-daerah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah Asian Para Games 2018 Bakal Pakai Dua Stadion di GBK

- Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah Negara Siap Ramaikan Tes Even Sambo Asian Games 2018

- Menggairahkan Budaya Sehat, Gowes Nusantara 2018 Melintasi 70 Daerah Pemprov DKI Jakarta Fokus Sukseskan Asian Games 2018