alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Berang, Bersumpah Balas Tindakan Amerika Jika Kenakan Tarif Tambahan 100 Miliar
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc41c892523321278b456c/china-berang-bersumpah-balas-tindakan-amerika-jika-kenakan-tarif-tambahan-100-miliar

China Berang, Bersumpah Balas Tindakan Amerika Jika Kenakan Tarif Tambahan 100 Miliar

China Berang, Bersumpah Balas Tindakan Amerika Jika Kenakan Tarif Tambahan 100 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - China bersumpah akan membalas keras jika Amerika Serikat (AS) memberlakukan tarif baru untuk barang-barang China dan mengesampingkan negosiasi sementara Washington meningkatkan tekanan terhadap Beijing.

Hukuman tambahan sebesar US$ 100 miliar impor dari Cina akan datang di atas tarif yang diusulkan sebesar US$ 50 miliar impor dari China diumumkan Trump minggu lalu.

Administrasi Trump bertujuan untuk menyeimbangkan perdagangan yang tahun lalu menguntungkan China sebesar US$ 375 miliar.

Mengutip Wall Street Journal, Jumat (6/4/2018), Presiden AS Donald Trump pada Kamis malam (5/4) menyatakan ia sedang mempertimbangkan tarif tambahan senilai US$ 100 miliar terhadap barang-barang Cina menimbulkan reaksi keras dari pemerintah China.

Pada pertemuan singkat dengan wartawan pada Jumat malam, juru bicara Kementerian Perdagangan China, Gao Feng menggambarkan langkah AS sebagai "sangat salah" dan mengakui kedua pemerintah sekarang dalam pertempuran.

Dia mengatakan bahwa China telah menempatkan tindakan balasan terperinci dan langkah-langkah tersebut tidak mengecualikan opsi apapun.

"China sepenuhnya siap untuk menyerang balik dengan paksa dan tanpa ragu-ragu," kata Gao, dilansir dari Wall Street Journal.

Gao menyangkal bahwa Beijing dan Washington terlibat dalam negosiasi dan mengatakan bahwa mereka belum melakukannya untuk jangka waktu tertentu, meskipun ada pernyataan dari beberapa pejabat AS bahwa kedua pihak berusaha menyelesaikan perselisihan.

"Dalam keadaan seperti ini, semakin tidak mungkin bagi kedua pihak untuk terlibat dalam negosiasi apa pun," imbuh Gao.

Para ekonom mengatakan tindakan terbaru pemerintah Trump dapat membuat pemerintah China menghadapi pilihan di luar tarif untuk membalas.

Beijing telah menanggapi tindakan AS dengan hukuman dengan nilai serupa.

Tetapi jika administrasi Trump mengejar tambahan US$ 100 miliar dalam tarif, total US$ 150 miliar baru akan melebihi kira-kira US$ 130 miliar dalam barang-barang impor China dari AS. Hal tersebut akan memaksa Beijing untuk mencari opsi lain.

Langkah-langkah seperti itu, kata para ekonom, dapat mencakup regulasi yang semakin meningkat yang ditujukan kepada perusahaan-perusahaan AS yang beroperasi di China dan menggunakan ancaman perang dagang untuk mengguncang pasar keuangan AS yang lebih besar dan lebih penting, dibandingkan dengan China yang lebih kecil dan kurang terhubung secara global.

Di luar ancaman hukuman perdagangan, China sebenarnya telah mengenakan tarif atas barang pertanian Amerika senilai US$ 3 miliar dan produk lainnya, menjawab retribusi serupa yang ditempatkan oleh AS pada baja dan aluminium China.

http://m.tribunnews.com/bisnis/2018/04/09/china-berang-bersumpah-balas-tindakan-amerika-jika-kenakan-tarif-tambahan-100-miliar-dolar?page=1

Mewek mau balas. Ntar di kasih lagi tambah mewek

China Berang, Bersumpah Balas Tindakan Amerika Jika Kenakan Tarif Tambahan 100 Miliar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ud perang aje kelamaan,nuklir aje tuh mamarika
Salah judul tuh harusnya china kelojotan
emoticon-Ngakak
China melakukan unfair trade terhadap semua negara di dunia ini termasuk terhadap US.

US-China unfair trade:
1. Pemerintah Communist China menerapkan kebijakan tarif bea masuk yang tinggi (rata-rata 25%) terhadap semua produk US yang ingin masuk ke dalam negeri China. Sementara US hanya menerapkan tarif bea masuk sebesar 2,5% terhadap semua produk yang masuk ke US termasuk produk dari China..
2. Bila ingin diberi kemudahan, perusahaan-perusahaan asing termasuk perusahaan US harus mendirikan pabriknya di China.
3. Bila perusahaan asing/US tersebut ingin mendirikan pabrik di China, perusahaan US tersebut harus bersedia alih teknology dan mendaftarkan lisensinya di China..
4. China kemudian mencuri dan menggunakan teknology yang dilensi di China tersebut untuk membuat produk sejenis.

Bagaimana dengan investasi China di luar negeri?
Dengan cara memberi pinjaman kepada negara yang membutuhkan investasi kepada negara yang membutuhkan investasi dengan syarat:
- Bunganya biasanya tinggi
- Semua project-project investasi yang menggunakan pinjaman dari China tersebut harus dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan China, sebagian besar buruh/pekerjanya juga didatangkan dari China, dan bahan material juga didatangkan dari China. Dan pada akhirnya ekonomi dari negara yang diberi pinjaman pun tidak berkembang, justru malah dililit hutang dan aset-aset negaranya terancam disita pemerintah Communists China.


Kesimpulan: Baik itu dalam hal perdagangan maupun investasi, Communist China memang berusaha selalu ingin menang banyak. Dan kelompok globalists dunia malah tidak pernah mempersoalkan kebijakan China ini, karena globalists itu adalah prinsif dari communists (far-leftists). Dan itulah munafiknya kelompok globalists, karena mereka selalu memaksakan kepada semua negara non-communist/socialists agar menjalankan perdagangan bebas (non-tariff atau low tariff)...


emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Diubah oleh snipertarget
kalau perang dagang amerika vs china
yg menang itu china

China has become the world's biggest trading nation in goods, ending the post-war dominance of the US, according to official figures.
China overtakes US in world trade
https://www.theguardian.com/business...trading-nation

America has finally lost its crown to China as the world’s biggest goods trading nation.
China overtakes US to become world’s biggest goods trading nation
http://www.telegraph.co.uk/finance/e...ng-nation.html
China overtakes US as world’s largest goods trader
https://www.ft.com/content/7c2dbd70-...1-00144feabdc0

amerika belum mampu kuasai pasar dunia
China Yang Kuasai Pasar Perdagangan Dunia
sampai-sampai ada pernyataan keren
" Tuhan menciptakan langit dan bumi. Selebihnya adalah buatan China "
"God made heaven and earth, and the rest was made in China "
made in china bukan made in america
China Berang, Bersumpah Balas Tindakan Amerika Jika Kenakan Tarif Tambahan 100 Miliar[/


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di