alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Bertemu di Istana, Ulama Jabar Dukung Jokowi di Pilpres 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc786e642eb66c0e8b4574/bertemu-di-istana-ulama-jabar-dukung-jokowi-di-pilpres-2019

Bertemu di Istana, Ulama Jabar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Bertemu di Istana, Ulama Jabar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Para ulama dari Jawa Barat mengaku mendukung Presiden Joko Widodo dalam kontestasi pemilihan presiden pada tahun depan untuk periode 2019-2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah dan Dewan Penasehat NU Kota Depok, Zainuddin Maksum Ali mengatakan, pemerintahan Presiden Jokowi telah membuat hari Santri Nasional dan membuat program berdayakan ekonomi pesantren, sehingga hal tersebut tindakan nyata yang baik untuk para santri.

"Karena itu, kami 100 persen dukung beliau, andaikata mau nyalon (presiden kembali)," kata Zainuddin di Istana Bogor, Selasa (10/4/2018).

Zainuddin pun menyampaikan, bahwa Presiden berpesan agar para ulama ikut serta menciptakan kesejukan di wilayahnya masing-masing, mengingat akan dilaksanakannya Pilkada maupun pemilihan presiden.

"Tahun politik, umat di bawah perlu bimbingan agar tak menyikapi secara salah Pilkada, ulama mengademkan ini, pilihan boleh beda tapi memelihara kedamaian, begitu juga Pilpres, ulama ikut mendinginkan suasana politik," tutur Zainuddin.

Dirinya bersama ulama yang lain pun menyanggupi pesan Presiden tersebut, bahkan dirinya berkenyakinan prediksi Indonesia bubar pada 2030 tidak akan terjadi‎ jika terjadi sinergi yang baik antara ulama dengan pemerintah.

"‎Ada yang prediksi Indonesia bubar 2030, selama ada ulama mustahil Indonesia bubar, bahkan sampai 2100, selama ulama umara bersinergi, Indonesia tidak bubar," tuturnya.

Zainuddin menjelaskan, dalam pertemuan dengan Presiden juga membahas program pemerintah dan mengharapkan saran dari para ulama, agar roda pemerintah berjalan dengan sempurna.

"‎NKRI salah satunya didirikan ulama, beliau berharap memelihara NKRI, ulama harus terlibat dalam pemerintahan, beliau juga minta maaf apabila programnya, visi misinya selama ini mungkin ada kurang berkenan dengan ulama," paparnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-pilpres-2019

---

Baca Juga :

- Konflik Internal di Tubuh PKS Bisa Ganggu Konsolidasi Menjelang Pilpres

- Ketua DPP PKS: Pilihan Maju Capres Atau Jadi King Maker Hak Pribadi Prabowo

- Soal Prabowo Capres, Fadli Zon Bantah Pernyataan Rekan Separtainya Desmond

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di