alexa-tracking

Miras Oplosan Tewaskan 45 Orang, Ratusan Masuk Rumah Sakit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc7b1d32e2e6b5638b4567/miras-oplosan-tewaskan-45-orang-ratusan-masuk-rumah-sakit
Miras Oplosan Tewaskan 45 Orang, Ratusan Masuk Rumah Sakit
Miras Oplosan Tewaskan 45 Orang, Ratusan Masuk Rumah Sakit







Koran Sulindo – Korban meninggal akibat minuman keras oplosan di Jawa Barat terus bertambah. Dalam satu jam terakhir tercatat 45 orang meninggal akibat mengkonsumsi minuman oplos itu.


Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyebut korban meninggal tersebar di beberapa titik di di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Sukabumi.

“Satu jam terakhir sudah 45 orang (meninggal dunia). Sebanyak 45 ini tersebar di Cicalengka 35 orang, wilayah hukum Polrestabes Bandung 4 orang, dan di Pelabuhan Ratu 6 orang,” kata Agung di Bandung, Selasa (10/4).
Agung lebih lanjut memastikan para penjual miras oplosan di tiga wilayah di Jawa Barat itu sudah dibekuk jajarannya.

“Di Cicalengka dua-duanya sudah ditangkap termasuk yang di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Juga di Pelabuhan Ratu penjual juga sudah ditangkap,” kata Agung.

Ia juga menambahkan saat ini polisi tengah melakukan pengembangan dari para penjual yang tertangkap itu untuk menelusuri otak di balik pembuatan miras oplosan tersebut termasuk siapa yang membuatnya. “Satu dua hari mungkin bisa kami ungkap sampai ke atas,” kata Agung.

Selain korban tewas, di sekitar wilayah Bandung saja tercatat 128 orang dirawat di rumah sakit. Di RSUD Cicalengka sejak Jumat (6/4) hingga hari ini terlihat pasien terus berdatangan menggunakan ambulan atau diantar sanak keluarganya.

Mereka yang datang umumnya didiagnosis mengalami keracunan atau intoksikasi alkohol.

Miras oplosan adalah minuman keras yang diracik sendiri oleh penjual dengan berbagai macam campuran. Rata-rata miras oplosan tersebut menggunakan bahan dasar methanol dengan kadar alkohol hingga mencapai 98 persen.

Kepastian kandungan methanol pada miras oplosan itu ditemukan berdasarkan autopsi korban tewas dan hasil laboratorium forensik. Selain metanol, oplosan juga seringkali menggunakan bahan dasar etanol yang memicu efek mabuk bagi mereka peminumnya.

Selain di Bandung, beberapa hari sebelumnya kasus miras oplosan juga terjadi di wilaya Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok dan Bekasi dengan korban meninggal hingga 28 orang. Masing masing delapan orang meninggal di Depok dan Jakarta Selatan , sepuluh orang di Jakarta Timur, dan dua orang di Bekasi.(TGU)



































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/miras-oplos...k-rumah-sakit/

Mantap bosku
dioplos novichok
lanjutkan wahai penjual oplosan
Lanjutkan emoticon-Hansip
Cakep bener nech...ngga ada kapoknya,tanggung sendirilah resiko nyawa melayang...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
propinsi barokah
giliran yg lain singgung adzan lgsg heboh
giliran yg sdh diharamkan malah diabaikan
Wuih lebih dahsyat dari kopi sianida ini emoticon-Takut
Mereka sudah dewasa. Sudah mengetahui ada resikonya.
untung ane nggak doyan minuman beginian.. emoticon-Busa
Baguslah orang goblok berkurang
harusnya biarin aj,

mayan, ngurangin populasi orang goblok yang miskin

Mau mabok gak punya duit, minum metanol, modar
paok kali yg konsumsi miras oplosan
Alhamdulillah ya akhi, mengurangi populasi kecebong. emoticon-Big Grin
Terima kasih miras oplosan. emoticon-Kiss (S)
mantap bos ku... METHANOL & THINNER di minum......... yah modar lah kowe


goblok apa karena susah mau cari minuman keras yg aman ? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
leh uga.. masyaalloh
Miras Oplosan Tewaskan 45 Orang, Ratusan Masuk Rumah Sakit
macam oknum di kompleks gue, mau teler lagi bulan tua, akhirnya ngoplos bodrex campur thinner cat, walhasil kejang2 akhirnya wassalam emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Turut Berduka
Makanya, minuman keras jangan dilarang. Gt lah akibatnya, jadinya miras oplosanemoticon-Tepar
ini lah bahayanya alkohol emoticon-Ngakak
nenggak thinner yak? kok sampe toxin