alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc580c1a9975b2138b4574/gerindra-cemas-prabowo-tak-jadi-nyapres

Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres

Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres

Jakarta: Kader Gerindra cemas. Ketua Umum Partai Gerindra belum menentukan sikapnya untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019.

 

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J. Mahesa menyebut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 11 April menjadi penyampaian aspirasi DPD untuk menyegerakan Prabowo mendeklarasikan diri. Desmond belum bisa memastikan Prabowo setuju diusung kembali menjadi capres.

 

'Pertemuan besok lebih pada desakan Ketua DPD (Gerindra) seluruh Indonesia agar menerima penyampaian aspirasi daerah yang berharap Pak Prabowo maju sebagai presiden,' kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, April 2018.

 

Desmond tak bisa menebak apa keputusan yang diambil Prabowo. Soal nyapres apa tidak sepenuhnya diserahkan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

 

'Apa tanggapan Pak Prabowo kami belum tahu, apakah beliau merespon ini setuju atau tidak setuju,' ujar dia.


Baca: Prabowo Lawan Terkuat Jokowi di Pilpres 2019


Aspirasi dari DPD bentuk mandat kepada Prabowo. Seluruh perwakilan dari tingkat provinsi hingga kabupaten berharap Prabowo mau menerima diusung sebagai capres.  'Nah bagi kami juga sebenarnya harap-harap cemas,' kata Desmond.

 

Sebelumnya, Prabowo menyebut masih terkendala masalah tiket nyapres. Tiket yang disinggung terkait syarat maju sebagai capres yang harus memenuhi ambang batas pencalonan atau presidential threshold sebesar 20 persen kursi parlemen dan 25 persen suara sah nasional.

 

Soal kepastian 11 April 2018 deklarasi sebagai capres, Prabowo hanya menjawab diplomatis. Ia menekankan Rabu pekan depan itu akan ada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra.

 

'Loh deklarasi itu kalau ada tiket, kan belum ada tiket, dan juga belum tentu, situasi berkembang,' kata Prabowo di sela Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra di Jakarta, Kamis 5 April 2018.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...k-jadi-nyapres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres NasDem Jateng Terima Kereta Perang untuk Pilpres

- Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres PKS Desak Gerindra Segera Deklarasikan Capres

- Gerindra Cemas Prabowo tak Jadi Nyapres Perang Tagar Ganti Presiden

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di