alexa-tracking

[COC] Ratu Kecantikan Plants VS Zombie yang Selalu Bikin Salah Fokus: My Sun Flower

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc7d8f14088d5c618b456e/coc-ratu-kecantikan-plants-vs-zombie-yang-selalu-bikin-salah-fokus-my-sun-flower
[COC] Ratu Kecantikan Plants VS Zombie yang Selalu Bikin Salah Fokus: My Sun Flower
[COC] Ratu Kecantikan Plants VS Zombie yang Selalu Bikin Salah Fokus: My Sun Flower

Hai agan dan sista, jumpa lagi sama Saya. Dalam event COC "my game my story" Saya akan menuliskan pengalaman tak terlupakan saat kuliah dulu memainkan game Plants VS Zombie. Pasti tau dong game populer ini? Yang belum pernah memainkan Saya kasih tau sedikit yahh, game ini merupakan game peperangan yang melibatkan para Zombie yang menyerang rumah untuk mendapatkan makanan. Makanan yang dimaksud yaitu otak dari pemilik rumah, sehingga kita harus ekstra keras melindungi rumah. Karena Zombi menyerang dari berbagai penjuru, mulai dari halaman, kolam renang, bahkan dari atap rumah pun tak luput dari penyerangan. Cara melindunginya menggunakan pasukan Plants (tumbuhan) yang mempunyai bentuk beragam, tentunya bentuk menyesuaikan kemampuan menyerangnya ya gan and sist.
[COC] Ratu Kecantikan Plants VS Zombie yang Selalu Bikin Salah Fokus: My Sun Flower

Oke ngak perlu panjang lebar lagi, Saya mulai cerita yang tak mungkin terlupakan seumur hidup. Sesuai judul diatas gan, waktu kuliah dulu kebetulan ada sesi perkuliahan yang digabung dengan kelas lain. Saat itu Saya berasal dari salah satu kelas prodi TIK yang kebanyakan diisi cowok, tenang itu ngak buat kita jadi maho kok. emoticon-Ngakak Nah saat yang sama kita harus gabung dengan anak-anak prodi Akuntansi dan Manajemen Bisnis, udah kebanyang dong gan siapa penghuninya? Yupzz bener banget, para bidadari tanpa sayap yang selalu bikin salah fokus. Kebetulan kalau sesi matakuliah gabungan seperti ini sebelunnya selalu kosong, jadi pada masuk ruangan lebih awal. Kalau ngak salah yang kelasnya digabung dulu matakuliah Statistika.
Agan and Sista pahamkan gimana keadaan kelas gabungan sebelum sesi perkuliahan dimulai? Para Sista pada ngrumpi sama gengnya, sedangkan yang Agan ya apa lagi kalau ngak godain para Sista. emoticon-Ngakak Tapi ngak semua seperti itu ya, seperti Saya yang pendiem lebih seneng mainan game di HP atau laptop sekaligus curi-curi pandang ke bidadari-biddadari tak bersayap #jaim. Disini Saya menemukan satu sosok bidadari ratu kecantikan (Sunflower)emoticon-Angel yang jadi idola dan di modusin para cowok (Zombie) dengan Speak-Speak Iblisnya (SSI). Saya cuma ngakak melihat para Zombie bersungut-sungut karena di cuekin Sunflower.
Suatu hari Saya masuk kelas agak terlambat sehingga dapat sisa kursi dan duduk di belakang. Ehh tak disangka bersebelahan dengan Sunflower dan hanya terpisah celah buat jalan, sepertinya ia memilih menyendiri. Mungkin udah capek dikerubuti para Zombi yang selalu melancarkan SSInya. Jangan heran kenapa kursi yang biasanya penuh terlebih dahulu namun kenapa di kampus Saya kursi belakang malah kosong? Jawabannya karena dosen matakuliah ini lumayan ajaib gan, yang duduk di belakang pasti setiap sesi selalu disuruh maju untuk mengerjakan tugas atau presentasi. Mungkin yang dibelakang dikira ngak pernah merhatiin, makanya sesi matkul ini malah pada lomba duduk di depan.
Waktu Saya curi pandang ke Sunflower ternyata lagi main game Plants VS Zombie versi 1 besutan Pop Cap pakai notebooknya, mungkin buat hiburan karena capek dikerubungi cowok mirip Zombi (Zombi kan mayat hidup, jadi para cowok fakir cinta yang terus melancarkan SSI padahal sudah jelas di cuekin apa bedanya sama Zombi yang selalu mencari otak?). Upss keceplosan! Lanjut aja ya, karena Saya ngak gabung ke dalam group para Zombie. Nah waktu Saya curi pandang beberapa kali sepertinya Sunflower masih amatir mainin gamenya, sehingga sering kalah karena salah memilih pasukan Plants yang harus dibawa untuk menghadapi para Zombie. Saya yang sudah namatin semua level kecuali Puzel level terakhir sudah sampai strike 20 dan Survival sampai dapat 26 flags ngak selesai-selesai entah sampai berapa lagi selesainya kan bosen ngak tau kapan tamatnya, lama-lama geregetan juga pengen bantuin sekaligus kasih trik.
Spoiler for SS dari Games Plants VS Zombie:

Tapi apa yang Saya lakukan, ternyata malah terpesona memandangi wajahnya yang selalu memancarkan cahaya indah seperti matahari yang selalu menerangi kehidupanku. Tak disangka dia sadar lalu menoleh kearahku yang sedang asik berkhayal sambil menikmati sempurnanya bidadari tak bersayap ciptaan tuhan tersebut. Saya pun langsung gelagapan dong yang selalu jaim, tiba-tiba ke gep seperti itu. Kebetulan Saya punya otak lumayan encer ngak seperti para Zombi pencari otak yang hobi SSI, jadi dengan cepat Saya langsung mindahin arah pandangan ke notebooknya dan bahas msalah game. Mulai dari menganalisis lawan yaitu jenis Zombi yang bakalan muncul, menentukan pasukan Plants yang tepat untuk menghadapi musuh sampai cara penempatan atau formasi Plants. Akhirnya suasana cair dan Saya ngak canggung lagi untuk ngobrol meskipun masih jaim dikit.
Setelah Sunflower menerapkan trik yang sudah Saya kasih tau, ternyata mulai selalu menang mudah dalam menghadapi setiap levelnya. Sebelumnya Dia yang milih menyendiri dengan wajah tanpa sedikit masam lama-lama mulai menunjukkan senyuman manis yang mampu melelehkan jiwaku. Mulai dari sinilah kita sering main game bareng sebelum dosen masuk dan semakin akrab, sehingga membuat para Zombi merasa iri. Sorry temen Saya dulu ternyata Sunflower ngak butuh para Zombi yang hobi SSI, Ia lebih senang dengan orang yang otaknya encer. Jadi cowok Zombi pada dapetin dulu otaknya biar encer, jangan jadi mayat hidup tanpa otak terus. emoticon-Wkwkwk
Beberapa minggu setelah itu, saat lagi nongkrong dengan teman Saya di kantin tiba-tiba Sunflower nyamperin dan apa yang di lakuin? Dia dateng cuma minta no HP gan, malah bingung mau kasih atau ngak karena tatapan para Zombi di samping mulai pada mengintimidasi. Dengan sangat hati-hati Saya kasih kode dengan tangan seperti menulis kemudian melempar ke Sunflower. Ternyata otaknya encer juga gan, Dia langsung paham kalau Saya mau kasih no HP tapi ngak sekarang dan langsung pergi. Sedangkan para Zombi di samping kelihatan pada senyum dan melanjutkan obrolan ngak bermutu karena mereka taunya Saya ngak bakalan ngasih no HP, mereka nangkepnya kode tangan Saya melempar itu ngusir Sunflower. Dalam hati ngakak gan, makanya otaknya yang encer dong biar ngak mudah di kibulin.
Waktu pergantian sesi Saya jalan sendiri terakhir karena harus bersihin Whiteboard dulu, ternyata papasan sama Sunflower disinilah kita tukeran no HP. Jadi setiap ada matakuliah gabungan jadi satu kelas kita janjian dulu biar bisa sebelahan dan tentunya dengan masuk lebih awal biar bisa milih kursi. Apa yang dilakukan selanjutnya, pastinya ya main game Plant VS Zombie bareng lah masa mau cipika-cipiki. emoticon-Big Grin Bahkan pernah waktu dosen lagi jelasin Saya juga asik jelasin caranya ngalahin Zombie yang nyerang malam hari, akhirnya suruh maju berdua. Buat apa? Ya dihukum lah suruh jelasin materi, karena otak kita yang kelewat encer dibanding yang lain jadi penjelasan materi dengan cara mengarang bebas pun ditanggapi serius sama teman-teman. Kadang masih ngakak kalau inget kekonyolan ini. emoticon-Wakaka
Spoiler for Mulustrasi Semua Zombie di game v.1 Pop Cap, karena Saya sudah hampir tamat jadi semua Zombie sudah masuk di Almanac:

Semakin dekatnya Saya dengan Sunflower membuat para Zombie mulai cari trik lain untuk deketin, tidak lagi mengandalkan SSI mungkin mereka mulai mendapatkan otaknya. emoticon-Big Grin Ada yang pamer kekuatan seperti Gargantuar. Ada yang pura-pura mencuri barang kemudian seperti pahlawan menggembalikannya mirip banget sama Bungee Zombie yang sering ngambilin Plant dari atas kemudian menurunkan Zombie di dekat pintu rumah, trik busuk banget deh gan. Ada yang gerak lari cepat sekaligus main langsung nembak, kalau ini perpaduan Football Zombie dengan Catapult Zombie. Ada yang ngajakin renang ke daerah wisata luar kota mirip Ducky Tube Zombie yang suka renang pakai pelampung, mungkin ajak main ke luar kota biar ngak ada yang tau kali yah untuk yang ini Saya akui Dia pinter kan katanya kecantikan cewek yang asli bakalan muncul kalau terkena air.
Ada juga yang langsung main baypass gan dengan datengin rumahnya langsung dengan alibi main bareng temen deketnya, padahal ini orang entah datang dari planet mana karena bukan Mahasiswa kampus Saya. Mirip dancng zombie yang berlindung di tengah backup zombie panggilan yang nongol dari dalam tanah dan yang bikin jengkel dengan PDnya joget-joget, padahal gampang banget di kalahin. Yang paling ekstrim ada juga yang gabungin semua dengan berbagai cara licik masih ditambah pamer hartanya, mirip banget deh sama Dr. Zomboss. Sayangnya Ia salah gan, Sunflower ternyata ngak matre seperti Marigold yang selalu menghasilkan uang.
Bagaimana dengan Saya? Tetep stay cool aja gan, jalani hari-hari dengan biasa karena ngak ada yang bisa dibanggain. Dengan sikap ini ternyata malah membuat Sunflower semakin nyaman bahkan kadang Saya disuruh ngajarin matakuliahnya yang menyangkut dengan TI. Meskipun mengenai TI tapi kan setiap prodi tidak sama matakuliahnya menyesuaikan jurusannya, jadi Saya terpaksa harus belajar ekstra biar tetep kelihatan encer otaknya. Tak jarang Ia curhat, ya terpaksa harus mencoba jadi pendengar yang baik deh meskipun lagi males.
Kejutan terjadi saat malam jelang ulang tahunku, tiba-tiba dia SMS nyatain perasaannya gan. Lah ini ngak kebalik ya? Kan yang nyerang harusnya Zombie sedangkan Plants bertahan, lah ini kebalikannya gan Plants nyerang Zombie duluan. Mungkin Sunflower lagi minjem senjatanya Repeter yang upgread pakai Gatling Pea jadi sekali shoot keluar 4 peluru, masih ditambah lagi kekuatan bola apinya Torchwood. Apa boleh buat gan setelah terkena Headshoot Sunflower sebagai ratu kecantikan rebutan para Zombi? Ya langsung membuat Saya nyerah seperti Zombie yang abis makan Hypno Shroom, udah ngak bisa mikir macem-macem lagi seperti orang ngeflay dibuai kebahagiaan dan siap pasang badan balik menyerang para Zombie yang lain. Paginya saat ulang tahun Saya tersebut resmilah kita menjalin ikatan lebih dari sebelumnya (kalau anak jaman now sebutnya pacaran), tapi ternyata di momen yang double sejarah itu Dia belum tau kalau hari itu tepat saat Saya ulang tahun. Saya pikir Dia sengaja kasih kejutan itu, ternyata hanya kebetulan waktunya sama gan. Lama kita pacaran tapi tak ada Zombie lain yang tau jadi masih ada aja yang melancarkan serangannya ke Sunflower.
Spoiler for Mulustrasi semua Plants, dari yang gratis sampai yang harus beli di Market sudah ada semua :P:

Sampai sekarang Ikatan Saya dengan Sunflower semakin serius meskipun banyak Zombie yang menggoda. Dan tepat 10 hari lagi atau hari terakhir event COC Game ini kita tepat 5 tahun bersama dalam sebuah ikatan, itu artinya ada triple moment yang akan Saya dapatkan apalagi kalau terpilih di event ini. Bakalan jadi 4 moment spesial sekaligus buat Saya, minta doanya ya Agan and Sista semoga kita yang dipertemukan oleh game Plants VS Zombie tidak akan bertempur seperti dalam game. Semoga hubungan Saya (Zombie yang terpilih) bakalan langgeng terus sama Sunflower (Ratu Kencatikan).
Kalau ada yang tanya trik apa yang ane pakai untuk melawa para Zombie di game, ini sedikit ane share (Plant VS Zombie v.1). Analisis kekuatan dan kelemahan zombie yang bakalan keluar menyerang baru tentukan pilihan Plants. Saat menentukan plants ini harus hati-hati karena kondisi tanah, air, pot, siang dan malam kebutuhan Plantsnya berbeda.
Spoiler for Mulustrasi analisis Zombi dan kebutuhan Plants untuk menyerang:

Saat siang hari Saya menggunakan Plants berikut. Jika di tanah pakai Sunflower upgrade ke Twin Sunflower, Spikeweed kalau sempat diupgread ke Spikerock, awal (Snow Pea atau Kernel-pult), akhir (Melon-pult diupgrade ke Winter Melon). Kondisi tanah campur air pakai tanah (Sunflower upgrade ke Twin Sunflower, Spikeweed kalau sempat diupgread ke Spikerock), air (Lily Pad dan Cattail), keduanya (Melon-pult diupgrade ke Winter Melon). Kondisi pot atau atap rumah pakai Flower Pot, Sunflower upgrade ke Twin Sunflower, Umbrella Leaf, awal (Kernel-pult), akhir (Melon-pult diupgrade ke Winter Melon).
Saat Malam hari Saya menggunakan Plants yang hampir sama dengan siang hari, seperti berikut. Jika di tanah pakai kombinasi Sun-Shrome dan Sunflower, Grave buster, awal (Puff-Shrome), akhir (Fume-Shroom). Kondisi tanah campur air pakai tanah kombinasi Sun-Shrome dan Sunflower, air (Lily Pad dan Cattail), awal (Puff-Shrome), akhir (Fume-Shroom), keduanya jika sempat Melon-pult.
Spoiler for Salah satu formasi Plants yang selalu Saya pakai mirip seperti ini dan selalu menang:

Optional saat ada Zombie Balon jika di tanah untuk hemat ruang pakai blover dengan catatan Sun cukup, untuk di air cukup dengan Cattail diperbanyak. Posisi pada siang hari Sunflower berada di tengah antara pasukan penggempur dengan Spike, sedangkan malam hari Sun berada di belakang pasukan penggempur. Silahkan dikembangkan sendiri, kalau ane beberkan semua nanti ngak asik main game Plants VS Zombinya. emoticon-Ngakak
Sampai sini dulu ceritanya, tar ndak bi kin para jones baper. Kapan-kapan kalau sempat bakalan Saya lanjutin. Saya mau maen dulu sama My beautiful Sunflower. emoticon-Ngacir
Salam dari Kota Geblek, mana ceritamu?emoticon-Request
image-url-apps
ngak ada yang ngalamin serunya main game plants vs zombie ya disini? sepi amat emoticon-Bingung
KASKUS Ads
image-url-apps
dopost
image-url-apps
ane udah pernah nge cheat di plant vs zombie emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


dopost sama yang mana gan?
image-url-apps
Quote:


emang ada ya cheatnya????
ane malah ngak pernah sekali pun pakai cheat, tapi tetep menang terus emoticon-Ngakak
×