alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc61a49a09519a648b4568/masyarakat-mulai-hilang-trust-ke-jokowi

Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi

Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
MINGGU, 08 APRIL 2018 , 19:14:00 WIB 

RMOL. Presiden PKS Sohibul Iman memandang masifnya dukungan atas gerakan #2019GantiPresiden menunjukan adanya keinginan masyarakat akan perubahan.

"Ini bisa dimaknai masyarakat mulai kehilangan trust(kepercayaan) kepada petahana (Jokowi),"  ujar Sohibul di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Terbukti, katanya, meskipun capres pesaing Jokowi definitif belum ada gerakan #2019GantiPresiden tetap disambut luar biasa. 

"Berarti kotak kosong pun lebih disukai masyarakat. Bisa jadi petahana kalah oleh kotak kosong," katanya.

Sohibul Iman menilai sambutan publik yang sangat masif terhadap gerakan #2019GantiPresiden cukup unik. Pasalnya hingga saat ini tidak ada calon presiden resmi yang menjadi ujung tombak gerakan ini.

Sohibul menyebut saat ini belum ada partai politik atau koalisi partai politik yang secara resmi mendeklarasikan calon presiden alternatif selain petahana.

Sehingga, papar Sohibul, gerakan #2019GantiPresiden adalah murni sebuah gagasan yang disambut publik secara luas tanpa harus melihat adanya calon alternatif yang resmi diusung diluar calon petahana.

"Paslon alternatifnya belum ada tetapi seperti aura kemenangan di depan mata. Ini memang aneh. Memang 'bayangan' kadang menakutkan bagi orang-orang tertentu," ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

http://politik.rmol.co/read/2018/04/...ust-Ke-Jokowi-


Setahun yang lalu, OECD masih menempat Pemerintahan Jokowi sebagai Negara yang paling dipercaya oleh rakyatnya .
Kepercayaan Masyarakat RI ke Pemerintah Tertinggi di Dunia
Rabu, 19/07/2017 07:08 WIB

Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia mencapai 80 persen pada 2016, meningkat 28 persen dibanding 2007 silam, yakni 52 persen. (CNNIndonesia/Safir Makki).

Jakarta, CNN Indonesia -- Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) menempatkan Indonesia pada peringkat pertama kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Peringkat itu diperoleh Indonesia dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurut OECD, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia mencapai 80 persen pada tahun lalu, meningkat sebesar 28 persen dibandingkan 2007 silam yang hanya sebesar 52 persen.

Angka itu merupakan angka yang tertinggi jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam OECD, seperti Amerika Serikat 30 persen, Inggris 31 persen, Jerman 55 persen, Perancis 28 persen, maupun negara-negara berkembang non OECD. Yakni, India 73 persen, Brasil 26 persen, dan Afrika Selatan 48 persen. 

Hasil survei tersebut tertuang dalam publikasi OECD yang berjudul “Government at a Glance 2017” pada (13/7). Laporan ini merangkum berbagai indikator pencapaian sektor pubik dari negara-negara yang tergabung dalam OECD, termasuk Indonesia.

Salah satu bab dalam laporan tersebut mengangkat tema pencapaian program kerja pemerintah yang ditunjukkan oleh indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Terkait hal tersebut, OECD menggunakan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei internasional yang berbasis di Amerika Serikat, yaitu Gallup World Poll (GWP).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kepercayaan terhadap pemerintah adalah pendorong efektivitas kebijakan pemerintah dan pembangunan ekonomi, serta merupakan ukuran dari hasil kebijakan pemerintah. 

Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat tersebut merupakan indikator yang menunjukkan dukungan masyarakat terhadap kebijakan serta program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Dari sisi fiskal, pemerintah juga telah berupaya menjaga kepercayaan masyarakat melalui kebijakan APBN yang lebih kredibel dan pruden, serta menjaga keberlangsungan anggaran pembangunan yang sehat," ujar Sri Mulyani Indrawati dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada pemerintah menunjukan bahwa masyarakat memandang pemerintah sudah responsif dan dapat diandalkan dalam hal memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini menunjukan bahwa kebijakan pemerintah selama ini, antara lain akselerasi pembangunan infrastruktur, kebijakan subsidi yang tepat sasaran, serta penguatan desentralisasi fiskal untuk membangun desa dan daerah tertinggal lainnya, telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Sri Mulyani berharap, tingginya kepercayaan terhadap pemerintah mampu mendorong potensi kepatuhan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kebijakan perpajakan dalam rangka mendukung terciptanya pendapatan negara yang berkelanjutan.

"Kepercayaan terhadap pemerintah berhubungan kuat dengan dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan negara mereka dan persepsi penyebaran korupsi di tubuh pemerintahan. Saat pemerintah dipandang memiliki integritas moral yang tinggi lebih banyak masyarakat percaya pemerintah," ungkapnya.
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...inggi-di-dunia

--------------------------

yaa dilihat saja di Pilkada bulan jul 2018 nanti, dan pemilu ... kalau PDIP keok dimana-mana, itu pertanda alam bahwa Jokowi dan PDIP mulai ditinggalkan pemilihnya. Kok bisa begitu? Luhut Panjaitan beberapa hari lalu menyampaikan penilaian menarik tentang keeratan figur Jokowi dan partai PDIP. Katanya dirinya  mengakui bahwa Jokowi lebih Identik ke PDIP ketimbang Golkar
emoticon-Lempar Bata

Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
masyarakat mana.? MASYARAKAT BUMI DATAR?

emoticon-Ngakak
Ane sih ga merosot emoticon-Wakaka
selama memeg masih ada pakde cuma dianggep boneka








Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
emoticon-Recommended Seller nasbung emang top kalo ngorek2 kesalahan orang lain emoticon-Recommended Seller
masyarakat 212
iyain deh bul bul yg penting coli dah
Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
jokoflok ketakutan emoticon-Wakaka
Presiden PKS aja ngomongnya campur bahasa Inggris emoticon-Matabelo
Quote:


Masyarakat peminum kencing onta brooo
Wakakakkaka
Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
gak kebagian kks nih
Quote:


MASYARAKAT KOLAM BUTEK cuy..


emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller

Quote:

Udah kaskus maniak, masih goblog ajah komentarnya.
Ckckckck ironis,
Ganti fahri hamzah dulu, baru ngemeng ganti presiden
Diubah oleh pokemonman
Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi

Quote:
Diubah oleh antikritik.live
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
#2019GantiBini

emoticon-I Love Indonesia
ya udah buruan ngajuin capres nya......

STAJIM Masyarakat Mulai Hilang Trust Ke Jokowi
ditunggu pembelaan dari nastakemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kucingkuncung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di