alexa-tracking

Metode Terkini Pencegahan Stroke Untuk Wanita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc746bd89b0914298b4568/metode-terkini-pencegahan-stroke-untuk-wanita
Metode Terkini Pencegahan Stroke Untuk Wanita
Stroke,  Menurut American Stroke Association penyakit ini membunuh lebih dari 137.000 orang setiap tahun dan sekitar 60 persen korbannya adalah perempuan.


Beberapa faktor risiko lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan atrial fibrilasi (aritmia dalam detak jantung). Wanita dengan migrain, depresi dan tekanan emosional juga lebih mungkin menderita stroke. Faktor risiko tambahan termasuk penggunaan hormon, kehamilan dan periode setelah persalinan. +hubsehat menjadi pedoman untuk pencegahan khusus untuk wanita. Berikut ini beberapa rekomendasi baru:
  • Perempuan harus diskrining untuk tekanan darah tinggi sebelum mengambil pil KB dan konseling pada faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko stroke atau kejadian vaskular lainnya saat mengambil pil KB.
  • Wanita yang menderita sakit kepala migrain harus berhenti merokok untuk mengurangi risiko stroke. Risiko keseluruhan stroke untuk wanita dengan migraine – sekitar empat dari 10.000 – tetapi risiko itu terkait dengan merokok dan pil KB.
  • Wanita di atas usia 75 harus diskrining untuk fibrilasi atrium (kondisi denyut jantung tidak teratur dan sering cepat/bergetar). Mayoritas stroke yang terjadi pada wanita lanjut usia dikaitkan dengan fibrilasi atrium dan mungkin berat dan melumpuhkan.


Keseluruhan resiko stroke untuk wanita muda rendah tetapi meningkat dari dua dari 10.000 wanita muda yang tidak hamil menjadi tiga dari 10.000 selama kehamilan. Berikut ini beberapa rekomendasi khusus untuk wanita yang hamil atau merencanakan kehamilan.
  • Wanita dengan riwayat tekanan darah tinggi sebelum kehamilan harus berbicara dengan dokter mereka tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk mengurangi risiko preeklamsia (gangguan tekanan darah tinggi yang dapat terjadi saat kehamilan).
  • Wanita hamil dengan tekanan darah tinggi (160/110 mmHg atau lebih tinggi) harus diobati dengan obat tekanan darah; dan wanita hamil dengan tekanan darah cukup tinggi (150-159 mmHg / 100-109 mmHG) harus dipertimbangkan untuk perawatan ini.


Wanita dengan preeklampsia (sindrom yang ditandai dengan tekanan darah tinggi, kenaikan kadar protein di dalam urin (proteinuria), dan pembengkakan pada tungkai (edema). Preeklampsia dialami oleh ibu yang sedang hamil, terutama para ibu muda yang baru pertama kali hamil ) harus mencari pengobatan dini untuk obesitas, merokok dan kolesterol tinggi.
Metode Terkini Pencegahan Stroke Untuk Wanita
Apa yang bisa kau lakukan ?
Ketahuilah faktor-faktor risiko untuk stroke, Ini termasuk kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung dan fibrilasi atrium, serta faktor gaya hidup seperti merokok, kegemukan, menjadi tidak aktif dan alkohol berlebihan atau penggunaan obat-obatan terlarang. Selalu memonitor kesehatan anda melalui +hubsehat dan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan skrining untuk faktor-faktor risiko ini. Identifikasi awal dan perawatan lanjutan dari tekanan darah tinggi sangat penting dalam mencegah stroke di semua usia kehidupan. Anda juga harus mengambil langkah positif untuk mengadopsi gaya hidup sehat. Berhentilah merokok, berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan kebugaran fisik Anda dan pilih makanan sehat.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol