alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Aher: Keluarga Harus Terlibat Dalam Pencegahan Miras
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc6c79c1d770ec778b4568/gubernur-aher-keluarga-harus-terlibat-dalam-pencegahan-miras

Gubernur Aher: Keluarga Harus Terlibat Dalam Pencegahan Miras

 Tragedi minuman keras (miras) oplosan yang memakan korban jiwa 23 orang dan 56 dirawat di rumahsakit Cicalengka Bandung, membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) prihatin.
Baca juga : Korban Tewas Miras Oplosan Bertambah Lagi
"Yang pertama kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut kita berharap ke depan tidak ada kejadian seperti itu lagi. Yang kedua kita mengajak semua pihak untuk peduli terhadap urusan seperti ini, kepada kepolisian dan pihak terkait mari kita petakan kecenderungan kejadian seperti ini terjadi," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Menurut dia, kasus miras oplosan hingga menelan korban jiwa biasanya sering ditemui di Kawasan Utara Jawa Barat namun saat ini terjadi di kawasan Sumedang, Garut dan saat ini melanda Kabupaten Bandung.

"Ini seperti merunut ya kejadiannya, tentu ini ke depan harus segera dicegah. Yang sudah ada (terjadi kasus miras oplosan) dilokalisir yang belum ada kasus harus dicegah dan mari kita jaga bersama-sama. Kita ingin semua lembaga terlibat, keluarga juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga, mendidik dan merawat anak-anaknya," kata Aher.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh sekolah di Jawa Barat untuk menyosialisasikan bahaya dari miras oplosan kepada anak didiknya. "Termasuk menyosialisasikan akan bahaya narkoba dan zat adiktif kepada murid-muridnya kemudian di saat yang sama di masyarakat harus gotong royong saling mengawasi anak," kata dia.

Sebelumnya korban tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras oplosan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mencapai 23 orang dari 58 pasien yang dirawat di dua rumah sakit.

Direktur RSUD Cikopo Cicalengka Yani Sumpena di Bandung, kemarin, mengatakan hingga Senin sore ada 52 pasien mendapatkan penanganan medis setelah mengonsumsi minuman keras oplosan, 20 pasien di antaranya meninggal dunia.

"Pasien yang datang usianya mulai 19 sampai 52 tahun, dari 52 pasien, ada satu orang wanita meninggal," katanya.

Ia menuturkan, korban yang tercatat meninggal dunia di RSUD Cikopo Cicalengka sebanyak 19 orang dan satu orang sudah meninggal saat datang ke rumah sakit.

Dia menyampaikan, tiga pasien terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena kondisinya membutuhkan penanganan medis lebih intensif, lima orang sudah diperbolehkan pulang dan 24 orang masih dirawat inap. "Tiga (pasien) yang dirujuk ke RSHS, lima orang sudah pulang, dan rawat inap 24 (orang)," katanya.


Sumber: www.law-justice.co
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tumben neh gobernor contol ndak ngajak doaemoticon-Ngakak
Quote:


"semoga keluarga bisa membantu menghadang penyebaran miras..amin"

Gubernur Aher: Keluarga Harus Terlibat Dalam Pencegahan Miras

Minum miras salahnya dimana ?
Selama dalam porsi yg benar

Kalau metanol ente minum ya sekalian aja mokat ..
biar berkurang orang2 goblok yang mati karena oplosanemoticon-Recommended Seller
masih aja yang begini
leh uga.. yang bener aja, keluarga nyegah, tapi minumnya diam2.. ntap
Gubernur Aher: Keluarga Harus Terlibat Dalam Pencegahan Miras
Mau minum2 tp modal cekak, akhirnya beli oplosan yg dicampur obat nyamuk, minuman energi gimana gak modar emoticon-DP
mudah2an bukan nasbung yg kemaren demo2 yg kena.
kalo emang iye, komplit dah!
serba salah miras di indonesia..
diijinin, orang2nya masih belum drinking responsbility (mostly)
dilarang, pelarian ke miras oplosan
emoticon-Ngakak
Quote:


mungkin yg begini ini disebut "bebal" ya gan
sdh tau melarat....sok sok'an minum miras....kelas murahan pula

mending lsg mokad selesai, lha kalo dirawat di RS abisin duit apa gak bikin susah keluarga tuh ?
harusnya gerakan cegah minum METHANOL.................... biar nga pada modar

kalo miras bikinan pabrik mah nga bikin modar, cuman mabok emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Makannya mau mabok ya baca doa dulu biar halal mabok nya. Kalo tewas ya minimal dapet bidadari 1 biji.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh random.dude
Quote:


Plus juga bodoh, sama seperti kasus narkoba. Efeknya udah tau bakalan apa tapi malah dilakukan. Faktor ketidaktahuan plus kebodohan.

Betul seperti di koran kompas hari ini: kelas bawah maennya miras oplosan, kelas atas maen narkoba. Keduanya cuma buat dapat pengakuan dari lingkungan sekitar.

Sia2 hidup begitu, apalagi ada korban wanita klo salah di daerah jabar emoticon-Cape d... (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di