alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jaket Jokowi Disorot, Gibran: Jangan Hina Karya Anak Bangsa
3.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc5d6d32e2e600448b4570/jaket-jokowi-disorot-gibran-jangan-hina-karya-anak-bangsa

Jaket Jokowi Disorot, Gibran: Jangan Hina Karya Anak Bangsa

Quote:



TEMPO.CO, Jakarta - Jaket berbahan jins yang dipakai oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pekan lalu menjadi sorotan. Salah satu kritik muncul dari netizen karena ada gambar peta Indonesia di bagian depan jaket yang kemudian menjadi seakan terbelah karena jaket dikenakan dengan ritsleting terbuka.

Kritik itu di antaranya muncul di akun instagram @sr23_official dan @pencitraan.tv pada Senin malam. Kedua akun itu menampilkan foto Jokowi dengan jaket yang dikenakan di Sukabumi dengan tambahan tulisan di bawahnya "Makna Gambar Ini: Jokowi Bangga Memperlihatkan Indonesia Terbelah".


Namun pada hari ini, postingan tersebut tak lagi terlihat di instagram @sr23_official. Sementara akun @pencitraan.tv tidak bisa diakses. Meski begitu, rekam jejak postingan dua akun tersebut masih banyak terlihat di penelusuran internet.

Menanggapi jaket sang ayah yang dikritik itu, putra tertua Jokowi, Gibran Rakabuming mengaku sempat emosi. "Bukan karena orang tua saya dihina, tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa," ujarnya seperti dikutip dari postingan instagramnya @chillipari, Senin malam, 9 April 2018.

Pasalnya, kata Gibran, desainer dari jaket denim Jokowi bernama Nevertoolavish itu, merupakan karya seniman lokal yang seharusnya didorong. Ini brand lokal, lho. Kalau bukan kita yang beli/dukung siapa lagi?" ucap Gibran.

Gibran menambahkan, seniman lokal yang sudah bekerja keras melukis jaket yang dikenakan Jokowi seharusnya didukung penuh oleh anak bangsa lainnya. "Ini jaketnya dilukis oleh seniman lokal. Hasil kerja keras dan keringat anak bangsa. Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden, silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya," ucapnya.

Postingan Gibran di instagram ini, menurut dia, bukan ditujukan untuk mem-bully akun-akun sebelumnya yang mengkritik jaket Jokowi. Melainkan Gibran mengaku telah merasakan sendiri bagaimana sulitnya membangun dan membesarkan sebuah brand.

Hingga kini atau sejak 16 jam postingan Gibran diunggah, terdapat 3.094 komentar dan 20.451 orang yang membubuhkan tanda like. Salah satu komentar yang ada berasal dari akun @juliani.lay , misalnya, menyebutkan, "Dukung karya anak bangsa ini. Jaket keren banget, dilukis handmade loh.."

Ada juga akun @rurypurwanto berkomentar dengan mengutip ucapan bekas perdana menteri Inggris, Margaret Thatcher. "Orang yang menyerang secara personal, itu artinya mereka tidak punya argumen politis lagi."

Bagian depan jaket denim yang dipakai Jokowi itu menggambarkan peta Indonesia dengan nuansa merah putih yang bermakna negara memiliki pulau 17 ribu pulau. Sementara bagian belakang jaket tersusun kata "Indonesia" di atas warna dasar bendera Indonesia. Merah Putih dengan menyematkan keberagaman budaya di tiap hurufnya yakni Tarian Saman, Kain Sasirangan khas Banjarmasin, Tarian yang berasal dari Bali, Wayang Kulit, Barong, Lompat Batu dari Nias, Candi Borobudur, Batik Benowo serta Budaya Papua.

Filosofi dari konsep yang digunakan di jaket Jokowi ini adalah Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia yang dapat menyatukan belasan ribu pulau dan keberagaman budaya. Hasil karya lukis ini dibuat oleh tim seniman @nevertoolavish dan dipimpin oleh Bernhard Suryaningrat dengan akun @hardthirteen.
Quote:


netijen pan maha benar,
tapi pas diprotes langsung ilang postingannye emoticon-Leh Uga
keder amat
Halaman 1 dari 10
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk ilmu cocokologi nasbung emang mantep, liat gambar yg di belah resleting aja lngsung di goreng emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


kapan warasmu bung..nasbungemoticon-Wkwkwk
emang jokowi lg kasi contoh kita mesti hargai hasil karya anak bangsa tp tau sendiri deh nasbung, buat beli kaos ganti presiden aja mesti nabung dulu setaun, makanya mrk jd nyinyir emoticon-Wkwkwk
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
Quote:



Kalo dah waras bukab nasbung lgi gan . .
padahal yg kritik klo dikasih tu jacket bakal syukuran 7 hari 7 malem.
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
ulama sendiri aja dikafirin apalagi jaket

Jaket Jokowi Disorot, Gibran: Jangan Hina Karya Anak Bangsa
leh uga.. merasa bangga ?
Jaket Jokowi Disorot, Gibran: Jangan Hina Karya Anak Bangsa
Diubah oleh matthysse76
nasbung2 emoticon-No Hope
gerombolan wowo anjing... nasbung keparat emang gt. karya tak punya tapi hobi nebar hoax
cintailah, ploduk - ploduk Indonesia ..... emoticon-I Love Indonesia (S)
Pendukung Prabowo gak akan pernah nyenyak tidur sebelum Prabowo jadi Presiden.

Jangan sampai jadi Presiden deh.
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
jaket aja diributin, ndeso
emoticon-Big Grin
2019 balik ke solo
kok ndak ade gambar bulan bintang pah jokotlok anti agama contol emoticon-Ngakakemoticon-DP
tanpa bermaksud merendahkan karya anak bangsa

memang jaketnya jelek.
jadi inget jaket yg biasa dipake anak punk medio 2000an emoticon-Traveller
sepertinya sebentar lagi bakal banyak produk versi KWnya
Khas nasbung ntu cocoklogi pamer ketololanemoticon-Ngakak
Ciduk lah ciduk paling pasang muka bloonemoticon-Ngakak
Quote:


Fuangkeeee fuangkee

Jaket Jokowi Disorot, Gibran: Jangan Hina Karya Anak Bangsa
nasbung emang sampah
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di