alexa-tracking

Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc600fd675d4cc488b4584/indonesia-pamerkan-60-tahun-kontribusi-bagi-perdamaian-dunia-di-pbb
Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB
Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB

JPP, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyelenggarakan pameran foto yang menunjukkan 60 tahun kontribusi Indonesia untuk perdamaian dunia di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat.

"Pameran foto bertajuk "A True Partner for World Peace" tersebut digelar dari 9-20 April 2018, sebagai salah satu kampanye Indonesia dalam pencalonan anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020," demikian keterangan tertulis Kemlu RI yang diterima di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Puluhan foto peran aktif diplomasi Indonesia dituangkan dalam desain poster besar berukuran 22 meter x 2,6 meter dan ditampilkan di sepanjang dinding koridor utama Markas Besar PBB.

Berbagai aksi pasukan Indonesia di misi pemeliharaan perdamaian PBB dalam penyelesaian berbagai konflik global dan regional juga disajikan dalam pameran tersebut.

"Pameran ini dapat memberikan gambaran utuh mengenai kontribusi nyata Indonesia sebagai mitra bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan dunia," kata Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu RI Febrian Ruddyard, dalam acara pembukaan pameran foto tersebut, Senin (9/4/2018).

Lebih dari 200 tamu undangan yang terdiri dari para duta besar negara sahabat dan pejabat PBB hadir pada pembukaan pameran.

"Banyak yang tidak tahu bahwa Indonesia sudah mengirim pasukan perdamaian PBB sejak 1957. Sekarang jumlah total pasukan kita mencapai 37.128, dan Indonesia duduki peringkat 10 besar penyumbang pasukan PBB di dunia," kata Wakil Tetap Indonesia untuk PBB di New York Dian Djani.

Di dalam pameran itu juga ditampilkan kiprah Indonesia dalam diplomasi kemanusiaan serta dalam kerangka Kerja sama Selatan-Selatan yang mendukung pembangunan negara berkembang di Asia-Pasifik dan Afrika sejak tahun 1955.

Adapun pemilihan anggota tidak tetap DK PBB akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang. Dalam hal ini, Indonesia bersaing dengan Maladewa untuk maju sebagai calon anggota tidak tetap dari kawasan Asia-Pasifik. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/peristiwa/internas...n-dunia-di-pbb

---

Kumpulan Berita Terkait PERISTIWA :

- Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB Forum Indonesia-Afrika 2018

- Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB Menkominfo Tantang Diaspora di Tiongkok Bangun Ekonomi Digital Indonesia

- Indonesia Pamerkan 60 Tahun Kontribusi bagi Perdamaian Dunia di PBB Target Asian Games, Menpora: Indonesia 10 Besar