alexa-tracking

Jalan Pramuka Arah Manggarai-Proklamasi Macet Parah Setelah Underpass Matraman Dibuka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc45605a5163e8758b4570/jalan-pramuka-arah-manggarai-proklamasi-macet-parah-setelah-underpass-matraman-dibuka
Jalan Pramuka Arah Manggarai-Proklamasi Macet Parah Setelah Underpass Matraman Dibuka
Jalan Pramuka Arah Manggarai-Proklamasi Macet Parah Setelah Underpass Matraman Dibuka


Setelah underpass Matraman diuji coba pada Selasa (10/4/2018) pagi ini, arus lalu lintas Pramuka arah Manggarai-Proklamasi malah macet parah.
Pantauan Wartakotalive.com, kemacetan justru mengular panjang mulai dari Jalan Pramuka hingga Jalan Proklamasi. Kemacetan dipicu pertemuan dua arus antara Jalan Tambak arah Proklamasi dan arus Jalan Pramuka arah Proklamasi.
Kemacetan terjadi karena banyak pengendara yang belum mengetahui adanya rekayasa lalu lintas pasca-dibukanya underpass Matraman tersebut.
Baca: Diuji Coba Pagi Ini, Underpass Matraman-Salemba Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Dalam rekayasa lalu lintas, dari Manggarai yang akan menuju ke arah Barat atau Timur (Jalan Diponegoro) diarahkan melalui Jalan Proklamasi-Penataran-Diponegoro, selanjutnya belok kanan di simpang Tambak melalui Jalan Matraman Dalam, lalu maşuk underpass (lurus ke Pramuka dan kanan ke Jatinegara).
Jika sebelumnya pada ruas Jalan Proklamasi mulai dari Simpang Megaria sampai dengan Simpang Jalan Proklamasi-Jalan Penataran diberlakukan sistem satu arah dari Utara (Simpang Megaria) menuju Selatan (Simpang Jalan Proklamasi, Jalan Penataran), kini mulai Simpang Jalan Proklamasi-Jalan Penataran sampai dengan Simpang Jalan Tambak, diberlakukan lalu lintas dua arah.
Kendaraan roda dua yang mencoba memotong jalan di sekitar simpang Tambak ke arah Pramuka, semakin membuat arus lalu lintas macet parah.
Baca: Sandiaga Uno Ingin Kali Ciliwung di Condet Jadi Wisata Air
Pengendara mengungkapkan kekecawaannya atas sosialisasi yang dinilai kurang, sehingga masyarakat banyak yang tidak mengetahui rekayasa lalu lintas yang baru.
"Biasanya kalau dari Pramuka ke arah Salemba satu arah lewat Proklamasi, tapi sekarang jadi dua arah ditambah banyak motor yang motong makin tambah macet. Lebih baik seperti dulu satu arah, kalau seperti ini justru makin macet," tutur Yoga Aliantara (30), salah satu pengendara, Selasa (10/4/2018).
Kata Yoga, kemacetan terjadi hingga Jalan Pemuda Rawamangun. Ia berharap arus lalu lintas segera dibenahi.
"Kalau arus lalu lintasnya seperti ini, bakal macet parah. Ini baru pagi, gimana nanti kalau sore hari. Saya harap pihak terkait, khususnya Dishub, dapat mengkaji ulang arus lalu lintas ini," katanya. (*)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/04/10/jalan-pramuka-arah-manggarai-proklamasi-macet-parah-setelah-underpass-matraman-dibuka


bahagia warganyaemoticon-Ngakak

Jalan Pramuka Arah Manggarai-Proklamasi Macet Parah Setelah Underpass Matraman Dibuka
proyeknya siapa nih?
Gara2 ngahok emoticon-Mad nganies yg kena getahnya emoticon-Mad (S)
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Dibangun jamannya pak ahok. Karna sosialisasinya yg kurang ini mah
astajim, nih yg marah2 minta ga disholatin ya bangkeknye emoticon-Marah

Quote:



apa relevansinya membangun flyover dan underpas, mrt, lrt dalam upaya mengatasi macet ?

ada yang bisa bantu jawab ?

ini contoh bagaimana kebencian yang mengONTA buta bisa mematikan logika !

mungkin menurut si nasbung onta ini untuk mengatasi macet adalah dengan UNTA terbang emoticon-Hammer2


Jalan Pramuka Arah Manggarai-Proklamasi Macet Parah Setelah Underpass Matraman Dibuka


kasian anies gara2 proyek gubernur kafir jdi dy yg kena getahnya


sebelum da underpass juga macet tpi knp skrg ribut ye

kemaren2 blom jdi underpass kemana aje

mungkin klo kafir skrg gubernur ga bakal di sorot nih.underpass cuma di sorot ude kelar

untung anies.yg jdi.gubernur.biar si.kafir.bisa nonton proyek tololnya yg gagal emoticon-Leh Uga
Cm karena kurang sosialisasi aj jd pada ribu warganet...

Quote:


warganya bego
Quote:


bego luh komennya ga bermutu emoticon-fuck
ulah kadir doyok nih emoticon-Leh Uga
Quote:


proyek jaman ahok pas mo pilkada, mayan buat pencitraan kalo berhasil.
seumur umur gw lahir dan hidup d jakarta.. baru kali ini gw liat ada penambahan jalur baru tapi malah tambah macet.. emoticon-Malu (S)

apa perlu tuh under pass d tutup aja buat jualan PKL biar ga macet kaya d tanah abang ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
bsk uji coba underpaa mampang kuningan


Quote:

emoticon-Ngakak

Ini pasti rekayasa emoticon-Leh Uga
ane ngrasain macetnye td pagi gan :'( penumpang busway pd turun tengah jalan,gegara busway pun gak gerak sma sakali
Quote:


Ngoahaha
emoticon-Leh Uga