alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Debat Pilgub Lampung Tampil Saling Mengisi Tepat Sasaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc5a3b12e257e4658b4569/debat-pilgub-lampung-tampil-saling-mengisi-tepat-sasaran

Debat Pilgub Lampung Tampil Saling Mengisi Tepat Sasaran

Debat Pilgub Lampung Tampil Saling Mengisi Tepat Sasaran
Dalam debat kandidat perdana yang digelar KPUD di ballroom hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu malam (7/4), terkesan pasangan nomor urut 2 konsisten dan punya program apik. Bahkan, Herman HN dan Sutono bisa saling mengisi. Di sisi lain, keamanan terjaga baik.
 
Setidaknya, ada tiga tolak ukur dalam debat ini. pertama kapasitas paslon dalam menerjemahkan visi dan misinya. Kedua kedalaman emosional, dan ketiga kematangannya. Di mana, ada tim pakar yang terlibat dalam debat dalam menggali pertanyaan dari pasangan calon, yaitu Dr Khairudin Tahmin,M.Ag (Ketua MUI Lampung dan dosen UIN Raden Intan), Dr Erina Pane (dosen Pasca Sarjana Unila), Dr Rohani (dosen FH Unila) dan Dr Didi Mawardi (Ketua STIH Muhammadiyah).
Menariknya saat debat ini pasangan Herman HN-Sutono begitu klop. Saling mengisi dan menambahkan kekurangan masing-masing. Sekaligus pula terkesan matang dengan kompak memakai setelan jas berwarna hitam dan dasi berwarna merang.
Herman sendiri memberikan jawaban yang to the point. Misalnya soal kiat sukses memajukan dan mensejahterakan warga Lampung ada tiga kunci sukses. Dia menunjuk jalanan yang baik, kemanan ekstra, dan perizinan yang mudah. "Kalau saya terpilih, ketiga hal itu yang akan saya usahakan tercapai. Dengan demikian, persoalan kemiskinan dapat terpecahkan," sebutnya.
Cawagub Sutono sendiri menambahkan adanya pemberdayaan, pendataan, dan kebijakan dari pemerintah untuk mengelola lahan sebagai salah satu tambahan kunci mengentaskan kemiskinan di Lampung. "Lahan-lahan tidur di provinsi Lampung akan kami berdayakan. Caranya dengan menggaet para investor. Di sisi lain, koordinasi pemerintah yang baik diperlukan, sehingga kemiskinan bisa diatasi," tunjuknya.
Lalu soal pendidikan dan kesehatan, Herman memastikan akan melakukan upaya yang membuat bidang ini gratis. "Tidak hanya SPP yang gratis namun kita juga akan memberikan pakaian gratis," aku kader PDI Perjuangan ini.
Hal yang menarik, yaitu Herman menjabarkan program baru yaitu bantuan 1 desa 1 unit bus dengan dua tenaga dokter dan empat perawat yang siap sedia memberikan pelayanan kesehatan.
Dia sendiri tak mau banyak berjanji soal lainnya. Namun, berfokus pada pembenahan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan-jalan provinsi. Herman lantas mencontohkan kiprahnya selama memimpin Kota Bandar Lampung. Kinerjanya terbukti bisa melakukan perbaikan dan pembangunan yang sekarang begitu dirasakan masyarakat Bandar Lampung. Hal inilah yang baginya akan diberikan kepada seluruh warga Lampung.
Herman mengatakan, dirinya siap dengan tema bahasan debat. Menurutnya, tema “Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Lampung” telah diimplementasikannya selama dua periode menjabat Wali Kota Bandar Lampung.
“Kerja bidang sosial ekonomi sudah saya praktikkan selama menjadi wali kota. Mulai dari pemenuhan hak dasar rakyat hingga pertumbuhan ekonomi. Jadi, debat malam ini saya siap berikan solusi untuk Lampung,” katanya sebelum acara menunjuk tema debat: Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Lampung.

Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Sok harmoni asli nya kacung murahan.
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di