alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc409c98e31b5f348b4569/tangis-siti-masitha-minta-hak-politiknya-tak-dicabut

Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut

Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut
Wali Kota Nonaktif Tegal Siti Masitha menjalani sidang kasus dugaan suap sebesar Rp8,8 miliar dengan agenda pembacaan tuntutan, di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4).
Sidang pembelaan selalu menjadi ajang bagi terdakwa untuk meraih simpati hakim agar meringankan bahkan menolak tuntutan jaksa. Segala upaya pembelaan, dari bantahan sampai tangisan, sering kali muncul dalam sidang di pengadilan.

Isak tangis dan bantahan pun mencuat dalam sidang pembelaan di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (9/4/2018). Wali Kota Tegal nonaktif, Siti Masitha dalam pembacaan nota pembelaan atau pledoi membantah segala tuduhan dengan diwarnai isak tangis.

Siti Masitha pun meminta hakim tidak mencabut hak politiknya seperti tuntutan jaksa. Menurut dia, hak politik sebagai hak asasi manusia merupakan hak prerogatif seseorang.

"Cukuplah hukuman pidana saja yang saya jalani. Saya ingin masih berkontribusi lagi untuk masyarakat atas kekhilafan yang saya lakukan," kata Siti dikutip dari Antaranews.

Siti meminta hakim menjatuhkan putusan yang seadil-adilnya. Seandainya vonis telah dijatuhkan, Siti meminta hakim menempatkannya di LP Anak dan Wanita Tangerang agar mendekatkan dengan anak-anaknya yang tinggal di Jakarta.

Ia mengaku kasihan terhadap anak dan keluarganya yang harus menempuh jarak jauh ketika membesuknya di LP Wanita Semarang.

Dalam pembelaannya, Siti juga mengungkapkan tentang adanya pihak-pihak yang menginginkan dirinya lengser dari jabatan wali kota karena merasa terancam atas reformasi birokrasi yang dilakukannya.

Ia mengungkapkan tentang adanya pejabat senior di Kota Tegal yang tidak senang terhadap dirinya dan melakukan perlawanan. Ia menyebut para pejabat yang selama ini berada dalam zona nyaman tidak sabar untuk melengserkannya.

Bunda Sitha -panggilan populer Siti Masitha-- dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp200 juta. Jaksa juga meminta hakim menjatuhkan pidana tambahan pencabutan hak politik Siti Masitha selama 4 tahun setelah selesai menjalankan hukuman pidana.

Siti ditangkap dalam operasi tangkap tangan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi pada Selasa (29/8/2017). KPK menangkap Siti usai melakukan transaksi di rumah dinasnya dengan barang bukti tas berisi uang Rp300 juta.

Uang suap itu diberikan oleh Wakil Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, Cahyo Supriyadi. Hakim telah menghukum Cahyo penjara selama 1,5 tahun.

Cahyo bukan satu-satunya sumber pundi suap ke Siti. Beberapa proyek di lingkungan Pemerintahan Kota Tegal diduga mengalirkan biaya alias fee ke Wali Kota.

Siti bersama mantan Ketua DPD NasDem Brebes, Amir Mirza Hutagalung diduga bersama-sama menerima suap mencapai Rp8,8 miliar.

Uang suap itu diduga akan dipakai untuk Pilkada di Tegal. Siti-Amir sedianya akan mengikuti laga Pilkada Tegal 2018 ini. Jaksa telah menuntut Amir Mirza hukuman 9 tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider enam bulan kurungan.
Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ya-tak-dicabut

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut Pertamina klaim Teluk Balikpapan sudah bersih dari minyak

- Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut Jaga inflasi, pemerintah campur tangan harga BBM nonsubsidi

- Tangis Siti Masitha minta hak politiknya tak dicabut Meredam konflik berdarah di Papua

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
pertamax sepertinya
nangis mewek2, klo sudah sekali berbuat ya bsok2 ada kesempatan pasti diulang
Sukurin emoticon-Mad (S)
nyimak
lah bisa nangis juga lu, gua kira udah jadi iblis kaga bisa nangis lagi
Diubah oleh anto13666
udah ga usah ikut politik lagi
Kalau semua koruptor ngaku, penjara penuh..
Baru dikit yg komen sdh ht emoticon-Ngakak
Lahh kok minta gak diambil hal politik nya sih? Masi mau berkontribusi untuk masy atau mau kembali “berkontribusi” untuk diri sendiri?? Koruptor kok bs bgini ya?? Duhhhhh
kalo pun dapat hak politik tetep warga ogah2 an milih emoticon-Bingung
Diubah oleh yahya.anr
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Urat malunya udh putus emoticon-Ngakak
milf emoticon-Wakaka
tembak mati koruptor emoticon-Ngamuk
kalo mau memperkaya diri jangan lewat politik bu, kasian wong cilik jadi gak kebagian.
kalo koruptor mah ya gitu banyak actingnya..best actor masih Setya Novantolah..emoticon-Ngakak
Yg kayak gini gak kapok orgnya
Kalo masih bisa nyalon lagi juga nanti siapa juga yang mau milih situ?
Weh udah terima suap, masih minta keringananemoticon-Hansip
hak ? polotik minta ngak cabut dii cageur maneh teh??
Diubah oleh kkaze22
8,8 M segitu doang masa tahanannya.

hak masyarakat di embat. emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di