alexa-tracking

Soal Pelepasan Saham Pabrik Bir, Sandi: Mohon Sabar Kita Sedang Koordinasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc61ff1854f7920d8b4594/soal-pelepasan-saham-pabrik-bir-sandi-mohon-sabar-kita-sedang-koordinasi
Soal Pelepasan Saham Pabrik Bir, Sandi: Mohon Sabar Kita Sedang Koordinasi
Soal Pelepasan Saham Pabrik Bir, Sandi: Mohon Sabar Kita Sedang Koordinasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk melepas 26,25 persen sahamnya dari PT Delta Djakarta Tbk sedang dalam proses koordinasi.

Sandi meminta masyarakat bersabar untuk menunggu hasil koordinasi Pemprov DKI dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini dilakukan untuk menentukan tindak lanjut Pemprov DKI terkait pelepasan saham tersebut.

"Mohon teman-teman sabar karena ini perusahaan yang sudah tercatat di BEI, tapi arahan Pak Gubernur sudah jelas (melepas saham). Kita nanti akan komunikasi dengan mitra kami," kata Sandi di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

"Kita kordinasikan juga dengan OJK. Kita ingin bahwa proses ini terbuka dan menghasilkan kebijakan yang terbaik atas perfolio yang dimiliki Pemprov semenjak tahun 1970," katanya.

Sandi menyebutkan kebijakan untuk melepas saham di pabrik bir itu belum pernah diambil oleh pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.

Pemprov DKI, kata Sandi, akan membahas ini pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan PT. Delta pada akhir April.

"Kali ini kami akan mengambil kebijakan. Mohon sabar karena ini ada UU pasar modal yang harus kami patuhi dan juga ada UU PT, keterbukaan informasi juga mengenai confidenciality dan ini harus dikoordinasikan," jelas Sandi.

Pelepasan saham Pemprov DKI di PT. Delta Djakarta Tbk. merupakan janji Sandiaga dan pasangannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkampanye pada Pilkada DKI 2017. Pemprov DKI sudah menanamkan sahamnya di perusahaan tersebut sejak 1970.

Sandi meyakinkan Pemprov DKI akan mengedepankan investasi di bidang-bidang yang menjawab kebutuhan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan serta lapangan kerja.

"Ke depan kita harus melihat investasi itu (bisa) mendatangkan kemaslahatan buat masyarakat,” ujarnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ang-koordinasi

---

Baca Juga :

- Sandiaga: Mobil Ibu Saya Juga Keangkut tapi Enggak Protes

- Berencana Lepas Saham Perusahaan Bir, Sandiaga Mengaku sedang Cari Penasehat Keuangan

- Pemprov DKI Pertimbangkan Lepas Saham di Perusahaan Bir