alexa-tracking

Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc5bcda09a3904558b4567/masya-allah-teganya-abu-tours-menipu-tiga-nenek-ini
Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini
Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini
Tiga Nenek di Maros, Korban Abu Tours (M Bakrie/detikcom)




Makassar - Tiga nenek calon jemaah umrah Abu Tours di Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros, Sulawesi Selatan, hanya bisa pasrah saat uang yang telah mereka kumpulkan bertahun-tahun, kini tidak jelas rimbanya. Impian mereka menjadi tamu Allah seolah pupus seiring pengusutan tipu daya Hamzah Mamba yang kini dibui.


Ketiganya masing-masing, Daeng Jida (60) Daeng Sana (74), dan Daeng Sangning (63). Mereka yang saling bertetangga ini sepakat mendaftar umrah di awal tahun 2017 melalui Abu Tours yang menawarkan biaya umrah hanya Rp 15 juta per orang. Mereka dijanjikan berangkat Februari 2018 namun hingga kini tidak diberangkatkan.


Baca juga: Polda Sulsel akan Sita 3 Rumah Lain Milik Bos Abu Tours


Daeng Jida mengumpulkan biaya umrah dari hasil membantu warga yang melahirkan secara tradisional. Dia kadang mendapatkan upah Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Uang itulah yang ditabung sedikit demi sedikit untuk biaya umrah. Saat lebaran, ia pun kerap menerima beras zakat fitrah yang ia jual, lalu dikumpulkan untuk tambahan.

Dia yang sudah lama ditinggal mati suaminya, sangat ingin melihat Kakbah di usianya yang sudah senja. Mereka sebenarnya ingin ke tanah suci menunaikan ibadah haji, namun karena umur dan bea yang mahal, mereka hanya bisa melaksanakan umrah.

"Kami sangat ingin menunaikan haji. Tapi daftar tunggunya terlalu lama, sementara umur kami sudah tua. Biaya haji juga sangat mahal. Satu-satunya yah umrah saja. Tapi kalau kenyataannya begini, yah berarti kita belum dikasih sama Allah," kata Daeng Jida, Minggu (8/4/2018).


Baca juga: Kasus Abu Tours, Wakapolri: Nanti Masuk Penjara


Beda halnya dengan Daeng Jida, Daeng Sangning yang juga telah menjanda selama 10 tahun, mendapatkan uang dari hasil gadai sepetak empang warisan suaminya. Itupun, masih ditambahkan oleh anak-anaknya yang sudah berkeluarga. Baginya, bertawaf di Kakbah sudah menjadi mimpi sejak masih kanak-kanak.

Dirinya sangat bahagia, saat ada penawaran umrah murah oleh Abu Tours. Ia tak curiga sedikitpun kepada travel milik Hamzah Mamba itu. Selain sudah dikenal bagus, telah banyak warga di kampungnya yang sukses berangkat dengan ongkos murah.

Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

"Tidak pernah ada curiga karena Abu Tours ini sudah terkenal. Banyak orang di sini yang sudah umrah pakai Abu Tours dan katanya bagus pelayanannya. Saya dapat uang dari hasil gadai empang dan ditambah dari anak-anak saya," sebutnya.


Baca juga: Tok! Abu Tours Wajib Bayar Utang Rp 18 Miliar ke Jemaah

Lain lagi bagi Daeng Sana, uang umrah diperolehnya dari sisa penjualan sawah anaknya, yang memang beniat memberangkatkan orang tuanya itu ke Mekah. Hanya saja, saat maklumat penambahan uang dari Abu Tours, ia tidak mampu berbuat apa-apa. Dia hanya meminta uangnya dikembalikan, tapi urung dilakukan Abu Tours.

"Waktunya ada maklumat menambah uang kalau mau berangkat, saya sudah merasa tidak mampu lagi. Saya minta uang kembali, tapi juga sampai sekarang tidak ada kepastian. Saya mau simpan itu uang, kalau ada tambahan saya daftar lagi," ujarnya.


Baca juga: Jeritan Hati Korban Penipuan Biro Umrah ke Pemerintah


Ketiga janda tua yang telah menjadi korban tipu muslihat Abu Tours ini, bahkan telah membeli pakaian persiapan umrah. Baju khas jemaah umrah berlabel Abu Tours juga sudah mereka dapatkan saat mereka dijanjikan berangkat pada Februari lalu. Mereka berharap, uang jerih payah itu bisa kembali utuh.

Namun, ditengah pupusnya harapan untuk menjadi tamu Allah melalui Abu Tours itu, mereka mengaku tidak merasa kecewa sedikitpun. Sebab, bertemu Kakbah merupakan takdir setiap hamba Allah yang memang sudah ditentukan. Mereka hanya bisa berserah diri atas takdir yang telah mereka jalani.

"Kenapa harus kecewa. Kami percaya, Allah tidak akan mencabut nyawa kami sebelum kami melihat Kakbah secara langsung. Tapi jika tidak, berarti Allah belum ditakdirkan kami menjadi tamu-Nya. Jelasnya, kami sudah berusaha untuk ke sana," ucap Daeng Sana.



SUMBER :


https://m.detik.com/news/berita/3959667/masya-allah-teganya-abu-tours-menipu-tiga-nenek-ini

Trit Ini Disponsori Oleh #2019gantipresident

Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

Quote:
emoticon-sad yg sabar nek sambil telpon anies coba








Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini
Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

Quote:


busyet dah dari HDCI, karyawan giant dan SJI pada demo ke gue

Anjayyyy mimpi apa gue semalam ...
penipuan yg penuh nikmat barokah. halalan toyiban
bajingan emang si mamba emoticon-Blue Guy Bata (L)

omong2 masih aja yg coli pke sotoshop bikinan sendiri emoticon-Leh Uga
umat 212 ngak peduli umatnya sendiri ditipu orang seiman dengan mengatasnamakan agama, yg mereka pedulikan cuma bagaimana mengganti presiden di 2019 dan merebut kekuasaan negara supaya bisa memperkaya diri sendiri.emoticon-2 Jempol
Quote:


ganti siapa tong? koar2 mulu kayak orang gila aja. munculin lah satu yg bener2 resmi mau maju nyalonin. biar seru kyak 2014 lalu soale dah tau siapa jagoan dan lawannya
Quote:


lawan nya adalah janji janji jokowi selama kampanye

Makan tuh di kibulin

Lebok siah dikibulin
yaelahh..di atas ada nasbung dungu yang bangga ama klipingab sotoshopnya



subahenolllllemoticon-Wkwkwk
Diduga maling ampli langsung main bakar sampai mati
Maling kotak amal langsung dihajar sampai mati

Tifu travel umroh first travel sama abu tour cuman dihukum berapa tahun habis itu bebas. Uang tifu2 mungkin udah dicuci habis bebas mungkin masih tajir

Gak ada niat nasbung buat aksi kawal setidaknya uang tifu2 bisa kelacak lalu balik ke korban?

Oh ane lufa mereka kan haters jokowi sama pendukung aksi kecifirit

emoticon-Traveller
Quote:


lawan jokowi nyapres adalah janji janji jokowi selama kampanye?? mksudnya janji jokowi yg suruh gantiin jadi presiden? gimana carane tu janji bisa nyalonin? luar biasa goblok emng nasbung. sapa yg merasa di kibulin? lapor polisi dong tong jngan koar2 kayak orang gila
Quote:

biarin napa bree... gak usah di buli..kasian dia lg kerja buat kasih makan anak bini ama 11 anjingemoticon-Wkwkwk
masalah puisi aja didemo 7juta umat padahal gak penting lah ini yg jelas2 islam yg terzolimin pada bego 7juta umat
buset gue punya fans di kaskus nih

bang taufik ismail emoticon-Leh Uga





demo bawa nama agama, tapi ternyata dibiayai ama duit haram, hukumnya gini gimana yah ? *serius nanya ke nasbung yg manusia suci punya hak milik surga
ada nasbungtod emoticon-Tai
Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini


emoticon-Leh Uga
Busyet dah nih ID bukanya gawe malah komen Nga jelas. Kurang apa coba duit sudah ditransfer Nga pernah telat.

Cashbon gue iyain, ditransfer, minta bayar casbon di cicil gue ok ..

Minta cicilan motor gw bantu surat suratnya, gajih gw bikin diatas umr
Kurang apa coba gue baiknya




Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini
Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini
Tega mah tega aja, yang penting duit udah masuk kantong pribadi emoticon-Embarrassment
kaum 212 gak mau bikin aksi nih buat nuntut abutur