alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Akun Facebook Dicuri, Ini Yang Akan Terlihat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc382cc1d7708f4d8b4568/akun-facebook-dicuri-ini-yang-akan-terlihat

Akun Facebook Dicuri, Ini Yang Akan Terlihat

Akun Facebook Dicuri, Ini Yang Akan Terlihat


Facebook mulai mencoba merangkul kembali jutaan pengguna yang terkena dampak dari skandal Cambridge Analytica. Untuk itu Facebook mengungkapkan pengguna yang telah mencuri data Facebook mereka.

Seperti dilansir dari TechTimes, para pengguna Facebook telah mulai menerima pemberitahuan di Feed Berita (News Feed) mereka sebuah tulisan “Protecting Your Information” (Melindungi Informasi Anda). Isi dari setiap notifikasi mengungkapkan jika pengguna adalah korban atau bukan yang melakukan pelanggaran data.

Jadi bagaimana memeriksa apakah data Facebook pengguna dicuri? Dalam sebuah tulisan di Newsroom Facebook, layanan jejaring sosial itu mengatakan bahwa mulai tanggal 9 April, pengguna akan mulai melihat pemberitahuan baru di bagian atas Feed Berita mereka. Pemberitahuan itu berisi tautan ke aplikasi yang mereka gunakan, serta informasi yang telah mereka bagikan, secara sadar atau tidak sadar, ke aplikasi – aplikasi tersebut.

“Sebagai bagian dari proses ini kami juga akan memberi tahu para pengguna jika informasi mereka mungkin dibagikan secara tidak benar dibagikan dengan Cambridge Analytica,” kata Facebook.

Akun Facebook Dicuri, Ini Yang Akan Terlihat


Facebook akan menampilkan dua jenis notifikasi. Pada jenis pemberitahuan yang pertama, tautan mengatakan “Go To Apps And Websites” (Buka Aplikasi dan Situs Web) ini mengacu pada aplikasi dan situs web dimana pengguna masuk mengakses akun Facebook mereka. Tautan itu juga akan memungkinkan pengguna untuk menghapus aplikasi dan situs yang tidak mereka inginkan lagi terhubung dengan akun Facebook mereka.

Jenis pemberitahuan yang kedua, akan memperlihatkan tautan yang bertuliskan “See How You’re Affected” (Lihat Bagaimana Anda Terkena Dampaknya). Pemberitahuan itu juga menyebutkan pelarangan untuk aplikasi This Is Your Digital Life, aplikasi yang diduga menyalahgunakan data pengguna Facebook yang kemudian membagikannya dengan Cambridge Analytica. Jika Anda melihat pemberitahuan ini, itu artinya anda adalah salah satu dari jutaan pengguna yang terkena dampat dari pelanggaran data.

Sejak terkuaknya skandal Cambridge Analytica , Facebook telah berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari para penggunanya. Namun ini harus dibuktikan terlebih dahulu, apakah memang Facebook akan mampu membalikkan keadaan.

Saat ini Facebook Messenger telah menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menarik kembali pesan dari percakapan tanpa meninggalkan jejak apa pun. Facebook mengumumkan fitur tersebut setelah ditemukan bahwa ada perusahaan yang menghapus pesan yang dikirim oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg melalui Messenger dan hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan terhadap peretasan Sony Pictures pada tahun 2014.

Sumber

Masyarakat Telematika Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cara paling ampuh, jangan pernah mengklik ads di Facebook..

emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di