alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Bagaimana cara keluar dari tempat kerja tanpa kena biyaya pinalti ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc5f111854f7275e8b4568/bagaimana-cara-keluar-dari-tempat-kerja-tanpa-kena-biyaya-pinalti

Pemutusan Hubungan Kerja Ikatan Dinas dan Ijazah Sebagai Pengganti Biaya Pinalti

Sorry gan minta pendapat,
Saya menandatangi surat perjanjian kontrak kerja di salah satu perusahaan, dimana dalam surat surat kontrak tersebut saya akan diposisikan untuk mengikuti Management Training selama 1 (satu) tahun yang kemudian di lanjut dengan ikatan dinas.
Setelah mengikuti Management Training tersebut saya di nyatakan Lulus dalam Management Training dan di wajibkan mengikuti ikatan dinas, namun saya tidak tahu bagaimana sistem penilaian Management Training tersebut, Karena tidak adanya sertifikat atau keterangan selama management training tersebut dan saya merasa tidak adanya Management Training karena ada dalam devisi Riset yang mengharuskan saya belajar secara otodidak.
Perusahaan ini menerapkan sistem fleksibel time dimana karywan bebas masuk di jam berapapun, namun fleksibel timenya ini mengharuskan pegawai untuk bekerja lebih dari 11 jam perhari bahkan bisa sampai 24 jam di kantor dan tidak adanya uang lembur.
setelah dinyatakan lulus, Karena alasan jam kerja maka saya memutuskan untuk mengundurkan diri, dengan jaminan ijazah saya yang di tahan. karena dalam surat perjanjian kontrak tertulis bahwa
"Apabila PIHAK KEDUA tidak bersedia memenuhi seluruh kewajiban seperti yang terkait dalam ayat (1), (2) dan (3), Maka PIHAK PERTAMA tidak dapat menyerahkan ijazah asli milik PIHAK KEDUA yang menjadi jaminan di PT. ..."

dimana keterangannya masing-masing ayat yaitu :
1. Tentang biaya pinalti pada saat management training.
2. Tentang biaya pinalti pada saat ikatan dinas.
3. Tentang sistem pembayaran biaya pinalti
4. Apabila PIHAK KEDUA tidak bersedia memenuhi seluruh kewajiban seperti yang terkait dalam ayat (1), (2) dan (3), Maka PIHAK PERTAMA tidak dapat menyerahkan ijazah asli milik PIHAK KEDUA yang menjadi jaminan di PT. ...

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah saya tetap harus membayar biaya pinalti itu walaupun saya sudah merelakan ijazah saya disana apabila perusahaan menuntut biaya pinalti ?
Diubah oleh: iikmaulana369
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di