alexa-tracking

Temui Cak Imin, Hasto Bahas Jokowi Hingga Konsolidasi Pilkada Jawa Timur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc7178507410ce678b4568/temui-cak-imin-hasto-bahas-jokowi-hingga-konsolidasi-pilkada-jawa-timur
Temui Cak Imin, Hasto Bahas Jokowi Hingga Konsolidasi Pilkada Jawa Timur
Temui Cak Imin, Hasto Bahas Jokowi Hingga Konsolidasi Pilkada Jawa Timur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku terkesan dengan langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendirikan posko relawan pemenangan untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada 2019 mendatang.

Saat meresmikan posko tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengenakan jaket berwarna merah yang identik dengan PDIP.

Sehingga Hasto menilai itu merupakan simbol yang bagus dan menunjukkan bahwa antara partainya dan PKB memiliki kedekatan emosional.

Karena kedua partai tersebut memiliki sejarah yang kuat dalam melakukan pengawalan terhadap pemerintahan saat ini, yakni pemerintahan Jokowi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menyambangi kantor DPP PKB untuk menwmui Cak Imin siang ini.

Baca: Catat, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Sudah Dibuka 9-30 April

"(Saat peresmian posko) jaketnya merah lagi, nah itu kan bagus, jadi kita punya emotional bonding yang sama, sejarah yang cukup kuat untuk sama-sama mengawal pemerintahan pak Jokowi," ujar Hasto, saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Saat ditanya pembahasan apa yang dilakukan dengan Wakil Ketua MPR RI yang baru saja dilantik itu, Hasto mengaku akan membahas mengenai Pilkada Jawa Timur lantaran kedua partai tersebut mengusung pasangan calon yang sama, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

"Dan selanjutnya juga terkait dengan pilkada Jawa Timur, kami akan lakukan langkah-langkah konsolidasi," tegas Hasto.

PDIP beserta partai pengusung Gus Ipul dan Puti, termasuk PKB, akan melakukan sejumlah langkah konsolidasi menyikapi hasil survei terkait elektabilitas paslon tersebut yang disebut berada di atas paslon lain.

"Mengingat berdasarkan survei itu, pasangan Gus Ipul-dan mbak Puti yang diusung oleh PDIP dan PKB itu elektabilitasnya sudah melesat di atas kompetitornya," kata Hasto.

Saat ini, Hasto pun masih melakukan pertemuan tertutup dengab Cak Imin di Kantor DPP PKB.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ada-jawa-timur

---

Baca Juga :

- Hasto Senang Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Jokowi dan Pakai Jaket Merah

- Hasto Tiba di Kantor PKB dan Langsung Temui Cak Imin

- Rhoma Tuding Wiranto 'Bermain' di Balik Putusan PTUN